Inspirasi Model Rumah Modern Dua Lantai, Idaman Para Mertua!

Inspirasi Model Rumah Modern Dua Lantai, Idaman Para Mertua!


Homeshabby.com -- Saat ini keterbatasan lahan dapat mempengaruhi model rumah. Apalagi jika lahan yang anda miliki tidak memungkinkan untuk mendesain rumah lantai satu seperti rumah desa pada umumnya. Otomatis solusinya ketika memiliki lahan kecil adalah dengan membangun rumah yang tinggi seperti dua ataupun tiga lantai. Hal ini pun tidak membuktikan jika rumah dua lantai dimiliki oleh orang-orang kaya. Walaupun demikian, rumah modern ataupun minimalis saat ini tetap banyak peminatnya. Nah Inspirasi Model Rumah Modern Dua Lantai, Idaman Para Mertua ini bisa jadi rekomendasi untuk anda yang akan berkeluarga dan tinggal bersama mertua tercinta. Simak pembahasan menariknya di bawah ini!


Desain rumah tampak fasad dengan dinding bata ekspose


Model rumah modern dua lantai ini tampak cantik dari bagian fasad, Pemilihan material alami seperti batu alam untuk dinding teras dan juga lantai dua menambahkan efek segar dan sederhana. Dengan lahan yang cukup luas, rumah ini menyisakan satu space kecil di sisi bangunan rumah bertujuan untuk mengalirkan air di saat musim penghujan tiba langsung ke bawah dengan model atapa yang direkomendasikan. Lanskap luas di bagian halaman dan carport juga dibedakan dengan vegetas rumput hias serta tegel diarea carport. Dengan begitu anda bisa bebas berkegiatan di area luar rumah bersama kelurga dan mertua tercinta.


Desain rumah dua lantai dengan taman kecil di samping rumah


Inilah tampilan teras rumah dan halaman rumah yang asri dengan tanaman hias. Eksterior sederhana dengan warna putih juga ditampilkan pada penggunaan pilar rumah yang mempertegas rumah. Anda bisa membuat tangga berundak untuk menuju ke dalam rumah dengan tinggi yang disarankan untuk memberikan keamanan bagi anak-anak kecil ataupun orang tua. Selain itu, untuk menambahkan dekorasi cantik, anda dapat memaksimalkan cahaya di sekitar teras ataupun taman dengan lampu sorot.


Interior rumah dua lantai yang luas 


Memasuki bagian interior rumah, desain ruang dua lantai yang modern pada bagian fasad cukup berbeda dengan interiornya yang menggunakan konsep minimalis Skandinavian. Pemilihan tangga dari bahan kayu dengan susunan cantik waran putih dan cokelat menyatu  dengan sempuran. Begitupun dinding lantai satu pada rumah ini yang dibuat cukup tinggi untuk maksud penghawaan segar dan lebih melegakan. Sebagai dekorasinya, anda bisa menambahkan lighting di tengah ruang dengan nyala lampu maksimal ke segala penjuru ruang.


Fungsional bawah tangga sebagai ruang simpan


Selain memiliki rumah dua lantai yang luas dan besar, anda juga perlu memaksimalkan setiap sudut ruang untuk ruang simpan ataupun keperluan lain. Salah satunya adalah area bawah tangga yang fugsional dibuat kabinet untuk memberikan kesan estetik dan efisiensi ruang secara maksimal. Masih tetap dengan tema skandinavian modern, ruang ini memilih bukaan lega dari jendela kaca yang bertujuan untuk mendapatkan interior terang di siang hari tanpa lisitrik. Sehingga definisi rumah sehat bisa anda miliki seperti desain ini.


Desain kamar tidur minimalis yang homey


Agar waktu istirahat di rumah dapat terasa baik, desain kamar tidur cantik ini dipilihkan dengan king bed yang muat untuk sepasang suami istri. Menggunakan ranjang dari bahan kayu alami, desain kamar tidur juga tidak menggunakan dekorasi secara berlebih. Hanya dengan menggunakan warna-warna kontras seperti karpet bagian bawah ataupun dengan konsep kamar tidur terang dari adanya jendela sliding ukuran besar. Untuk menghalangi cahaya masuk secara intens, anda bisa menambahkan jendela model sheer yang tipis dan berlapis.

Helaing space di lantai dua 


Jika pada biasanya pemilik rumah dua lantai tidak begitu memperhatikan area atas, untuk memaksimalkan interior dalamnya. Anda bisa menyulap ruang di lantai dua ini untuk taman minimalis atau tempat santai sebagai healing space. Masih menerapkan bukaan dari jendela kaca, desain rumah modern ini sengaja menggunakan konsep rumah tropis untuk memaksimalkan cahaya dan udara masuk ke dalam ruang secara bebas. Apalagi di sekitar ruang memiliki taman dengan pohon rindang. Tentu saja area ini jadi pemandangan yang menyenangkan untuk berkumpul bersama keluarga.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : dekorasirumahidamanid


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.