7 Ide Desain Kamar Anak Gadis yang Inspiratif dan Menarik

 

 

Homeshabby.com -- Kamar cenderung mempresentasikan karakter dari pemiliknya. Pemilihan dekorasi yang tepat tentu akan membuat pemiliknya menemukan kenyamanan. Bagi sebagian anak gadis, pemilihan dekorasi yang menunjukkan sisi feminin menjadi pilihan untuk mendekorasi kamar kesayangan. Namun, selain menunjukkan sisi feminin, kamar anak gadis juga bisa menggunakan konsep yang lain yang bersifat netral maupun yang lainnya. Untuk anda yang ingin melihat beberapa inspirasi untuk mendekorasi kamar anak gadis, anda bisa membaca inspirasi berikut mengenai 7 Ide Desain Kamar Anak Gadis yang Inspiratif dan Menarik.

Dominasi Warna Soft Pink

via / fotorumahfavorit

Desain yang dipilih pada kamar ini terletak pada penonjolan warna yang di dominasi oleh warna soft pink yang secara tidak langsung memberikan identitas kamar gadis. Penggunaan single bed juga bisa dijadikan pilihan, agar bisa menempatkan beberapa furnitur lainnya pada area kamar, seperti rak, meja, kursi, dan furnitur lainnya yang ingin di masukkan dalam area kamar. Sehingga pemanfaatan kamar dapat dilakukan dengan maksimal.

 

Penggabungan Warna Monokrom dan girly

bella_minaa

Penggunaan warna monokrom membantu agar ruangan tampak lebih luas. Selain itu warna monokrom juga dapat diaplikasikan baik di kamar gadis maupun laki-laki. Namun, untuk tetap memberikan label kamar gadis, anda bisa menambahkan furnitur dengan nuansa girly. Salah satu contohnya yaitu penggunaan kursi kerang yang bergaya unik yang membuat ruangan tampak lebih girly dan cantik.

 

Tampilan Ranjang Unik

taruna_home
Siapa sangka jika pemilihan ranjang akan membuat tampilan kamar anak gadis menjadi lebih menawan? Ya, anda bisa menggunakan desain ranjang yang unik, seperti bentuk bunga untuk kamar anak gadis agar sesuai dengan penghuninya. Agar lebih rapi, pada bagian dinding bisa menggunakan wallfoam yang membuat tampilan jauh lebih cantik dan pastinya di sukai oleh anak gadis.

Nuansa Rainbow Favorit Anak Gadis

house_of_malikha

Untuk memberikan kesan cerah dan ceria pada kamar anak gadis, salah satu pilihan tepat yang dapat digunakan adalah penggunaan nuansa rainbow. Pemilihan warna rainbow cenderung disukai oleh kebanyakan anak gadis. Agar tidak terlalu tumpang tindih akibat penggunaan warna rainbow yang berlebihan, gunakan kombinasi warna polos yang bisa di aplikasikan untuk memdaukannya dengan warna rainbow yang ada pada kamar.

Konsep Kamar Bohemian

rinaomahbelajar75
Selain pemilihan nuansa girly pada desain kamar anak gadis, pemilihan konsep boho-style ini bisa diaplikasikan pada kamar anak gadis yang mana mengusung banyak aksesoris unik dan nyentrik, serta pemilihan warna yang kemudian dapat memberikan karakter santai, hangat, dan juga riang. Pemilihan desain kamar ini pada kamar anak gadis jarang digunakan namun merupakan gaya sangat trendy yang cocok di aplikasikan pada kamar anak gadis.

Interior Bernuansa Kayu

dr. ita_farica
Pada desain kamar ini menggunakan lantai kayu yang lebih aman untuk anak gadis. Selain material kayu yang lebih aman, juga memberikan nilai estetika yang tinggi pada suatu ruangan. Tambahan interior berupa standing mirror dan juga meja rias juga akan memberikan identitas terhadap kamar anak gadis

Warna Putih dengan Dekorasi Cantik

via / ruangtidurimpian

Untuk anak gadis yang tidak menyukai desain kamar yang cenderung girly, anda bisa menggunakan desain kamar ini yang bernuansa putih bersih yang dilengkapi dengan aksesoris yang bisa di tempelkan pada dinding dan juga pada ranjang tidur. Pemilihan aksesoris pada kamar putih ini juga memberikan peranan penting untuk lebih menghidupkan suasana kamar anak gadis ini.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.