Desain Rumah 2 Lantai 3x6 M, Desain Minimalis untuk Keluarga Kecil

 

Homeshabby.com -- Terbatasnya lahan yang dimiliki menjadi kegelisahan bagi orang yang ingin mewujudkan rumah dengan indah yang memiliki fasilitas lengkap. Namun, seiring dengan banyaknya permasalahan yang ditemui, semakin banyak pula inovasi yang muncul sebagai jawaban dari permasalahan yang ditemui. Salah satu solusi untuk membangun di lahan yang terbatas namun ingin memiliki fasilitas yang tidak kalah lengkap dengan rumah yang memiliki lahan luas yaitu membangun rumah 2 lantai pada lahan terbatas yang anda miliki. Berikut ini Homeshabby.com akan memberikan inspirasi mengenai Desain Rumah 2 Lantai 3x6 M, Desain Minimalis untuk Keluarga Kecil.

Tampilan Fasad Rumah

Pada desain rumah minimalis ini menampilkan tampilan minimalis yang memiliki taman mungil di bagian depan rumah. Pada desain rumah ini tidak menghadirkan teras namun menggunakan jalan setapak dengan batu alam yang digunakan menuju akses ke pintu utama. Pada tampilan depan menggunakan satu pintu dan jendela yang cukup besar. Pada area lantai 2 menggunakan jendela dengan ukuran yang sama dengan jendela di lantai 1, selain itu pada area atas pintu utama difungsikan sebagai balkon.

Tampilan Atap Rumah

Pada bagian atap menggunakan desain atap datar dengan bidang atap miring yang dapat mengalirkan air hujan. Penggunaan atap didesain memiliki layer yang dapat menampilkan kesan yang unik dan menawan. Pemilihan warna yang digunakan pada area atap menggunakan warna gelap yang dapat memberikan ilusi yang tetap bersih meskipun diterjang hujan dan panas.

Tampilan Belakang Rumah

Pada tampilan belakang rumah juga diberikan pintu untuk menuju ke area belakang rumah, selain itu penggunaan pintu dan banyaknya bukaan pada desain rumah ini akan memberikan sirkulasi yang maksimal pada hunian minimalis ini. Dengan desain bukaan jendela yang tetap memperhatikan detailnya akan menambah nilai estetika dari tampilan rumah secara keseluruhan.
 
Denah Rumah Lantai 1

 Pada bagian rumah lantai 1 memiliki cukup banyak ruangan yang cukup nyaman dengan luas yang cukup. Ruangan yang ada pada lantai 1 diantaranya ruang tamu sekaligus ruang TV keluarga yang diikuti oleh ruang makan dan dapur di sudut ruangan. Pada sisi seberang dapur terdapat kamar mandi yang memiliki ukuran serupa dengan dapur. Untuk area yang tersisa digunakan sebagai tangga menuju rumah lantai 2.

Denah Rumah Lantai 2

Memasuki area lantai 2 terdapat beberapa area yang sangat privat berisi 1 kamar utama yang cukup luas, pada sisi yang lain digunakan sebagai kamar anak yang bisa digunakan oleh 2 anak dengan ranjang tingkat yang tentunya akan meminimalisir penggunaan area yang terlalu banyak. Pada sisi lainnya didesain sebagai balkon yang bisa difungsikan sebagai area bersantai bersama keluarga kecil.

Itulah sedikit ulasan tentang Desain Rumah 2 Lantai 3x6 M, Desain Minimalis untuk Keluarga Kecil. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : BriaheartTV



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.