7 Desain Ruang Tamu Ukuran 3x2, Bikin Tamu Kagum

Homeshabby.com -- Ruang tamu memiliki peran yang penting dalam suatu hunian, ruang tamu juga dianggap tempat yang paling krusial karena lokasinya yang berada di area paling depan yang mempresentasikan hunian kepada tamu. Keberadaan ruang tamu sangat penting dalam suatu rumah, namun tidak semua orang bisa menghadirkan kenyamanan dan keindahan dari ruang tamu tersebut, sehingga hal tersebut akan memberikan pandangan yang kurang positif terhadap hunian yang anda miliki. Agar tetap menghadirkan ruang tamu nyaman yang indah meskipun pada space yang terbatas, berikut ini Homeshabby.com akan memberikan insipirasi mengenai 7 Desain Ruang Tamu Ukuran 3x2, Bikin Tamu Kagum.

 

Penataan Ruang Tamu yang Menarik

bagasnizahin.el

Dengan ukuran ruang tamu 3x2, anda tidak perlu khawatir tentang tiap sudutnya jika penataan yang digunakan dilakukan semaksimal mungkin, banyak dekorasi yang bisa ditambahkan agar menampilkan ruang tamu yang mengagumkan. Pada ruang tamu ini menggunakan penataan dengan detail yang diperhatikan sedemikian rupa. Pemilihan dekorasi yang menarik mata yaitu penggunaan sofa yang tebal dengan bantalan sofa yang senada dengan standing lamp dan juga meja kecil yang memiliki ukuran berbeda.


Penggunaan Wallpaper Dinding

deasriutami

Pemilihan wallpaper pada dinding bisa diterapkan pada ruang tamu ukuran 3x2 ini, gunakan wallpaper dengan kesan simple yang tidak memiliki banyak motif sehingga tamu tetap merasa nyaman dan tidak terganggu oleh keberadaan wallpaper dinding anda. Pemilihan wallpaper dinding yang tepat mampu memberikan sorotan yang mengagumkan bagi siapapun yang melihatnya.


Pilihan Berani Pada Warna Sofa

tantiliani393

Memilih perabot dan dekorasi yang memiliki warna senada tentunya menjadi pilihan yang tentu banyak orang mengetahui, pada desain ruang tamu ukuran 3x2 ini menggunakan warna yang lebih berani pada bagian sofa, namun tetap memiliki warna yang senada dengan warna ruangan yang dimiliki. Jika anda memiliki dinding dengan warna soft maka anda dapat menggunakan warna sofa yang memiliki warna lebih berani dari warna dinding.


Dinding dan Dekorasi American Style

evilia_rosanti

Pemilihan tekstur pada dinding ruang tamu 3x2 ini menggunakan style american yang sangat elegan. Namun pada dekorasi dan furnitur yang digunakan menggunakan detail dan warna yang lebih berani, sehingga dengan demikian dapat menghidupkan suasana ruang tamu yang lebih mengagumkan bagi siapapun yang mengunjunginya. 


Pemilihan Warna Sofa yang Senada

marissahandayanii

Memiliki warna yang tetap satu tema pada pada bagian ruang tamu akan memberikan kesan yang serasi yang tentunya akan indah jika dipandang. Penggunaan warna senada biru dan putih pada sofa dan warna dinding akan memberikan tema yang unik bagi ruang tamu. Agar tidak monoton pada satu warna saja, gunakan tambahan bantalan dengan warna yang berbeda namun tetap memiliki corak dengan warna yang senada, dijamin tamu akan semakin terpukau.


Pilihan Figura di Atas Sofa

irma_styana

Pada ruang tamu yang cukup simple ini, anda bisa menggunakan dekorasi yang menjadi poin utama pada ruang tamu. Pilihan figura dengan ukuran besar akan memberikan tambahan dekorasi simple namun tetap stunning. Apabila memiliki foto keluarga, anda juga bisa memasangnya pada figura besar di ruang tamu. Opsi lain yang bisa anda terapkan pada isian figura yaitu kaligrafi yang menghangatkan suasana ruang tamu.


Paduan Warna yang Cerdas

via / ruangkeluargamungil
Selain pada dekorasi dan jenis furnitur yang digunakan pada ruang tamu, perpaduan warna memiliki peranan penting dalam membuat tampilan yang mengagumkan. Perpaduan warna pada ruang tamu ini diterapkan pada tirai, karpet meja, sofa, dinding, maupun detail-detail dekorasi yang berada pada area ruang tamu tersebut.



Itulah sedikit ulasan tentang 7 Desain Ruang Tamu Ukuran 3x2, Bikin Tamu Kagum. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.