7 Inspirasi Desain Ruang Tamu Rumah Type 36 Agar Tampak Luas

 

7 Inspirasi Desain Ruang Tamu Rumah Type 36 Agar Tampak Luas

Homeshabby.com -- Rumah type 36 merupakan desain rumah yang memiliki luas lahan sebesar 36 m2 dengan ukuran 6 x 6 m2. Tentu saja interior dan desain ruang di dalamnya akan sempit jika tidak di atur secara tepat. Terutama ruang tamu yang merupakan area paling penting di dalam rumah haruslah dengan penataan yang matang. Saat merancang ruang tamu rumah type 36 yang kecil, untuk mendapatkan kesan nyaman inilah yang perlu di utamakan sebelum menentukan konsep ataupun interior apa yang akan diletakkan. Namun anda tak perlu khawatir dan merasa kebingungan ketika akan menata ruang tamu type 36, 7 Inspirasi Desain Ruang Tamu Rumah Type 36 Agar Tampak Luas ini dapat membantu anda menemukan interior ruang tamu yang pas secara visual dan nyaman untuk digunakan.


Ruang tamu dengan perabot bahan kayu alami untuk kesan hangat

rumah.terang

Desain ruang tamu type 36 yang mengutamakan unsur kesederhanaan menggunakan perabot alami dari bahan kayu. Tampak jelas jika ruang tamu ini menghindari penggunaan furniture berlebihan dan hanya meletakkan beberapa meja tambahan serta dekorasi dinding bertema kekinian. Perpaduan nuansa warm tone pada bagian cat dinding abu-abu ini sengaja dipilih untuk memberikan kesan dinamis dan sentuhan ruang bergaya semi-industrial lebih modern. Sehingga ruang tamu kecil pada rumah type 36 ini akan terasa luas dari tampilan visual dan aslinya.


Inspirasi desain ruang tamu type 36 dengan dekorasi shabby

novie_shabbychic

Cara efektif yang dapat dilakukan untuk mengurangi kesan sempit pada ruang tamu type 36 adalah mengabaikan penggunaan sekat ruang dan membatasi penggunaan dekorasi berlebih. Seperti desain ruang tamu 36 ini dengan detail wall moulding yang membuat interior runag tamu tampak mewah dengan tampilan yang senada. Pemilihan sofa dengan bantalan bahan beludru ini memberikan efek lembut beserta cushion yang softy. Apalagi penambahan dekorasi ruang yang terlihat jelas dibagian gorden menggunakan gorden motif attractive warna-warni.


Inspirasi ruang tamu type 36 dengan pencahayaan maksimal

gubuk_mba.rien

Mengaplikasikan dekorasi ruang tamu rumah type 36 tidaklah mudah. Namun begitu, anda bisa memilih konsep tepat yang disesuaikan dengan ukuran ruang. Misalnya saja seperti desain ruang tamu ini yang menggunakan model sofa letter-L pekat warna hitam untuk sentuan elegan dan lebih detail. Biarpun interior yang digunakan pada ruang tamu ini cukup gelap, berkat pengaturan cahaya di bagian jendela ruang yang maksimal dapat membantu penerangan alami dan terkesan lapang.


Desain ruang tamu type 36 yang simpel dan bersih

tw_dyah

Sudah menjadi rahasia lagi jika interior ruang dengan warna putih akan menciptakan kesan luas di dalamnya. Contoh saja seperti desain ruang tamu type 36 berikut ini. Penataanya yang simpel hanya meletakkan satu bangku panjang tanpa coffee table dimaksud untuk memberikan ruang bebas bagi kerabat yang datang. Agar semakin nyaman saat menerima tamu, adna bisa meletakkan karpet motif etnik di area ini untuk konsep lesehan dibawah yang nyaman dan lebih santai.


Desain ruang tamu type 36 yang earthty dan comfy

modestandhomey

Desain ruang tamy type 36 berikut ini tampak lapang berkat sedikit perabot yang digunakan. Seperti hanya satu sofa model 'the classic round arm sofa' dengan balutan bahan linen soft gray yang netral dan terlihat mahal. Agar melengkapi komponen ruang tamu, anda bisa memilih coffee table bermaterial besi yang elegan. Hindari kesan kosong dibagian sudut ruang, anda dapat memilih berbagai jenis tanaman hias indoor untuk memberikan kesegaran di ruang tamu ini semakin natural.


Desain rung tamu rumah type 36 dengan cermin sebagai ilusi

rumah_vebras

Selain dengan memilih warna-warna terang untuk interior ruang tamu rumah type 36 agar nampak luas, anda bisa mencoba dengan cermin untuk kesan longgar dan luas. Tempatkan satu cermin di salah satu sisi dinding dengan dekorasi tambahan untuk menunjang tampilan ruang tamu yang estetik menarik. Tak lupa dengan pemilihan sofa ruang tamu model sectional sofa yang bisa menciptakan penataan tempat duduk terbaik untuk 3-5 orang. Umumnya sectional sofa ini memilki bentuk L-shape dan U-shape yang membantu efisiensi ruang tamu pada rumah type 36 lebih fungsional.


Dekorasi ruang tamu type 36 dengan jendela tralias yang terbuka

rumahnyaman.kita

Selain dengan mengurangi perabot pada ruang tamu type 36 yang mungil, anda dapat membuat konsep ruang tamu lebih modern nuansa abu-abu kombinasi putih seperti ini. Tanpa adanya dekorasi dinding yang berlebihan, pemilik hanya meletakkan furniture sofa dengan ukuran sedang warna abu-abu. Untuk menghindari kesan gelap, pasangkan jendela ukuran besar dengan tralis serta tirai untuk mengganti penggunaan gorden yang terkesan penuh dan membuat ruangan terlihat penuh.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.