7 Ide Desain Fasad Rumah Minimalis Terbaik Tahun Ini

7 Ide Desain Fasad Rumah Minimalis Terbaik Tahun Ini

Homeshabby.com -- Fasad merupakan salah satu bagian yang perlu diperhatikan. Model fasad minimalis bukan hanya diminati banyak orang karena harganya yang terjangkau. Melainkan karena cocok untuk dijadikan rumah tinggal keluarga kecil atau pasangan muda baru menikah. Apalagi seiring berkembanya waktu, desain rumah minimalis dipilih dengan alasan ukuran yang kecil untuk menyiasati lahan yang terbatas juga. Dari berbagai model fasad rumah minimalis terbaik, anda bisa menyimak 7 Ide Desain Fasad Rumah Minimalis Terbaik Tahun Ini sebagai contoh referensinya!



Fasad rumah minimalis sederhana dengan atap kombinasi


Desain fasad rumah minimalis terkenal dengan perpaduan warna-warna netral serta pemilihan model atap kombinasi. Dapat dilihat rumah minimalis dengan elemen pagar besi setinggi satu meter dibuat menyeluruh pada bagian depan rumah untuk safety. Penggunaan material pilihan seperti roster pun ikut mempermanis tampilan fasad rumah miimalis seabgai aksen lebih modern. Masih tetap menggunakan material alami dari bahan kayu untuk kusen pintu dan jendela, anda bisa mengkombinasikannya dengan jendela kaca supaya lebih modern. 

Atap hunian yang bisa dijadikan elemen menonjol dari fasad rumah gaya minimalis ini dapat anda pilihkan model kombinasi pelana dengan tinggi yang berbeda untuk masa bangunan tengah.



Fasad rumah minimalis dengan nuansa cream


Sejumlah rumah minimalis satu lantai akan menerapkan eksterior dengan nuansa cream yang melegakan dan memberikan efek luas. Ini bisa jadi salah satu solusi untuk anda yang memiliki ukuran lahan kecil dan terbatas. Mulai dari penggunaan desain rumah fasad yang dibuat simetris dari depan, konsep terbuka dipilih untuk menambah hawa segar ke dalam rumah. Aksen cantik dari dekorasi list depan warna cream dan sedikit cokelat menambah efek hangat dan sederhana.


Desain fasad rumah minimalis konsep mezzanine


Fasad rumah minimalis satu lantai dengan konsep mezzanine cocok untuk anda yang ingin ruang lebih pada interiornya. Ciri rumah mezzanine satu lantai ini dapat diliihat dari model dinding rumah yang cukup tinggi dengan area dalam yang didekat plafon dijadikan ruangan. Eskterior minimalis abu-abu bercampur kuning mencolok ini sengaja digunakan untuk meningkatkan elegan dan tampilan rumah yang lebih ceria. Model atap pelana pun masih jadi andalan untk rumah minimalis tanpa harus memikirkan terjadinya kebocoran saat musim penghujan.


Desain fasad rumah minimalis elemen batu alam


Tidak harus bermain dengan palet warna untuk menunjukkan tampilan rumah yang cantik. Aksen lain seperti batu alam, batu bata ekspose, roster, semen ekpose ataupun kayu mampu memberikan kesan dinamis untuk eskterior rumah dan menciptakan rumah yang natural. Batu alam ini bsia anda aplikasikan pada area dinding, pagar rumah ataupun pada pilarnya. Banyak pilihan dari jenis batu alam yang bisa jadi rekomendasinya adalah batu marmer, granit, andesi, palimanan, candi, tempet hingga batu gamping.

 

Fasad rumah minimalis dengan dinding kaca semi-tropis



Fasad rumah bergaya minimalis dengan dominasi warna putih minimalis ini jadi salah satu pilihan banyak orang di tahun ini. Ukurnnya yang cukup luas dan menyisakan area depan sebagai carport serta taman, anda bisa mengkombinasikan elemn batu alam sebagai pemanis eksterior rumah. Aksen cantik dan menarik yang berkesan pun ditambahkan dengan mmebuat aksen rumah mezzanine semi-tropis yang menggunakan dinding kaca supaya lighting maksimal dapat dirasakan keseluruh ruangan.


Desain fasad rumah minimalis dengan atap piramida



Konsep rumah minimalis modern dengan tampilan apik ini memiliki karakterisitik tajam dari bagian atap. Menggunakan model atap piramida dengankombinasi dak cor dimaksudkan supaya mudah ketika ingin menambah lantai lagi. Elemen kontras dari bagian atap warna hitam ini berpadu dinamis dengan eskterior dinding warna crema dengan batu alam palimana untuk penggunaan teras. Disamping itu, rumah dengan konsep terbuka tanpa pagar ini dapat anda jadikan kesan menyatu dengan lingkungan sekitar.


Desain rumah minimalis dengan atap kombinasi piramid dan pelana


Contoh fasad rumah yang terakhir ini cocok untuk anda yang ingin tampil menarik dengan kesan elegan. Eksterior minimalis putih dengan sentuhan oranye ini membeirkan efek lebih colourfull untuk rumah ukuran kecil. Dengan kombinasi baik antara atap piramida dan pelana ini memberikan permainakan material flat beton menimbulkan efek elegan dan modern.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Ide Desain Rumah



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.