7 Inspirasi Fasad Rumah Type 30, Hunian Mungil dan Nyaman Dalam Kesederhanaan

7 Inspirasi Fasad Rumah Type 30, Hunian Mungil dan Nyaman Dalam Kesederhanaan


Homeshabby.com -- Kenyamanan jadi pertimbangan yang sangat penting ketika memiliki rumah. Tidak harus dengan ukuran yang luas, faktor nyaman untuk rumah dan pemiliknya cukuplah berbeda. Walaupun terkadang ukuran untuk hunian menjadi bahan pertimbangan sebagai penunjang kenyamanan di rumah, hal ini pun tidak berlaku bagi pemiliki rumah berukuran kecil. Sehingga rasa nyaman tidak jadi masalah untuk ukuran rumah yang besar atau kecil. Nah keterbatasan lahan untuk  desain rumah type 30 saat ini sedang trend di kalangan millenial yang ingin hidup mandiri. Biayanya pun yang tidak terlalu besar, jadi pertimbangan penting bagi banyak orang yang ingin memiliki rumah minimalis type 30. 7 Inspirasi Fasad Rumah Type 30, Hunian Mungil dan Nyaman Dalam Kesederhanaan ini dapat sebagai bahan referensi ketika memilih konsep rumah yang memiliki eskterior menarik, yuk simak penjelasannya dibawah ini!


Desain fasad rumah type 30 dengan tampilan natural

iderumahunik


Untuk menciptakan desain fasad rumah type 30 yang sederhana dan nyaman, kesan natural dengan berbagai material ramah lingkungan seperti kayu dan batu alam bisa dipilih. Kehadiran batu alam tempel seperti batu andesit ini akan membuat eksterior tampak lebih indah dan menawan. Konsep natural dan desain yang terbuka juga memberikan kelegaan pada rumah minimalis tanpa adanya penggunaan kanopi di bagian depan yang terkesan tertutup. Agar semakin dekat dengan alam, buatlah taman minimalis di bagian halaman rumah untuk kesan menyatu dan terlihat lebih sederhana.


Desain fasad rumah type 30 tanpa pagar 

devvyherawati

Untuk membuat fasad minimalis rumah type 30 yang cantik dan serasi, kamu bisa bermain pada pemilihan cat warnanya. Eskterior fasad warna putih minimalis dengan sedikit kombinasi batu alam digunakan untuk memberikan tampilan yang dinamis. Supaya mendapatkan kesan yang lebih kontras, permainan warna-warna cerah yang masih senada dapat diaplikasikan untuk memberikan efek ceria lebih segar. Apalagi dengan konsep rumah tanpa pagar yang sengaja di abaikan untuk membuat rumah terlihat terbuka dan membaur dengan lingkungan secara mudah.


Desain fasad rumah type 30 nuansa kayu

arsynurhikayati

Meski desain fasad rumah type 30 ini tidak begitu jelas bagian terasnya, dapat terlihat jika eksterior yang digunakan memilih warna-warna minimalis seperti puith dan kombinasi menarik lainnya. Nuansa kayu di bagian pagar woodplank ini dipilih dengan susunan vertikal yang memberikan kesan tegas dan privasi untuk rumah. Namun susunan pagar ini tidak dibuat dengan jarak yang berdekatan sehingga masih bisa untuk ruang nafas dan udara masuk ke dalam rumah dengan bebas.


Desain rumah type 30 warm tone minimalis 

rumahmungill

Pemilik rumah minimalis type 30 perlu terampil dalam mendesain eskterior fasadnya untuk mendapatkan desain yang cantik dan terasa nyaman. Seperti desain berikut ini yang menggunakan eksterior warm tone hangat warna putih tulang bercampur sentuhan oranye untuk beberapa list bangunan. Begitupun pada bagian atap rumah yang memberikan kesan ekspresif warna terra cotta mencolok semakin membuat rumah lebih menarik perhatian. Penggunaan pagar rumah pun dipilih dari material besi minimalis dengan model semi-terbuka yang memudahkan untuk berinterkasi dengan lingkungan sekitar.


Desain fasad rumah type 30  minimalis dengan eksterior white lilac

rumah_mowwi

Fasad rumah type 30 yang berikut ini memiliki tampilan menarik dengan eksterior minimalis warna white lilac. Kesan terbuka juga terlihat dari penggunaan pagar trlis besi yang tegas, begitu juga dengan dua pilar di bagian teras rumah yang memperlihatkan rumah lebih tinggi dan menawan. Eskterior yang bersih seperti ini dapat memberikan rasa nyaman dan tampilan sederhana, anda hanya perlu memilih eksterior atap dengan warna merah bata atau maroon untuk kontras fasad yang lebih cantik.


Desain rumah type 30 ala rumah desa

dewie_fitrie83

Tampilan rumah type 30 dengan nuansa perdesaan ini telihat jelas dari bagian halaman yang luas, dengan model atap pelana. Eskterior semi-warm tone peach ini dipilih untuk kombinasi pas antara pintu utama rumah dari bahan kayu. Warna kontras dari cat dan elemen kayu pekat ini menjadi satu kombinasi yang pas untuk rumah sederhana dan nyaman ala perdesaan. Sehingga ukuran yang besar pun tidak tentu menjamin pemiliknya akan merasa nyaman ketika tinggal di rumah seperti ini.



Desain fasad type 30 yang modern dengan kanopi polycarbonate

irma_styana

Jika anda ingin merenovasi rumah kecil type 30 yang terlihat baru dan modern, desain berikut ini bisa jadi contohanya. Eksterior cerah warna peach dengan dinding batu alam tempel diikut tralis besi untuk pagar akses rumah memberikan kesan menyatu dan indah. Tak hanya itu saja, bagian carport yang dilengkapi dengan kanopi polycarbonate pun nampak membuat tampilan rumah semakin modern dan jauh dari kesan jadul. Apalagi atap rumah ini yang tampak dipilih material flat beton menambah nilai jual rumah semakin tinggi.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.