Kecil Tapi Cantik, 7 Desain Dapur Minimalis dengan Konsep Ceria Jauh Dari Kata Bosan!

Kecil Tapi Cantik, 7 Desain Dapur Minimalis dengan Konsep Ceria Jauh Dari Kata Bosan!

Homeshabby.com -- Sudah bukan saatnya untuk mempermasalahkan ukuran rumah yang kecil, terutama area dapur yang menjadi bagian penting dalam rumah. Tampilan dapur yang menyenangkan dan nyaman tidak dapat di ukuran dengan ukurannya saja, melainkan pada desain dekorasi hingga penataan ruang dapur yang rapi atau berantakan.

Anda hanya perlu menentukan konsep dapur seperti apa untuk mengisi kegiatan di dapur dengan gembira. Setelah itu, anda bisa menggunakan dekorasi dapur hingga menentukan perabot apa saja yang ada di ruang dapur dengan memastikan kenyamanannya. Nah inspirasi 7 Desain Dapur Minimalis dengan Konsep Ceria Jauh Dari Kata Bosan ini dapat membantu anda menemukan referensi dapur yang cantik meski dengan ukuran ruang yang kecil.


Desain dapur minimalis dengan nuansa ungu yang bersahaja

una_wardhani

Konsep dapur minimalis yang ukurannya kecil juga bisa dipercantik dengan sentuhan baru pada ruangnya. Seperti dapur berikut ini meski hanya berukuarn 2 x 3 m yang terbilang kecil, anda bisa menggunakan desain meja dapur bentuk L dengan membedakan area stove dan sink untuk menunjang kenyamanan pemilik. Layak untuk diterapakan desain dapur seperti ini, anda bisa melengkapi ruang dapur dengan kabinet atas dan bawah yang maksimal sebagai ruang simpan. Sehingga dapur yang attractive dan rapi dapat membantu anda menambah resep masakan baru untuk keluarga tercinta.


Desain dapur minimalis dengan mini bar serta kitchen set pink shabby

rumahpinkyira


Bagi anda yang menyukai desain dapur minimalis dan cantik, nuansa putih dengan warna pink ini bisa jadi inspirasinya. Elemen warna pink dan putih untuk desain dapur kecil yang bergabung mini bar dapat menjadi pilihannya. Ukuran yang tidak begitu besar dapat anda siasati dengan penggunaan kitchen set lengkap serta serta kabinet lain untuk perabot yang berbeda. Dengan tampilan yang menawan, dapur tetap mementingka efisiensinya dengan menambahkan mini bar sebagai ruang makan sekaligus.


Desain dapur minimalis cantik dengan warna hijau yang menyegarkan

rumahjasmine19

Konsep tatanan interior dapur yang bergaya minimalis dengan nuasna hijau ini akan jauh dari kata bosan. Selain dapat memberikan efek semangat, desain dapur tanpa kitchen kabinet tetap maksimal dengan bagian kolong dapur yang maksimal untuk ruang simpan perabot. Karena tanpa ditambahkan penutup kabinet, anda bisa menggunakan tirai dapur bermotif floral yang dapat memberikan efek dekroatif. Meski tanpa kabinet dapur, anda juga bisa menambahkan rak model tempel ataupun ambalan display untuk memaksimalkan perabot tersimpan rapi tanpa kabinet.


Desain dapur minimalis ukuran 1 x 1.5 m nuansa biru yang tenang

rumah_imsal

Ingin mengubah tampilan dapur yang lusuh dan membosankan? Tenang saja bund, desain dapur ukuran 1 x 1.5 m ini dapat jadi inspirasinya. Menggunakan konsep biru yang memberikan efek tenang, dapur ini memaksimalkan bagian sudut ruang dengan meja dapur letter L dari bahan cor semen. Anda bisa mengubah tampilan backsplash dengan kermaik mosaik yang elegan serta tak tempel muat barang pecah belah lainnya. Supaya fungsional dapur maksimal, berikan lighting maksimal untuk membuat ruang dapur semakin terang dan pekerajaan lebih nyaman dan cepat selesai.


Desain dapur minimalis kecil dengan kesan futuristik

homesweethome954

Melihat inspirasi desain dapur berikutnya, ukuran yang kecil tidak menjadi masalah untuk menampilkan dapur yang rapi dan lebih menarik. Desain dapur ukuran 1.5 x 1 m digabungkan jadi satu dengan mini bar untuk efisiensi yang maksimal. Dinding backsplash diubah yang semula polos dengan keramik mosaik sentuhan elegan warna kontras disamakan seperti meja dapur. Perpaduan warna hitam dapat anda netralkan dengan penggunaan kabinet dapur yang cantik warna putih serta kaca polos agar memudahkan mencari perabot ataupun bahan masakan.


Desain dapur minimalis fungsional bawah tangga yang sederhana

hayuness

Memiliki rumah dua lantai tidak semata-mata harus dengan ukuran yang luas dan megah. Namun tidak menutup kemungkinan untuk membuat dapur yang fungsional di bawah tangga seperti ini. Meski kecil, anda bisa memilih interior nuansa pink shabby dengan kombinasi warna hitam. Jadikan fungsional dapur dengan kabinet tambahan untuk menyimpan perabot dan bahan masakan. Sesuaikan penggunaan kitchen kabinet dengan ukuran ruang, sehingga anda bisa merasa nyaman saat berkegiatan di dapur bersama keluarga.


Desain dapur minimalis bentuk lorong elemen kayu

felmiirwan

Perpaduan warna putih minimalis dengan sentuhan warna cokelat pada penggunaan kitchen kabinet memberikan efek dekoratif yang apik. Meski dengan bentuk dapur yang kecil memanjang seperti lorong, anda bisa menyiasati bentuk meja dapur bentuk linear agar lebih melegakan. Lengkapi lighting cantik maksimal hanging lamp, agar kegiatan dapur dapat berjalan sesuai keingian dan menghasilkan masakan lezat untuk seluruh keluarga.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.