7 Desain Ruang Tamu Kekinian Pas Banget Buat Rumah Mungil & Minimalis

 
7 Desain Ruang Tamu Kekinian Pas Banget Buat Rumah Mungil & Minimalis



Homeshabby.com -- Tinggal di rumah yang kecil tentu akan menyisakan ruang yang terbatas juga. Terutama ruang tamu yang keberadaannya sangat penting untuk membangun first impression kepada tamu ataupun kerabat yang datang dengan perasaan nyaman. Tapi bagiamana jika ukuran ruang tamu yang dimiliki ternyata ukurannya terbatas dan luasannya kecil? Tenang saja, dengan cara dan trik cerdas anda bisa memiliki ruang tamu yang indah meski ukurannya kecil. Seperti apa contohnya, simak 7 Desain Ruang Tamu Kekinian Pas Banget Buat Rumah Mungil & Minimalis berikut ini!


Desain ruang tamu minimalis open plan

ladilaoctavia

Keterbatasan ukuran bukan jadi penghalang untuk memiliki ruang tamu yang cantik di rumah. Salah satu caranya anda bisa menggunakan konsep open plan dengan ruang lain supaya kesan maksimal bisa di rasakan. Gunakan furniture yang tidak berlebihan, cukup dengan sofa, coffee table saja. Sebagai dekorasinya, anda bisa menggunakan wallpaper dinding dengan motif klasik yang membuat tampilan ruang tamu semakin mewah.



Menggunakan warna netral

linayerra

Ada baiknya jika anda memiliki ukuran ruang tamu yang kecil dapat memilih interior ruangnya seperti warna cream, cokelat, abu-abu ataupun nuansa earthy lainnya. Selain warna tersebut dapat memberikan kesan hangat pada ruangan. ilusi ruangan yang akan terlihat lebih luas pun bisa di rasakan. Anda bisa menyamakan inteirornya mulai dari bagian dinding, pernak-pernik dan juga penggunaan furniture ruang.


Desain ruang tamu monokrom untuk kesan mewah

nila_lanungga

Desain ruang tamu kecil akan tampak mewah jika menggunakan perpaduan warna dasar hitam dan putih seperti ini. Selain tampak minimalis dan berkesan tema monorkom, ruang tamu hitam putih ini menjadi sangat mudah dikombinasikan dengan dekorasi cantik yang beragam. Seperti tanaman hias, lampu, atuapun wall-art dibagian dinding. 


Menggunakan furniture pilihan
rierynjuarman90

Untuk mengatasi ruang tamu yang berukuran kecil di rumah, anda tinggal cermat untuk memperhatikan dekorasinya ataupun penggunaan furniturenya. Maksimalkan ruangan yang kecil dengan furniture sofa minimalis tanpa banyak tambahan. Selain itu, pilih warna-warna sedikit terang untuk memberikan kesan bebas dan tidak sempit. Sehingga ruangan pun akan terlihat lebih luas dan nyaman untuk digunakan menerima tamu ataupun sekedar berkumpul dengan keluarga.



Manfaatkan pencahayan alami secara maksimal

piwor_thegrower

Agar ruang tamu kecilmu teras luas dan lapang, tanpa dekorasipun akan malah membuat situasi ruang tampak kosong. Nah cara mudah yang bisa anda lakukan adalah dengan memanfaatkan pencahayaan alami dari jendela ruang yang bisa anda tambahkan pada beberapa sisi di dinding. Selain itu gunakan furniture fungsional yang bisa muat banyak orang dengan sectional sofa yang bisa untuk 3 - 5 orang ketika duduk.



Berikan sentuhan alami dengan kayu

lalaila26

Tanpa disangka elemen kayu menjadi material faovrit yang biasa digunakan untuk rumah bergaya klasik. Apalagi material kayu juga bisa jadi kombinasi yang tepat untuk rumah bergaya modern, terutama interior ruang tamu. Anda bisa memilih material kayu untuk dijadikan furniture kursi ataupun meja bahkan sofa. Supaya bernada lebih hangat, tambahkan dekorasi cantik seperti lampu dan cermin ruang yang memberikan efek luas.


Menggunakan interior senada

firnarachmawati

Selain dengan warna netral, anda bisa memilih tema senada pada ruang tamu kecil di rumah. Terutama untuk penggunaan sofa dan gorden ruang yang berwarna cokelat seperti tampilan di atas. Elemen dekoratifnya pun cukup ringkas hanya menempatkan coffee table, rak model tangga di sudut ruang dan satu tanaman kering untuk penambah visual cantik. Selain dekorasi dan furniture, anda bisa menambahkan karet monokrom untuk memberikan visual yang lebih menarik dan memanjakan mata.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.