7 Desain Kamar Mandi Kecil Paling Diminati Dengan Kloset Jongkok

7 Desain Kamar Mandi Kecil Paling Diminati Dengan Kloset Jongkok


Homeshabby.com -- Menggunakan kloset jongkok untuk beberapa rumah modern saat ini sudah hampir ditinggalkan. Namun tidak semua pemilik rumah ada yang terbiasa untuk menggunakan kloset duduk untuk kamar mandinya. Tentu saja, penggunaan kloset jongkok terbilang sedikit jadul ketimbang kloset duduk yang umum digunakan pada rumah modern sekarang ini. Oleh sebab itu, bagi anda yang masih mempertahankan penggunana kloset jongkok untuk kamar mandi di rumah, 7 Desain Kamar Mandi Kecil Paling Diminati Dengan Kloset Jongkok ini bisa membantu anda dalam menentukan skema apik untuk mengatur kamar mandi di rumah. Berikut ulasannya!


Desain kamar mandi dengan kloset jongkok bergaya vintage

devia_frantristan

Umumnya rumah-rumah minimalis akan memiliki kamar mandi yang didalamnya merangkap kloset jongkok dan shower untuk kegiatan mandi. Nah salah satu desain kamar mandi ini didesain cantik pada interiornya menggunkan sentuhan vintage pada keramik dinding dan juga lantainya. Agar dapat terasa nyaman, anda bisa menambahkan satu bak lagi untuk keperluan disekitar kloset jongkok. Walaupun dengan fasilitas yang sederhana, desain rapi dan bersih pada kamar mandi inilah yang membuat ruanganya terasa nyaman.


Kamar mandi kecil dengan kloset jongkok+bak mandi unik

kikydian_ang

Saat anda mendapati rumah type 36 yang mungil, tak perlu kaget dengan penataan kamar mandi yang akan memiliki ukuran 1 x 1,5 m seperti ini. Sebagai keperluan untuk membersihkan diri, desain kamar mandi kecil ini terlihat cantik dan menyegarkan, Bak mandi unik warna tosca dipilih dengan desain cantik berupa lekukan di luarnya. Selain itu, penempatan kloset jongkok yang berada di sebelahnya pun didesain dengan pertimbangan matang menggunakan eleveasi yang tinggi sekitar 5-8 cm. Anda hanya perlu menambahkan sentuhan dekorasi cantik dengan tanaman hias agar suasana mandi dan aroma tak sedap bisa langsung berganti.


Desain kamar mandi kecil dengan kloset jongkok dinding nerpola

desainkamarmandiminimalis

Bagi anda pecinta desain inteiror minimalis, desain kamar mandi yang menghadirkan sentuhan attraktif berpola pada dinding dipilihkan keramik geometris warna putih abu-abu. Untuk memudahkan aktivitas, desain kloset jongkok bisa dinaikkan agar menjaga kebersihan kamar mandi agar kegiatan semakin nyaman. sementara untuk penampung air, anda bisa menambahkan gentong bali dnegan ukuran yang sedang dan pas untuk kamar mandi kecil di rumah. Lengkapi dengan shower hingga rak besi untuk keperluan mandi meletakkan berbagai handuk ataupun peralatan lainnya.


Kamar mandi kecil yang elegan bertema monokrom

fifit.fitriasari

Desain kamar mandi berikut ini menggunakan tema monokrom yang elegan dengan warna khas putih dan hitam. Penggunaan keramik lantai warna hitam dengan tekstur sedikit kasar sengaja dipilih untuk memberikan keamanan dan kenyamanan ketika berkegiatan. Terlihat beberapa aksen pembatas batuan koral digunakan untuk membedakan kloset jongkok, penempatan ember serta area shower. Nuansa monokrom yang elegan dapat anda kombinasikan dengan dinding putih minimalis beraksen bata ekpose semakin menawan. Sebagai ruang simpan peralatan mandi, anda bisa membuat built-in storage dengan kaca agar efisien kamar mandi terfungsikan dengan baik.


Kamar mandi dengan kloset jongkok dengan bak mandi cor

djurnalputri

Pengganti dari gentong bali untuk penampung air secara hemat bisa anda gunakan bak mandi buatan sendiri dari bahan cor seperti ini. Desain kamar mandi minimalis dengan kloset jongkok model sederhana sangat efektif menghemat budget yang pas-pasan. Apalagi dengan pemilihan interior nuansa warm tone dengan kombinaasi putih minimalis, anda hanya perlu menambahkan beberapa dekorasi cantik seperti tanaman hias ataupun wall-art bertema kamar mandi yang cantik.


Desain kamar mandi kecil dengan kloset jongkok yang bersih 

desainkamarmandiminimalis

Pemilihan tema kamar mandi yang tepat akan membantu mengurangi kesan jorok dan suram didalamnya. Seperti desain kamar mandi dengan kloset jongkok nuansa putih bersih dipilihkan beberapa sentuhan cantik dari penggunaan kermaik motif geometris dan berpola. Meski tidak dengan fasilitas mumpuni seperti gentong bali ataupun shower model modern saat ini, anda cukup mendesain tata ruang dengan rapi dan mengutamakan kebersihannya. Sehingga kamar mandi kecil pun akan terasa nyaman untuk digunakan berkegiatan sehari-hari.



Desain kamar mandi kecil dengan kloset jongkok nuansa pink yang shabby

dina_marliana20

Desain kamar mandi kecil dengan kloset jongkok ternyata juga dapat menampilkan desain yang elegan dan nyaman. Penataan ruang yang simpel dengan elevasi tinggi untuk menempatkan kloset jongkok dan bak mandi terlihat efisien. Dengan nuasna pink yang shabby, anda bisa mengantuk keramik lantai dan dinding dengan warna pink berserta motif yang senada. Selain itu, agar semakin menawan, sentuhan alami dari tanaman hias dapat anda jadikan dekorasi yang segar dan menyejukkan.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.