7 Inspirasi Laundry Room Kecil Ukuran 2.5 Meter Untuk Rumah Mungil

7 Inspirasi Laundry Room Kecil Ukuran 2.5 Meter Untuk Rumah Mungil

Homeshabby.com -- Laundry room yang berukuran sangat lazim berada pada rumah mungil. Keberadaannya laundry room tidak hanya penting untuk memulai kegiatan baru dengan perasaan nyaman. Dengan pakaian yang bersih, rapi dan harum itulah yang membuat semangat baru muncul untuk kegiatan lebih baik dari sebelumnya. Nah tak jarang banyak rumah mungil terkadang memiliki ruang cuci jemur diluar rumah dikarenakan sudah tidah memiliki space lagi untuk membuat laundry room di dalam rumah. Namun hal ini bukanlah masalah, baik itu laundry di dalam rumah ataupun konsep outdoor fungsionalnya tetap sama untuk menunjang kegiatan baru yang segar. 7 Inspirasi Laundry Room Kecil Ukuran 2.5 Meter Untuk Rumah Mungil ini akan dibagikan khusus untuk anda yang sedang mencari desain terbaru, berikat ulasannya dibawah ini!


Laundry room ukuran 2.5 meter di dalam rumah yang simpel

evieninon

Desain laundry room minimalis ukuran 2.5 m berikut ini memiliki konsep simpel dengan penataan yang rapi bersih. Dinding dibiarkan terpoles dengan rapi menggunakan bata ekpose warna putih minimalis berihs. Penataan rapi dengan memiliki ukuran mesin cuci ukuran sedang yang dapat memberikan keuntungan sendiri bagi pemilik lahan kecil. Sementara itu, untuk menunjang kegiatan mencuci yang lebih semangat dan nyaman. 


Inspirasi laundry room dalam rumah gaya vintage ukuran 2.5 meter

nadhellaputry


Hal yang perlu diperhatikan ketika memiliki laundry room ukuran 2.5 m kecil adalah tanpa membatasi dinding penyekat untuk memberikan kesan luas. Desain laundry room dekat kamar mandi ini mengusung gaya vintage yang terlihat dari bagian pintu kamar mandi serta pemilihan interior minimalis putih bersih. Agar penghawaan disekitar laundry room masuk dengan baik, anda bisa memasang skylight dengan atap kaca sehingga laundry room di dalam rumah terasa lega dan lebih segar.


Inspirasi laundry room ukuran 2.5 m gaya rustic 

diah_nursusanti

Laundry room merupakan salah satu area yang umumnya tidak ingin di ekspose oleh pemilik rumah dengan alasan desainnya yang terlalu biasa. Namun bagaimana jika anda memiliki desain laundry room yang estetik gaya rustic seperti ini. Tentu saja ukuran 2.5 m yang kecil dapat mengubah tampilan laundry room yang dipandang sebelah mata tampak indah dan menyegarkan. Ukuran mesin cuci yang sedang dilengkapi satu kran serta basket baju kotor memberikan area ini tertata rapi. Keterbatasan ruang cuci tidak membuat pemilik menyerah dalam hal dekorasi, berbagai tanaman gantung hingga keranjang rotan di pilih untuk menambah tampilan laundry room yang menarik.


Inspirasi laundry room kecil ukuran 2.5 m konsep all-in white yang bersih

rumah.santai

Kebutuhan ruang cuci bagi pemilik rumah minimalis saat ini tidak hanya untuk sekedar mencuci baju saja. Melainkan kegiatan menjemur baju hingga menyetrika bisa dilakukan dalam satu ruangan yang hanya berukuran 2.5 m seperti ini. Anda dapat memanfaatkan area di dalam rumah untuk meletakkan mesin cuci, rak jemuran hingga kabinet untuk setrika baju. Konsep all-in white dipilih untuk menghadrikan kesan bersih dan perasaan nyaman ketika berkegiatan.


Desain laundry room semi-terbuka ukuran 2.5 m

novvy_s

Memilih area manapun untuk dijadikan laundry room akan sangat membantu kegiatan rumah lebih mudah. Terlebih lagi jika anda masih memiliki sisa lahan yang mencukupi sebesar 2.5 m untuk laundry room seperti ini. Desainnya minimalis dengan memilih ukuran mesin cuci sedang yang langsung kering ini memberikan kemudahan anda dalam mencuci untuk bisa melakukan kegiatan lainnya. Sementara itu, keberadaan kabinet minimalis ini dapat anda gunakan sebagai tempat simpan detergen hingga dan berbagai pembersih pakaian lainnya. Lengkapi dengan skylight agar memabantu pakaian lebih cepat kering.


Inspirasi desain laundry  room kecil ukuran 2.5 m yang rapi

rosa_naunau

Agar efisiensi interior rumah dapat termaksimalkan dengan baik, memilih laundry room di area dekat kamar mandi seperti desain ini. Mesin cuci dipilih ukuran sedang untuk memberikan ruang lebih ringkat dan terlihat praktis. Anda bisa menggunakan laundry room ini untuk kegiatan mencuci saja dikarenakan ruangnya yang terbatas, sehingga bisa memilih taman belakang rumah yang lebih luas. Untuk memberikan area laundry room lebih semarak, hadirkan berbagai tanaman hias untuk menambah kesegaran alami.


Desain laundry room minimalis 2.5 meter yang elegan

karlianoy

Berdampingan dengan dapur di rumah, laundry room konsep elegan ini dipilih untuk meminimalisir tempat dan kegiatan yang lebih efisien. Sebagai ibu rumah tangga, melakukan kegiatan rumah dengan dua pekerjaan sekaligus memanglah sudah terbiasa. Seperti kegiatan masak di dapur yang bisa disambi dengan mencuci baju, apalagi tempatnya berdekatan seperti ini. Anda dapat meletakkan laundry room di area belakang untuk memudahkan ketika menjemur baju di taman belakang rumah.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.