Desain Rumah Minimalis Ukuran 5x9 M, Kamar Mezzanine Membuat Ruangan Semakin Luas


 

Homeshabby.com -- Hunian minimalis semakin hari semakin menjadi primadona bagi sebagian besar orang karena selain dapat dibangun di lahan yang terbatas dengan budget yang hemat, desain minimalis ini juga menampilkan kesan simple yang elegan. Inovasi yang dapat digunakan untuk menyiasati rumah minimalis ini diantaranya yaitu pemilihan desain yang menambahkan area loft atau mezzanine yang dapat memberikan kesan yang luas pada bagian rumah. Desain mezzanine biasanya digunakan sebagai area tempat tidur dan juga area kerja. Desain kali ini Homeshabby.com akan memberikan akan inspirasi mengenai Desain Rumah Minimalis Ukuran 5x9 M, Kamar Mezzanine Membuat Ruangan Semakin Luas.

 

Tampilan Fasad Rumah

Tampilan fasad rumah ini menggunakan desain minimalis dengan teras yang memanjang di samping taman mungil di depan rumah. Penggunaan tiang menggunakan nuansa batu alam abu-abu yang memberikan kesan cantik dan menawan. Nuansa batu alam juga ditampilkan pada bagian taman dan juga dinding depan namun tidak diaplikasikan secara keseluruhan. Pada lahan yang tersisa dimanfaatkan sebagai carport area yang memanjang sepanjang rumah ini.


Tampilan Rumah Nampak Atas


Desain atap yang digunakan pada rumah ini menggunakan atap miring pada kedua sisi atap yang dikombinasikan dengan atap datar pada bagian teras yang lebih rendah. Pada bagian carport menggunakan atap transparan berwarna biru yang ditopang dengan besi agar tetap kokoh untuk menutupi mobil agar tetap cerah dan juga  berwarna. Pada bagian samping rumah menggunakan dinding yang mengelilingi rumah untuk memberikan sekat antara rumah dengan lahan yang lainnya. Pada lahan sisa di belakang rumah ini difungsikan sebagai taman yang cantik atau bisa difungsikan pula sebagai area cuci jemur.


Denah Ruangan
Pada desain rumah ukuran 5x9 meter ini memanfaatkan tiap area menjadi ruangan yang maksimal. Pada bagian depan tedapat teras dan taman kecil untuk mempercantik tampilan rumah. Memasuki pintu utama anda akan disambut dengan ruang makan yang tergabung tanpa sekat dengan area dapur dan ruang tamu sekaligus ruang TV keluarga. Dengan tanpa sekat ini akan memberikan kesan ruangan yang luas dan terbuka. Pada area belakang terdapat satu kamar mandi yang berada di samping kamar anak yang berada di lantai paling dasar. Pada kamar anak yang mungil ini, anda bisa menggunakan 2 ranjang tingkat untuk 2 anak anda.
 

Denah Mezzanine dan Lahan Sisa
Pada desain mezzanine rumah ini dimanfaatkan sebagai kamar utama dan area kerja yang dapat diakses dengan tangga yang berada di depan kamar anak di lantai dasr. Desain mezzanine yang digunakan menggunakan konsep terbuka yang dapat mengawasi area lantai dasar dengan maksimal. Sedangkan pada lahan sisa yang berukuran 2 meter disamping rumah, difungsikan sebagai area carport yang memanjang yang nampak luas. Sedangkan pada bagian belakang terdapat taman dengan ukuran 0,5 - 1 meter dengan rumput hijau yang mendominasi dasar taman.


Tampilan Ruang Bawah

Pada area yang berada di lantai dasar rumah ini terdapat meja makan yang berada tepat lurus di depan pintu masuk yang menempel dengan dinding. Kemudian disusun area dapur dibawah kamar utama mezzanine yang berhadapan dengan ruang tamu sekaligus ruang TV keluarga ini. Pemilihan lampu dinding sebagi dekorasi akan menambah kesan elegan yang tidak dapat dihindari. Penggunaan lantai menggunakan material kayu yang menambah kesan elegan pada ruangan ini. Tambahan jendela di samping pitu samping menambah pemandangan menarik serta sirkulasi udara yang lebih maksimal.


Tampilan Kamar Mezzanine

Kamar dengan desain mezzanine ini menggunakan desain semi terbuka yang diisi dengan satu ranjang king size dengan almari kamar dan juga meja kerja yang ditempatkan di dekat dinding. Penggunaan tangga juga didesain minimalis agar tidak menghabiskan area di rumah mungil ini. Untuk dinding setengah di pinggir kamar mezzanine menggunakan material transparan yang tidak transparan dari sisi luar. Penggunaan lantai kayu juga senada dengan lantai dasar yang menambah kesan elegan yang luas pada ruang mezzanine ini.


Itulah sedikit ulasan tentang Desain Rumah Minimalis Ukuran 5x9 M, Kamar Mezzanine Membuat Ruangan Semakin Luas. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : BriaheartTV Design



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.