7 Inspirasi Dapur Scandinavian Yang Harus Kalian Tiru

7 Inspirasi Dapur Scandinavian Yang Harus Kalian Tiru

Homeshabby.com -- Gaya scandinavian merupakan interior untuk rumah dengan suasana tenang serta nyaman untuk sebagai besar didominasi dengan warna-warna netral seperti putih segar dengan lantai kayu atuapun perabot dari material kayu. Untuk menciptakan latar belakang yang bersih, gaya scandinavian ini bisa anda gunakan dengan warna putih minimalis, minim detail namun dengan fungsional ruang yang maksimal. Nah terutama bagi anda yang memiliki ukuran kecil ataupun rumah minimalis. Tentu saja interior dalamnya akan mengikuti ukuran rumah yang ada.

Terutama ruang dapur yang perlu desain cantik dengan perasaan nyaman untuk pcinta masak dan makan di rumah. Nah 7 Inspirasi Dapur Scandinavian Yang Harus Kalian Tiru ini akan direkomendasikan untuk anda serta dengan penataan cantik apik rapi dan fungsional. Yuk simak detailnya di bawah ini!


Inspirasi dapur Scandinavian menyatu dengan ruang makan minimalis


rumahnami

Setelah memikirkan ulang dapur yang pas untuk interior menarik di rumah, dapur dengan gaya Scanidnavian ini bisa jadi pilihannya. Penataan rapi walaupun dengan ukuran 1 x 2.5 m, dapur ini dipilihkan meja bentuk L yang fungsional dengan kabinet lengkap sebagai penunjang kebutuhan masak dan menyimpan bahan masakan. Terlebih lagi jika anda tidak begitu banyak space untuk mendapatkan ruang makan di ruangan sendiri. Maka desain dapur yang menyatu dengan ruang makan tanpa sekat ini dapat menjadi inspirasi menarik untuk dicoba. Tanpa meninggalkan dekorasi yang apik, anda bisa memasangkan hanging lamp ditengah ruang untuk nuansa estetik menawan,


Inspirasi dapur Scandinavian dengan mini pantry

syurga.andika

Memiliki mini pantry pada ruang dapur minimalis sangatlah menunjang kebutuhan masak dan kegiatan dapur lebih efisien. Seperti desain dapur Scandianvian yang memiliki model dapur linear dengan mini pantry di belakangnya. Ukuran mini pantry pun dibuat dengan ukuran yang cukup besar agar semua kebutuhan masak dan peralatan dapat masuk di penyimpanan ini. Dengan begitu, anda bisa memksimalkan sekitar dinding backsplash ataupun meja dapur untuk peralatan ataupun bumbu dapur yang sering diperlukan. Sehingga ukuran dapur yang kecil akan ringkas dan rapi.


Inspirasi dapur Scandinavian yang komplek

rumahrichel

Seperti yang diketahui, jika dapur bergaya Scandinavian akan didominasi dengan warna putih dan beberapa perabot kayu. Nampak cantik dengan model dapur komplek yang memiliki bentuk Letter L dengan kitchen set lengkap serta ruang makan di tengah dapur, sehingga tercipta dapur island bergaya Scandinavian yang menarik. Efisieni dapur yang dimaksimalkan pada kabinet untuk ruang simpan terlihat estetik pada penempatan lampu disekitar dapur menggunakan bohlam.


Desain dapur Scandinavian dengan ciri khas lampu gantung

ruma.bayu

Memiliki dapur kecil ataupun besar tidak akan nyaman jika pencahayaan ruangnya terasa gelap dan suram. Untuk itu, agar ruang dapur semakin nyaman digunakan untuk berkegiatan lebih leluasa. Anda bisa menggunakan penchayaan alami di bagian jendela ruang ataupun menambahkan lampu gantung sebagai ciri khas dari dapur Scandianvian yang modern minimalis seperti ini. Gunakan lampu gantung dengan desain cantik menggunakan kap lampu unik transparan membentuk pola geometris triangle.


Desain dapur Scandinavian dengan rak display

dapurmungill

Jika desain dapur Scandinavian sebelumnya menggunakan kitchen set lengkap. Maka dapur berikutnya ini tampak berbeda. Tanpa kitchen set pun, desain dapur Scandinavian yang cantik memiliki penataan rapi dengan fugnsional rapi menggunakan rak display disepanjang dinding stove area. Untuk memaksimalkan ruang secara maksimal. dapur leter L dengan sentuhan kayu ini dapat anda gunakan agar gaya Scandinavian semakin terlihat nyata.


Dapur kecil Scandinavian fungsional sebagai laundry room

casadevillasa

Salah satu cara untuk memaksimalkan desain dapur kecil bergaya Scandinavian yang rapi, anda bisa menempatakan laundry room sekaligus di sekitarnya. Meski hanya dengan ukuran 1 x 1 m saja, dapur ini ditata rapi mulai pemilihan stove dan sink yang dibatasi dengan mesin cuci. Tidak meninggalkan fungsional dapur untuk kegiatan masak dan menyiapkan makanan, anda bisa menambahkan kitchen kabinet lengkap untuk ruang simpan bahan dan alat masak semakin rapi.


Inspirasi dapur Scandinavian rapi dengan kompor freestanding

visyk

Agar dapur kecil dirumahmu semakin modern meski dengan desain yang simple, mengganti kompor tanam dengan kompor freestanding seperti ini bisa jadi solusinya. Anda tetap bisa mengatur dapur dengan bentuk L yang memaksimalkan meja sudut untuk sink. Lengkapi pula dengan kitchen kabinet, sehingga anda tak perlu khawatir lagi dengan ruang simpan berbagai bahan masakan dan alat masak di rumah.





Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.