7 Inspirasi Desain Ruang Tamu Outdoor Minimalis

 Homeshabby.com - Menjamu serta memuliakan tamu memang penting dan suatu kewajiban bagi penghuni rumah. Hal ini merupakan salah satu cara untuk menghormati tamu yang bertandang ke rumah. Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan kenyamanan serta desain ruang tamu agar tamu yang berkunjung betah dan nyaman. Anda dapat mendekorasi ruang tamu dengan konsep outdoor untuk memberikan kesan ruang tamu lebih hidup dan tentunya segar dengan adanya udara alami dari luar rumah. Berikut ini Homeshabby.com akan menyajikan ulasan mengenai 7 Inspirasi Desain Ruang Tamu Outdoor Minimalis yang dapat anda tiru dan jadikan inspirasi. Yuk mari simak!


Ruang Tamu Outdoor Minimalis dengan Taman yang Cantik

Instagram/dekorasi_bunda81

Konsep ruang tamu outdoor ini dapat anda coba dengan menambahkan taman di sekelilingnya. Anda dapat memanfaatkan halaman yang luas untuk area ruang tamu outdoor serta taman. Hanya dengan meletakkan perabot yang kokoh dan tahan lama, anda akan merasa nyaman dengan suasana ruang tamu outdoor ini karena dikelilingi oleh taman yang memiliki tanaman segar. Tambahkan atap seperti payung atau atap transparan pada ruang tamu outdoor ini.


Gaya Industrial pada Ruang Tamu Outdoor Minimalis

Instagram/ellenaborderstylist

Ruang tamu outdoor ini memiliki gaya industrial yang modern dan cocok bagi anda yang menyukai desain ala millenial. Dinding ruang tamu outdoor ini menggunakan warna bau-abu yang cantik atau anda juga dapat menggunakan dinding dengan semen ekspos untuk memberikan kesan ala industrial. Letakkan bangku dengan cushion berwarna abu-abu agar sepadan dengan desain sekitarnya. Tak lupa anda juga dapat menumbuhkan tanaman dalam kotak di belakang sofa agar membuat suasana di ruang tamu outdoor ini lebih menyegarkan.


Ruang Tamu Outdoor Sederhana dan Eye Catching

Instagram/ghaniy_home

Gaya yang sederhana dan minimalis ini cocok bagi anda yang tidak menyukai desain ribet nan riweuh. Eksterior rumah yang mengenakan warna pastel dipadukan dengan abu-abu ini cocok digunakan sebagai area ruang tamu outdoor. Anda dapat meletakkan bangku sofa berbahan kayu dan berwarna putih agar matching dengan desain eksterior. Kemudian, anda dapat meletakkan cushion sofa agar lebih nyaman saat duduk di bangku sofa ini. Jangan lupa tambahkan dekorasi seperti tanaman di sekitar ruang tamu outdoor agar suasana lebih menyegarkan dan menyenangkan.


Ruang Tamu Minimalis Bergaya Klasik Modern

Instagram/pupung.dewi

Ruang tamu outdoor yang berada di area teras ini cantik dengan desain yang sederhana. Dengan eksterior rumah mengenakan dinding kayu, anda akan merasakan suasana ala pedesaaan. Tambahkan kursi serta meja yang menggunakan material dari kayu dan memiliki ukiran pola ala klasik. Berikan bantal untuk memberikan kenyamanan saat duduk di kursi ruang tamu outdoor. Anda dapat menambahkan kaca agar ruang tamu lebih cantik.


Bangku Kayu Panjang untuk Ruang Tamu Outdoor Minimalis

Instagram/rani.dwi.lestari

Memiliki area teras yang cukup luas tentunya dapat dimanfaatkan sebagai ruang tamu outdoor. Letakkan bangku panjang dengan material dari kayu di teras. Selain bangku panjang, anda juga dapat menggunakan kursi dengan bentuk serta gaya lainnya yang anda inginkan. Lengkapi dengan meja pada area ruang tamu outdoor ini untuk menambah kenyaman pada ruang tamu. 


Ruang Tamu Outdoor Minimalis dengan Lantai Batuan Alam

Instagram/rumah.terang

Sudut halaman rumah yang kosong ini dapat anda gunakan sebagai area ruang tamu outdoor minimalis. Dengan tanah yang dilapisi bebatuan alam serta rumput, memberikan suasana yang alami dan menyegarkan. Anda dapat meletakkan kursi serta meja minimalis sesuai ukuran lahan untuk diletakkan pada sudut halaman. Gunakan material yang kokoh serta tahan lama untuk kursi dan meja pada ruang tamu outdoor. Dengan ini, anda tidak perlu repot mengganti perabot yang rusak karena tidak cocok dengan udara luar ruangan.


Pencahayaan Cantik pada Ruang Tamu Outdoor Minimalis

Instagram/rumahaikal

Desain ruang tamu outdoor ini minimalis dengan konsep yang sederhana. Letakkan bangku sofa pada area teras yang dijadikan ruang tamu outdoor. Sesuaikan ukuran bangku terlebih dahulu dengan area teras agar tidak memiliki kesan yang memakan tepat. Kelilingi ruang tamu outdoor dengan tanaman agar dapat memberikan suasana lebih menyegarkan. Tak lupa pencahayaan juga penting untuk diperhatikan. Anda dapat memilih lampu dengan dilengkapi kap yang cantik atau anda dapat menggunakan lampu chandelier agar ruang tamu outdoor minimalis ini terlihat cantik dan indah serta nyaman untuk bersantai.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.