7 Dekorasi Desain Rumah Minimalis Nuansa Ungu, Ngetren Sepanjang Tahun!

7 Dekorasi Desain Rumah Minimalis Nuansa Ungu, Ngetren Sepanjang Tahun!

Homeshabby.com -- Kerap kali warna ungu di identikkan dengan kesan janda, padahal tanpa diketahu warna ungu menyimpan tampilan cantik jika diaplikasikan dengan benar dan kombinasi warna lain secara tepat. Sebab warna ungu memberikan efek sederhana, anggun dan mengesankan untuk interior ruang ataupun eksterior rumah. Kesan yang colorful dari mengaplikasikan warna ungu juga menambah suasana rumah lebih meriah dan jauh dari kata suram. Aksen warna ungu pun tidak hanya ada satu shades saja yang bisa anda gunakan. Misalanya saja dengan lavender, mystical purple, megenta, royal purple hingga ungu lilac. Dari semua warna tersebut, sangat cocok untuk dikombinasikan dengan warna netral seperti putih yang dapat membuat ruangan jadi lebih dinamis. Supaya anda memiliki contoh gambaran tetang pengaplikasikan warna ungu di rumah, yuk simak 7 Dekorasi Desain Rumah Minimalis Nuansa Ungu, Ngetren Sepanjang Tahun berikut ini!




Desain teras rumah minimalis meriah dengan nuansa ungu


Tak perlu takut untuk mencoba dekorasi baru dan berbeda dengan lainnya menggunakan warna ungu seperti teras rumah ini. Selain untuk finishing akhir pintu rumah, bagian teras ini juga dipercantik dengan adnaya keramik lantai motif vintage yang berkesan sebagai elemen penting. Tak hanya sampai disitu saja, anda bisa mengkombinasikan dengan tanaman hias yang berwarna ungu seperti lavender, zebrina ataupun tanaman hidup lain. Buatlah suasana teras jadi nyaman dengan kursi teras yang  memiliki cushion ungu senada dan mempermanis eksterior rumah.



Interior ruang tamu minimalis kombinasi shades ungu


Seperti yang dijelaskan pada ulasan di atas, warna ungu tidak hanya ada satu shades saja melainkan cukup banyak. Salah satu interior ruang tamu dengan shades lavender pada kain gorden, furniture sofa dengan warna magenta, hingga ungu violet dijadikan satu pada ruangan ini untuk menambah kesan dinamis. Jika biasanya warna ungu sedikit memberikan efek gelap, maka anda bisa menggunakan desain interior putih minimalis pada bagian dinding hingga melengkapi ruangan dengan ventilasi yang maksimal. Menarik dan tentunya mudah untuk dicoba.



Ruang keluarga lesehan nuasna ungu yang nyaman


Bukan hanya untuk kamar saja warna ungu bisa diterpakan. Anda bisa membuat interior rumah secara keseluruhan dengan nuansa ungu yang dikombinasikan warna netral lain. Seperti pada ruang keluarga konsep lesehan ini yang membiarkan karpet motif bunga tampil cantik untuk area berkumpul nyaman. Dekorasinya juga tak kalah cantik, pemilik meletakkan rak display yang bisa untuk menempatkan pernak-pernik pecah belah ataupun tanaman hias sesuai kesenangan.


Dekorasi dapur minimalis nuansa ungu yang maksimal


Seperti yang diketahui jika kegiatan masak memerlukan ketenangan, suasana fokus untuk mendapatkan hidangan yang lezat. Maka dari itu, dekorasi ruang dapur nuansa ungu yang segar dengan berbagai campuran lain seperti keramik vintage, stiker dipintu kabinet hingga perabot ungu digunakan untuk memberikan kesan fresh dan berwarna. Dapur yang berukuran kecil bukan jadi permasalahan untuk membuat ruang yang nyaman serta penyimpanan perabot maksimal. Gunakan kitchen set lengkap meski meja dapur ini dipilih dari dapur cor yang hemat biaya. Jangan lupa untuk meletakkan rak tempel supaya barang ataupun bahan masakan yang sering digunakan bisa ditemukan dengan mudah.



Desain ruang makan minimalis yang comfy


Dekorasi berikutnya adalah ruang makan nuasna ungu yang tampak comfy dan nyaman. Tidakn hanya untuk bagian cat dinding saja. warna ungu ini diapliasikan keseluruh ruangan seperti pada penggunaan furniture, perabot, dekorasi tambahan hingga kombinasi taplak meja putih untuk memberikan efek dinamis. Ruang makan yang dipilihkan meja bentuk persegi bisa menampung 6 anggota keluarga ini tentunya maksimal untuk dijadikan contohnya.



Interior kamar tidur seperti di kerajaan


Jika dikatakan meriah, kamar tidur ini terkesan simple dengan penataan apik menggunakan ranjang queen size untuk kamar utaman. Dekorasi kamar yang seperti di kerajaan ini dimewahkan dengan penggunaan gorden kain double sheer untuk filtrasi sinar matahari berlebih. Warna ruangan yang dominan dengan nuasna ungu ini dipilihkan shades lembut lavender yang memberikan efek tenang dan nyaman. Begitu juga dengan wallpaper ruangnya yang digunakan motif klasik untuk mendapatkan kesan mewah sepanjang tahun.



Desain mungil ruang laundry 


Tidak hanya untuk ruang tamu, kamar tidur  dan dapur saja yang bisa menggunakan warna ungu. Area kecil seperti ruang laundry ini dapat anda aplikasikan warna ungu pada area elektronik mesin cuci, keranjang baju kotor hingga beberapa pelengkap lain. Anda pun tidak harus menggunakan warna ungu secara menyeluruh, pilih cat dinding dan kermaik lantai warna putih supaya tampilan laundry room ini tetap stylish dan terkesan lebih luas.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : p1p1t


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.