7 Inspirasi Dapur Murah Dengan Penataan Apik Yang Fungsional

7 Desain Dapur Sederhana: Tips Praktis Mendekorasi Dapur Kecil

Homeshabby.com -- Menata desain dapur memang membutuhkan banyak cara dan pertimbangan yang matang. Dengan mengutamakan fungsional ruang dapur meski ukurannya kecil dapat diminimalisir penggunaan perabot yang tidak berlebihan. Agar ruang dapur terasa nyaman, anda perlu memperbaikai penataan dapur dengan apik meski harus dengan budget yang murah. Pasalnya, dapur merupakan tempat paling baik untuk mengeskpresikan segala kegiatan seperti masak atuapun menyiapkan makan untuk keluarga. Nah desain dapur sederhana dan murah seperti apa yang bunda inginkan? 
Sebagai referensi 7 Inpirasi Dapur Murah Dengan Penataan Apik Yang Fungsional ini bisa jadi pilihan terbaik untuk mengubah dapur di rumah!


Desain dapur murah dan sederhana dari kabinet kayu alami

rumahsafila

Pemilihan material untuk dapur murah dan sederhana kali ini menggunakan bahan kayu yang cukup banyak ditemui pada berbagai daerah. Desain dapur bentuk letter L yang asri dan natural pekat dengan serta kayu cantik alami. Penempatan area stove dan sink yang berbeda, bertujuan untuk menjaga kebersihan makanan secara optimal. Anda bisa memaksimalkan bagian sudut dapur dengan menempatkan berbagai rak dapur ataupun ambalan yang dibuat sendiri. Supaya terlihat lebih modern, tambahkan elektronik cooker hood untuk menjaga udara dapur tetap bersih tanpa bau tak sedap yang mengganggu.


Desain dapur sederhana dan murah dengan dapur model cor

house_of_malikha

Bagi anda yang minim budget untuk membeli kitchen set lengkap, desain dapur dari model cor ini bisa jadi soluisnya. Meski terlihat serderhana dan murah, anda bisa menggunakan interior cantik dengan tampilan yang luas warna putih minimalis. Bagian kolong dapur yang masih muat untuk ruang simpan berbagai perabot masak ini dapat dilengkapi dengan gorden motif untuk mempermanis tampilan dapur. Anda juga bisa menambagkan fungsional meja dapur sebagai tempat menyimpan bumbu dengan membuat rak display dari bahan kayu alami.


Desain dapur sederhana dengan dekorasi murah bergaya rustic

nuningg.nr_


Penyuka dekorasi minimalis modern terutama pada bagian dapur, desain dapur murah yang apik ini dapat jadi contohnya. Warna interior yang cenderung cream dengan sentuhan dekorasi bergaya rustic menambah tampilan dapur yang menarik. Bentuk dapur U pun jadi pilihan tepat untuk memaksimalkan ruang dapur sebagai penyimpanan dan memudahkan kegiatan masak. Gunakan aksen lain dengan warna yang mencolok ataupun kontras seperti meja dapur warna hitam agar semakin elegan.


Desain dapur murah ukuran 1.5 x 1 m yang mungil

syarifaherliana

Ruangan yang terbatas bukan salah satu hambatan untuk memiliki dapur yang cantik dan nyaman. Konsep dapur minimalis modern ini diterapkan untuk mendapatkan tema dapur yang kekinian dengan nuansa abu-abu hitam. Trik untuk mendapatkan ruang dapur agar lebih luas adalah dengan meminimalisir penggunaan perabot disekitar meja dapur secara berlebihan, agar dapur dapat dimaksimalkan dengan baik untuk kegiatan masak ataupun menyiapkan makanan keluarga tercinta.


Desain dapur murah cantik dengan rak tambahan

irma_styana

Jika anda ingin memiliki ruang dapur yang kecil tapi fungsional, desain dapur berikut ini bisa jadi salah satu rekomendasinya. Penataan ramping dengan bentuk dapur letter L, penggunaan kompor tanam dipilih untuk mendapatkan desain dapur modern dan lebih menarik. Agar tetap maksimal, anda bisa memanfaatkan dinding dapur untuk penambahan rak display yang cantik dan fungsional. Sehingga ruang dapur kecil pun tetap berfungsi dengan baik dan optimal.


Desain dapur murah dengan interior kuning yang segar plus mini bar

icp_home


Warna mencolok untuk ruangan yang sering digunakan seperti dapur ini akan menambah suasana segar dan lebih semangat ketika berkegiatan. Dapur bentuk linear dengan mini bar ini nampak menawan memiliki lighting cantik di bagian bawah kabinet. Aksen menarik seperti rak terbuka sebagai tempat perabot dapur dapat dibedakan pada ruang sendiri agar kabinet atas dimaksimalkan untuk penyimpanan bahan masakan ataupun bumbu dapur lainnya. Sementara itu, mini bar dapat anda tambahkan untuk memaksimalkan ruang secara hemat agar dapur sederhana dan murah ini jauh lebih efisien.


Desain dapur murah sederhana nuansa shabby

reniddya2_

Tak perlu bekecil hati ketika memiliki dapur minimalis di rumah. Anda bisa memiliki dapur yang berkesan dengan tampilan menarik. Dapur bentuk L dari meja cor ini terlihat girly minimalis dengan inteiror shabby pink. Begitu juga pemilihan keramik backsplah dari wall foam motif bata ekspose yang estetik. Agar semakin efisien ruang simpan tanpa menggunakan kitchen kabinet, anda bisaa membuat sendiri rak ambalan dari rangka pipa serta bahan kayu alami seperti desain rak berikut ini.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.