7 Contoh Gorden Ruang Tamu Yang Bikin Mata Tak Kedip

 

7 Contoh Gorden Ruang Tamu Yang Bikin Mata Tak Kedip

Homeshabby.com -- Gorden atau tirai tidak hanya berfungsi untuk menutupi jendela ruang sebagai penghalang sinar matahari yang masuk. Namun gorden juga berfungsi untuk dekorasi rumah. Oleh karenanya ketika saat memilih gorden pastikan untuk menyesuaikan ukuran ruang agar tidak salah pilih dan konsep yang akan menambah dekoratif ruang tamu.

Ada hal yang perlu anda pertimbangkan dalam memilih gorden ruang tamu. Misalnya saja gorden yang digunakan apakah mampu menghalangi sinar matahari masuk ke dalam ruang atau hanya untuk dekoratif saja. Agar anda bisa memilih gorden ruang tamu yang cocok yuk simak 7 Contoh Gorden Ruang Tamu Yang Bikin Mata Tak Kedip dibawah ini!


Gorden ruang tamu tipe sheer

interiox.id

Pemilihan gorden ruang tamu yang tepat akan memberikan dekoratif ruang semakin cantik. Menggunakan gorden ruang tamu tipe sheer yang bisa anda gunakan jika ingin mengurangi pencahayaan matahari secara berlebih. Namun cahaya tetap bisa masuk dengan penggunaan gorden ini karena sifatnya hanya sebagai pelapis dengan bahan yang tipis, sehingga penggunaan gorden ini dapat memberikan kesan sopan untuk pandangan dari luar ke dalam. Gorden tipe sheer ini umumnya berwarna putih polos atau bermotif dari bahan voile. Gorden sheer ini cocok digunakan untuk pelapis gorden jendela tipe lain pada ruang apapun.


Gorden ruang tamu rod pocket dengan kain poliester

ampratama

Pemilihan gorden ruang tamu minimalis ini memiliki interior yang senada dan terkesan homey. Penggunaan gorden type rod pocket menggunakan kain poliester yang banyak digunakan dengan alasan harganya murah. Tidak mudah kusur karena terbuat dari bahan poliester dengan perawatan yang mudah. Gorden ruang tamu yang mengguanakan kain poliester ini sangat cocok untuk ditempatkan juga pada kamar, namun tidak cocok untuk desain dapur karena materialnya mudah terbakar.



Gorden ruang tamu tipe rod pocket

desainruangkeluarga


Desain gorden ruang tamu yang paling sederhana kali ini memiliki type rod pocket. Bagian atas yang memiliki lorong berfungsi untuk menggantung pada batang jendela yang ramping. Anda bisa menggunakan gorden type ini dengan kain yang ringan karena biasanya desain gorden ini sering dibuka-tutup. Walaupun memang fungsi utamanya sebagai pembatas, sebaiknya anda meletakkan gorden ini pada ruangan yang jarang digunakan ataupun ruang yang perlu penchaayaan dengan sifat gorden yang fleksibel untuk digeser.


Gorden ruang tamu tipe eyelet

rie_homee

Dekorasi ruang tamu dengan gorden cantik kali ini dapat anda pilih yang memiliki ring besi dibagian atasnya untuk tempat menggantungkan pada batang jendele yang biasa disebut gorden jendela tipe eyelet. Gorden yang terbuat dari kain atau tirai ringan yang tidak terlalu berat. Selain itu, gorden type eyelet ini mudah digeser sehingga gerakan ring pada batang gorden tidak terhambat. Selain cocok untuk ditempatkan di ruang tamu, anda bisa menempatkan gorden ini untuk kamar tidur anak. Bahnya yang lebih berat dari gorden ini memberikan kesan ruang yang modern dan lebih nyaman. Sehingga desainnya yang simple dapat membaut eyelet tidak ketinggalan zaman.


Gorden ruang tamu tipe valances

ulyarosyta

Selain menambah estetika di dalam ruangan, penggunaan gorden tipe valance ini juga sangat fungsional. Bentuknya yang berombak, jika sudah dibentangkan gorden ini berfungsi untuk menutupi batang jendela gorden yang kurang indah jika terlihat. Pada umumnya gorden valances ini dikombinasikan dengan cascades yang bisa anda sesuaikan pemilihan warnanya. Sehingga tampilan ruang tamu dengan kombinasi gorden tersebut bisa memberikan kesan formal dengan ukuran jendela lebih lebar dan tingga agar tampilan gagah, menawan terlihat.


Kombianasi gorden type eyelet dan sheer

fathyaekananda

Fungsional gorden tidak hanya sebagai penutup ruangan saja. Melainkan untuk dekoratif ruangan, gorden bisa memberikan kesan privasi untuk pemilik rumah dan tamu yang datang. Kombinasi gorden type eyelet dan sheer seperti ini bisa anda gunakan untuk menjaga ruang tamu lebih privasi dan tetap penghawaan segar karean type gorden sheer yang tipis untuk penchayaan semi intens. Anda dapat menggunakan dekorasi gorden seperti ini untuk ruang tamu dengan tampilan minimalis yang tidak membuat ruang terlhat tetutup secara berlebih.


Gorden ruang tamu dengan kain katun type eyelet

anning_ayu

Dekorasi ruang tamu dengan gorden minimalis warna abu-abu ini menggunakan bahan katun yang banyak dipakai untuk beberapa type gorden yang berbeda. Baik untuk konsep modern ataupun tradisional, penggunaan gorden ini seperti ini bisa anda tempatkan di segala ruangan di rumah. Karena bahan katun yang sifatnya ringan dan semi-transparan ini anda hanya perlu menambahkan gorden type sheer yang dapat menghalangi cahaya matahari tidak masuk ke dalam rumah.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.
 
Baca juga :

7 Model Gorden Jendela Ruang Tamu Minimalis Terbaru

7 Model Gorden jendela Ruang Tamu Minimalis TerbaruHomeshabby.com -- Happy weekend bund, saatnya mendekorasi ruang tamu yang baru dan lebih menyegarkan dengan gorden sebagai kesan privasi dan pemanis ruang. Sebagai tampilan yang estetik untuk ruang tamu, penggunaan gorden sangatlah diperlukan. Juga...

 
 
 

7 Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 2 x 3 M Simpel

Homeshabby.com --  Keterbatasan rumah untuk menata ruangan terutama ruang tamu terkadang membuat kesulitan sendiri untuk mengatur interionya. Dengan begitu, anda perlu cara kreatif agar ruang tamu di rumah tetap lapang dengan interior yang cantik dan pas tanpa sesak. Memiliki desain ruang tamu...
 
 
 
 

Inspirasi Model Penyekat Ruangan Terbaru Yang Elegan

  Homeshabby.com -- Pemilik rumah minimalis pada saat ini menjadi incaran banyak orang. Selain ukurannya yang kecil, penataan interiornya juga akan sangat berpengaruh dalam penggunaan furniturenya dan hal seperti ini akan cocok untuk pemilik rumah minimalis pada umumnya. Saat ini memiliki...
 
 
Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.