7 Dekorasi Rumah Cantik Bergaya Klasik. Idaman Bikin Hati Tenang

 
7 Dekorasi Rumah Cantik Bergaya Klasik. Idaman Bikin Hati Tenang

Homeshabby.com -- Desain rumah bergaya American Classic memang belum begitu dikenal banyak orang. Nah jika kamu salah satu pecinta rumah bergaya American Classic7 Dekorasi Rumah Cantik Bergaya Klasik. Idaman Bikin Hati Tenang ini bisa dijadikan inspirasinya.

Bukan hanya populer untuk dijadikan inspirasi rumah tinggal, rumah bergaya klasik memiliki konsep elegan dan penataan yang berkelas. Walaupun sebenarnya rumah klasik ini bukan rumah khas dari Indonesia, untuk mengikuti perkembangan jaman tidak ada salahnya untuk mencoba desain baru ini. Tentunya anda pun harus memiliki arsitektur dan desain interior yang bagus untuk mendapatkan hasil rumah yang bagus serta nyaman. Yuk simak interiornya lebih lanjut di bawah ini!



Desain fasad rumah dengan material alami


Tampilan fasad rumah bergaya American classic ini tampak menawan dengan material kayu alami adn batu alam yang cukup dominan. Eksterior bergaya shabby di bagian pagar pun menambah dominasi rumah lebih terampil cantik. Dengan ukuran rumah yang cukup lebar, rumah ini memiliki lantai 2 tetap memperhatikan sirkulasi interior dengan menambahkan jendela maksimal di kedua sisi bangunan antara teras.

Desain teras rumah American Classic


Rumah bergaya American classic selain memiliki bentuk bangunan yang khas juga memiliki elemen inti. Salah satunya penggunaan pilar rumah yang bisanya ukurannya besar, namun kali ini pemilik memilih ukuran yang kecil tapi dengan konsep American classic. Nah anda bisa menggantinya pada penggunaan elemen pintu masuk yang ukuran besar. Pilih desain teras yang senada dan bergaya American classic untuk mendapatkan tampilan rumah estetik dan menarik.


Desain interior ruang tamu rumah American Classic


Rumah bergaya American Classic bisa dilihat dan ditandai dengan adanya penggunaan furniture besar seperti bagian sofa, meja, kursi hingga lampu gantung. Selain itu, elemen lainnya yang menandakan rumah klasik adalah kain beludru ataupun kain yang teksturnya tebal. Dengan nuansa pastel yang khas, ruang tamu ini pun tampil natural dengan adanya tanaman hias di bagian sudut untuk memberikan efek hidup dan lebih alami.

Desain ruang keluarga earthy tone


Selanjutnya pada ruang keluarga rumah bergaya American classic ini dipilihkan interior nuansa earthy tone terlihat dominan pada furniture sofa, lantai parket hingga sentuhan warna netral putih minimalis. Ruang keluarga dengan nuansa lembut dan natural ini di rancang untuk memberikan dominasi rumah American Classic yang khas. Selain itu, anda bisa menambahkan furniture kabinet ataupun meja yang khas gaya klasik dengan sentuhan ukiran di bagian pinggiran. 


Desain ruang makan dengan konsep terbuka


Untuk memiliki rumah bergaya klasik, anda siap-siap untuk menggunakan furniture ukuran besar pada jendela dan pintu rumah. Umumnya rumah bergaya klasik memiliki ukuran pintu yang tingginya sekitar 2 meter menggunakan bahan kayu alami. Namun semakin perkembangan jaman yang sudah modern, anda bisa mengganti penggunaan kayu rumah dengan model sliding kusen bahan PVC ataupun almunium. Selain itu ruang pun bisa dibuat terbuka untuk memberikan penghawaan segar dan lebih alami.


Dekorasi kamar tidur utama


Contoh interior lainnya adalah kamar tidur utama yang luas dan terkesan hangat. Penggunaan lantai parket glossy diperkuat dengan plafon up-ceiling yang estetik berkat adanya hidden LED di sekitar plafon. Ornamen klasik lainnya pun ditambahkan pada pemilihan bed cover yang khas dengan motif klasik serta ukuran bed yang besar. Anda bisa menambahkan dekorasi lain bergaya klasik untuk wallpaper dinding supaya lebih maksimal dan indah.


Desain kamar tidur anak gaya klasik


Khas interior rumah bergaya klasik juga bisa anda aplikasikan untuk kamar anak seperti ini. Menggunakan dinding putih minimalis, pemilik juga memilhkan ukuran kasur tidur yang besar supaya lebih nyaman untuk tidur si anak. Karena untuk si kecil, anda bisa menambahkan kelambu yang berguna melindungi dari serangga saat tidur. 




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : alfinaayu



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.