7 Inspirasi Warna Cat Luar Rumah Terfavorit


Homeshabby.com -- Warna cat rumah sudah pasti akan mempengaruhi kesan dan tampilan rumah. Sehabis pulang beraktivitas dari luar, melihat rumah dengan warna cat favorit, setidaknya bisa membuat mood kita jadi lebih baik. Warna cat pun akan membuat tetangga atau tamu yang berkunjung ke rumah lebih mudah mencari alamat rumah Anda. 

Bila Anda berniat mengganti warna cat luar rumah, kami hadirkan ulasan 7 Inspirasi Warna Cat Luar Rumah Terfavorit. Berbagai warna cat di bawah ini dijamin bikin rumah Anda tampak seperti rumah baru yang kekinian.  


Lebih Berani dengan Warna Merah Pekat 

cr:instagram/chacharisa_home

Pernahkah kepikiran untuk mengecat luar rumah dengan warna merah? Bila iya, maka inspirasi warna merah pekat seperti ini bisa dicoba. Varian warna merah yang lebih gelap akan memberikan tampilan rumah yang lebih adem. Warna cat merah ini juga tidak terlalu mentereng saat terkena sinar matahari. Salah satu alternatif cat warna merah yang sepadan dengan cat merah ini adalah cat merek Dulux varian Cinnabar Orange kode V-Gloss*. 

*referensi warna bisa berbeda tergantung kontras efek kamera.


Warna Cat Luar Bone White yang Lebih Soft

via:instagram/huniankamu

Memilih warna cat luar yang putih bersih memang banyak digunakan. Tapi, warna putih bersih mulai tergantikan dengan warna cat putih tulang (bone white) seperti cat rumah di atas. Warna cat bone white tetap mampu menghadirkan rumah yang terlihat bersih tapi tidak mudah kotor. Warna cat ini sangat cocok untuk desain rumah minimalis modern. Contoh varian cat ini adalah cat Catilay varian melati*.

*referensi merek cat bisa berbeda tergantung kontras efek kamera.



Warna Pink Favorit Kaum Hawa

cr:instagram/kikirizianpasolongi94

Dewasa ini, banyak pula para Bunda yang lebih berani mengecat luar rumah sampai pagar dengan warna pink yang manis. Warna pink sangat pas dipadukan dengan finishing putih untuk membuat rumah tidak terlihat monoton. Anda bisa memilih tone pink yang cerah seperti ini untuk tampilan rumah yang lebih ceria dan mengesankan. 


Warna Cat Kuning dan Kombinasi Oranye yang Cerah 

cr:instagram/melan_hom3g

Buat teras luar rumah lebih positif dengan mengecat dinding eksterior dalam balutan warna cat kuning. Warna kuning sarat akan energi positif yang mampu menular pada si empunya rumah. Bila ingin teras lebih menyenangkan, dinding area teras bisa disulap dengan teknik pengecatan berpola kreatif seperti di atas. 


Warna Cat Baby Blue yang Segar 

cr:instagram/rumah_mowwi

Warna rumah ini jadi warna cat yang favorit bagi penyuka desain rumah. Warna cat ini membuat rumah tampak lebih terang dan segar di waktu yang bersamaan. Tampilannya harus sepadan dengan segarnya langit biru. Dengan teknik pengecatan yang rapi dan halus, rumah jadi semakin terlihat ciamik. Salah satu rekomendasi warna cat yang serupa adalah cat Avian tipe Caribbean Wind*.

*referensi merek cat bisa berbeda tergantung kontras efek kamera.


Warna Cat Pastel Buat Rumah Lebih Berwarna 

cr:instagram/seputar.rumah

Warna cat pastel mulai banyak dilirik dan jadi favorit banyak orang. Warna cat ini memang bisa membuat rumah jadi segar, lembut dan menenangkan. Anda bisa mengkombinasikan beragam warna cat pastel di satu rumah, seperti warna baby blue, rose pink, oranye pastel sampai merah pastel. Aplikasi yang tepat akan membuat rumah dengan warna cat pastel terlihat sangat menarik. 


Warna Cat Biru yang Cerah dan Segar 

cr:instagram/yunitacandravero

Warna cat eksterior biru dijamin akan membuat rumah lebih cerah dan segar. Warna biru juga bisa membuat rumah lebih mudah dikenali oleh tamu yang akan berkunjung. Padu-padan dengan finishing putih akan membuat warna cat biru makin stand out. Bila rumah dipasangi lampu eksterior, sinar lampu dan warna cat tidak akan bertabrakan atau terlalu menyilaukan. 



Terimakasih telah selalu stay on pada Homeshabby.com yang memberikan berbagai inspirasi menarik untuk pengalaman baca lebih menarik. Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.