7 Cara Mudah Ciptakan Rumah Kecil Type 45 Jadi Luas dan Super Nyaman

7 Cara Mudah Ciptakan Rumah Kecil Type 45 Jadi Luas dan Super Nyaman

Homeshabby.com -- Tinggal di rumah ukuran kecil bukan berarti tidak bisa hidup dengan dengan nyaman bersama keluarga. Padahal memiliki rumah kecil sangat minim penggunaan perabot, budget dengan interor yang menawan. Nah agar merubah tampilan rumah kecil seperti type 45 jadi lebih luas dan nyaman juga perlu cara yang cukuo gampang-gampang susah. Namun hal ini tidak mengurangi kreativitas dalam menatan inteiror maupun eksteriornya terlihat apik dan mengesankan. Nah sebagai cara untuk menciptakan kesan luas, anda haruslah inspiratif dan kreatif untuk memanfaatkan segala ruang disekitar rumah dengan teratur tertata rapi. Simak saja 7 Cara Mudah Ciptakan Rumah Kecil Type 45 Jadi Luas dan Super Nyaman dibawah ini!


Teras rumah sederhana rumah type 36 dengan jendela kaca


Sebelum memasuki interior rumah, desain rumah type 45 yang cukup mungil ini bisa diatur dari bagian teras terlebih dahulu. Karena teras merupakan wajah rumah, jadi ada baiknya untuk di desain dengan rapi dan nyaman. Lalu bagiamana untuk mengilangkan kesan kecilnya? Anda bisa bermain pada ekserior rumah menggunakan cat putih minimalis beserta kombinasi lain yang kontras. Seperti dengan warna putih sentuhan material batu alam ataupun roster untuk tekstur. Anda juga bisa mengubah pemilihan model jendela yang semula biasa saja dengan model kaca seluruhan agar terlihat mdoern dan luas.


Desain ruang tamu rumah type 45 


Nah beralih ke interior rumah, desain ruang tamu pada rumah type 45 ini nampak attractive dengan pemilihan tema yang cantik mengesankan. Mulai dari sofa 'The classic round arm sofa' ini cukup untuk 3 orang. Dengan kombinasi cantik gaya mediterania, anda bisa mengganti karpet ruang dengan motif serba acak dan tak teratur seperti ini. Tambahkan dekorasi cantik berupa wall-art untuk menghindarikan kesan kosong. Dan akan semakin berkesan luas, jika ruang tamu ini dipilihakan interior minimalis putih seperti ini. Tentu ruang tamu type 45 yang kecil bisa terlihat lapang dan nyaman.


Desain ruang keluarga dan ruang tamu rumah type 45 konsep open plan


Area tengah merupakan salah satu spot favorit untuk berkumpul dengan keluarga tercinta. Tak lain adalah ruang keluarga atau ruang TV yang jadi tempat nyaman diakhir pekan. Nah meskipun ruang tengah pada rumah type 45 ini menggunakan konsep open plan, perbedaan konsep interior pada ruang tamu dan ruang keluarga cukup jauh berbeda. Tanpa partisi pun, ruangan ini tampak lega dan lapang langsung tertuju ke taman belakang rumah.



Desain kamar tidur minimalis dengan funriture minimalis


Supaya ruangan pada rumah type 45 tidak penuh dan malah sumpek, desain kamar tidur kali ini dipilihkan dengan penggunana sofa queen yang ukurannya standart untuk dua orang. Dengan mengusung konsep semi-Scandinavian yang minimalis, kamar tidur ini dilengkapi dengan nakas di kedua sisi tempat tidur agar menghilangkan kesan kosong. Meski kamar tidur perlu furniture yang lebih untuk muat barang, anda bisa meminimalisir penggunaan berbagai furniture yang tidak perlu agar kamar tidur terasa luas dan nyaman.

Maksimalkan sudut ruang dengan dapur bentuk L pada rumah type 45


Area beriktunya yang tidak kalah penting adalah dapur. Ruang dapur yang memiliki fungsional sangat penting untuk menunjang dan memulai aktivitas sehari-hari sangat perlu didesain cantik. Dengan memkasimalkan sudut ruang, dapur bentuk L ini dipilih agar tidak mubadzir dalam memilih tata ruang di rumah. Meski begitu, dapur dilengkapi kitchen set dengan interior minimalis diugnakan untuk keperluan pemilik dalam kegiatan masak yang nyaman. Lengkapi dengan rak display jika ruang simpan di rasa kurang dan biarkan perabot yang sering digunakan saja untuk berada di dapur untuk menghindari kesan sumpek.


Ruang makan yang menyatu dengan dapur minimalis rumah type 45


Jika anda memiliki rumah minimalis seperti type 45 ini, tidak akan masalah jika dapur dan ruang makan berada di dalam satu ruangan. Agar semakin berkesan luas dan nyaman, anda dapat memilih interior putih minimalis dengan lantai keramik motif kayu. Satu set meja makan dengan meja bentuk persegi ini dimaksimalkan untuk 4 orang sehingga sangat meminimalisir penggunaan furniture lain secara berlebihan. Anda bisa menghadirkan sentuhan dekoratif seperti tanaman hias ataupun wall-art yang bernuanasa dapur dan ruang makan agar semakin estetik.



Desain kamar mandi rumah type 45 dengan bathtub


Meski berada pada rumah type 45 yang berukuran sedang, pemilik tidak mau meninggalkan fungsional kamar mandi untuk memulai kegiatan yang lebih segar. Kamar mandi kecil pun tetap didesain cantik menggunakan bathtub sebagai rutinan di akhir pekan yang nyaman. Masih setia menggunakan inteiror senada, warna putih minimalis ini dipilih untuk mendapatkan desain kamar mandi cantik minimalis dan nyaman. Hadirkan bukaan lega dengan ventilasi agar membantu udara di kamar mandi berganti lebih mudah tanpa menimbulkan bau tidak sedap.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Gubukmodern



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.