8 Inspirasi Fasad Rumah Modern dengan Elemen Bata Ekspos

8 Inspirasi Fasad Rumah Modern dengan Elemen Bata Ekspos


Homeshabby.com -- Material bata ekpsos menjadi salah satu pilihan untuk fasad rumah minimalis hingga modern. Kesan kokoh dan earh tone, material bata ekspos dapat memberikan kesan yang cantik, industrial dengan nuansa modern alami. Meski penggunaan material bata ekpose di rasa kurang finishing, ini merupakan salah satu tujuan untuk membiarkan dinding terlihat sederhana tapi meghasilkan visual yang estetik dan menambah nilai jual.

Pesona material bata ekpose saat ini tidak hanya cocok sebagai eksterior luar saja, anda bisa mengaplikannya secara menyeluruh termasuk interior ruangan. Jika anda tertarik dengan material bata ekspose sebagai tampilan wajah dari rumahmu, 8 Inspirasi Fasad Rumah Modern dengan Elemen Bata Ekspos ini dapat dijadikan referensi menarik yang estetik. Simak ulasannya di bawah ini!



Semakin hangat dengan kombinasi bata ekspose dan elemen  kayu

rikaekawati

Berikut merupakan tampilan fasad rumah modern dengan bata ekpose yang menawan. Warna earth tone yang hangat dan sederhana ini dapat anda kombinasikan dengan material kayu untuk menambahkan kesan natural alami. Selain itu, model fasad minimalis ini juga tampak menarik berkat elemen topi-topi pada bagian teras rumah hingga jendela samping rumah. Sentuhan alami dari bagian depan juga terlihat pemilihan satu petak lahan yang dibiarkan kosong untuk area penghijauan menambahkan suasana rumah semakin alami dan segar.


Desain fasad rumah modern insutrial full bata ekspos

riyadiindireja


Untuk anda yang menyukai desain tampilan fasad rumah nyentrik, desain rumah dua lantai full bata ekpose ini dapat anda contek. Dinding bata ekpos terlihat dominan dari bagian fasad yang dipadukan elemen jendela sudut kaca minimalis menambah kesan hangat dan interior lebih terbuk. Penataan yang tepat pun juga disiapkan pada bagian atas carport dengan balkon railing baja dengan pola geometris lebih estetik. Lahan luas dari rumah ini pun tidak di maskimalkan untuk bangunan saja. Melainkan untuk halaman rumah yang dibiarkan kosong sebagai landscaping hingga pengabaian pagar rumah agar lebih lapang.


Kombinasi batu bata ekpos dengan roster hingga woodplank lebih estetik

rumahrumhunik

Sebagai kombinasi yang pas untuk desain fasad rumah modern, anda bisa mencoba batu bata ekpose, roster hingga woodplank seperti yang terlihat. Rumah modern dua lantai yang elegan pun tampak terang dengan adanya dinding teras warna putih untuk kesan natural. Sentuhan bata ekpos yang diaplikasikan untuk masa bangungan belakang tampak menawan di buat moden tangga semakin menawan dengan jendela penjang kaca film. Selain itu, bagian masa bangunan inti dipilih dinding woodplank untuk membuat kombinasi apik yang simpel. Anda juga dapat menggunakan pagar roster hingga besi yang kokoh dan elegan.


Inspirasi fasad rumah modern dengan elemen bata ekpos gaya farmhouse

sylivia.desriani

Jika pada biasanya rumah gaya farmhouse menggunakan warna-warna minimalis dan sedikit mencolok seperti biru, pink, merah bata ataupun kuning muda. Kali ini anda bisa mengganti beberapa warna mencolok tadi dengan sentuhan bata ekpose yang menarik dan earthy. Walaupun tidak menyeluruh, anda cukup mengaplikasikan material bata ini untuk dinding teras saja. Nuansa yang terkombinasi dengan baik pun terlihat dari pagar model shabby dari bahan kayu alami yang membuat tampilan rumah semakin hangat dan menawan.


Desain fasad rumah modern dua lantai dengan kombinasi dinding batu alam

rumahnayyara20

Inspirasi fasad rumah modern dua lantai ini tampak megah, namun tetap tampil sederhana. Meskipun memiliki dua lantai, berkat material bata ekpose, elemen kayu hingga sentuhan batu alam membuat fasad rumah semakin estetik. Anda bisa memilih bata ekpos untuk keseluruhan fasad dengan material batu alam untuk sekadar pemanis yang diaplikasikan pada bagian pilar atau salah satu dinding teras saja. Hingga material woodplank pun ini menciptakan nuansa unik dari bagian pagar rumah. Serta berbagai tanaman hias lew kwan yee yang menambah sentuhan dekoratif dari bagian fasad tampak asri.


Inspirasi fasad rumah modern kontemporer dengan bata ekpos

interiordesign.bdg

Memiliki rumah yang mewah dengan budget yang murah bisa coba diaplikasikan seperti desain ini. Sentuhan rumah modern dan kontemporer terlihat jelas dari bangunan lantai dua yang dipilih atap datar kekinian cocok untuk kaum millenial. Tampilan menarik dari elemen bata ekpose dengan satu bukaan lebar ini ditujukan sebagai penghawan segar dan natural. Anda bisa menerapkan desain rumah kantilever yang bagian atas lebih menjorok ke luar dan area bawahnya bisa untuk carport ataupun area fungsional lain yang outdoor.



Inspirasi fasad rumah dengan elemen bata ekpos dan roster sebagai secondary skin

huninkamu

Selain dengan bata ekpos yang natural, perpaduan roster sebagai secondary skin untuk rumah ini dapat menjadi salah satu inpirasi tepat. Dinding bata ekpose yang digunakan pada teras lantai satu dan dua serta semen ekpose nampak jelas mempercantik hunian dengan kesan industrial yang kental. Karena secondary skin tidak hanya berfungsi untuk menghalangi sinar matahari masuk langsung ke interior rumah, maka roster dengan lubang khasnya dapat membantu memfilter sinar matahari ke area rumah. Sehingga eksterior rumah pun nampak mewah dengan sentuhan natural yang menawan.


Desain fasad rumah modern bata ekpos minimalis

mikapratisha

Terakhir, inspirasi fasad rumah modern elemen bata ekpose ini menjadi pilihan yang menarik untuk di coba. Dinding bata ekspose yang tidak menyeluruh diaplikasikan pada rumah ini tetap menawan dengan kombinasi finishing putih minimalis. Menariknya lagi, desain rumah ini pun menggunakan beberapa material kokoh seperti besi untuk penggunaan pagar hingga adanya railing kaca di balkon rumah. Untuk memberikan sentuhan yang lebih mewah, elemen bata ekspos ini dapat anda berikan lapisan coating yang glossy dengan pelarut solvent base.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.