Lengkapi Rumah dengan Mushola Minimalis Bikin Ibadah Makin Khusyuk

Lengkapi Rumah dengan Mushola Minimalis Bikin Ibadah Makin Khusyuk


Homeshabby.com -- Penghuni rumah selalu menginginkan kedamaian dalam rumah tangga terutama bagi seorang muslim. Hal ini tidak akan terpengaruh dengan ukuran dan seberapa luas rumah yang di miliki. Kedamaian di dalam rumah hadir dari kegiatan ibadah yang wajib bagi seorang muslim. Tentunya kegiatan ibadah tersebut perlu fasilitas atau ruang untuk menunjang kegiatan jadi lebih khusus dan istiqomah. Walaupun rumah yang anda miliki type 36 yang kecil atau rumah KPR dengan lahan yang terbatas, anda tetap bisa berkreasi di dalam rumah untuk membuat mushola yang cantik dengan suasana nyaman dan penataan rapi indah. Inspirasi bertema "Lengkapi Rumah dengan Mushola Minimalis Bikin Ibadah Makin Khusyuk" ini akan di bagikan untuk menambah inpirasi membangun mushola di dalam rumah yang mengesankan dnegan pilihan yang banyak. Berikut ulasannya dan semoga bermanfaat :)



Mushola rumah ukuran 2 x 2 m dengan sirkulasi dan cahaya alami

roemahtepisawah

Walaupun tidak dengan ukuran yang besar, layaknya mushola di dalam rumah dapat anda tempatkan di tengah ruang agar tamu ataupun pemilik yang akan beribadah dapat menjangkau secara mudah. Ukuran mushola 2 x 2 m ini menaikkan elevasi ruang setinggi 5 cm dengan alasan "Tempat ibadah seharusnya di buat sedikit tinggi tapi tidak terlalu tinggi". Dan ini membuat pemilik memilih ruang di antara kamar dan juga ruang tamu yang fungsional. Suasana terbuka segar dan nyaman dapat di hadirkan melalui jendela ruang yang tampak bergabung dengan tempat wudhu. Dengan begitu suasana lebih segar dan hawa lancar dapat di rasakan tanpa pengap. Dengan begitu anda dapat beribadah dengan tenang dan nyaman.


Tambahkan dekorasi islami di bagian dinding

rumahnayyara20

Rahasia untuk membuat ruang terlihat luas adalah adanya penerangan alami maupun ilusi yang tampak luas dari pemilihan interior minimalis. Nah seperti mushola berikut ini yang menggunakan interior putih beserta lantai parket untuk flooring yang homey dan lebih alami. Untuk membuat suasana ibadah semakin khusyuk anda bisa menambahkan dekorasi islami di area dinding berpola seperti kubah masjid. Selain itu, anda dapat menambahkan jendela untuk meneruskan pencahayaan alami dan sirkulasi udara masuk lebih lancar dan membuat ibadah semakin tenang.


Dekorasi minimalis, moshola dalam rumah ukuran 2 x 2 m interior pink untuk menarik anak kecil

fenny_theresia

Pada dasarnya memiliki mushola di dalam rumah sangatlah berguna dan membantu anda dalam ibadah secara mudah. Apalagi jika anda termasuk pemilik rumah yang memiliki anak kecil, tentu kegiatan keagamaan ataupun melakukan ibadah telah di ajarkan kepada si anak sejak usia dini. Cara untuk menarik perhatian si anak anda bisa mencoba bermain untuk dekorasi ruang dengan warna pink yang sering jadi kesenangan. Walapun harus rela untuk menambahkan dekorasi lain seperti pernak-pernik islami bertema anak-anak, setidaknya anda dan si kecil dapat belajar bersama dan melakukan ibadah di rumah. Lengkapi dengan kabinet yang fungsional untuk penyimpanan alat ibadah beserta tuntunan sholat ataupun kitab-kitab untuk mengajar si kecil. Selain membuat ibadah semakin khusyuk ketentraman jiwa dapat di dapatkan dengan memiliki mushola sendiri di rumah.


Kecil minimalis, mushola ukuran 1.5 x 2 m yang menawan dan bikin tenang

rumahbundas

Ruang sholat ataupun mushola tidak lengkap tanpa adanya tempat wudhu di sekitarnya. Namun kali ini anda bisa terfokus ke area mushola saja yang berukuran 1.5 x 2 m. Walapun mushola ini berada di rumah type kecil, anda dapat mendesainnya dengan suasana tenang menggunakan interior warna biru yang tenang. Lengkapi dengan dekorasi islami bertuliskan "Allah" dan "Muhammad" di dinding serta tambahkan kursi besi yang fungsional untuk mengajar ngaji si kecil. Anda juga dapat meletakkan beberapa kabinet sebagai penyimpanan dan jangan lupa untuk selalu menambahkan penerangan alami engan jendela ruang seperti yang terlihat.


Mushola kecil 1 x 2.5 m di bawah tangga yang nyaman

myla.place

Bagi anda pemilik rumah lantai 2 yang harus mempersiapkan ruang khusus untuk ibadah ataupun mushola, area yang sering terlupakan adalah bawah tangga. Ini bisa jadi inspirasi untuk anda yang akan membuat mushola di dalam rumah dengan ukuran yang sedang. Mulai dari pemilihan dekorasi tanaman hias asli bisa anda gunakan untuk membuat ibadah  jadi khusyuk dan tenang. Untuk membantu penerangan dan kesan yang luas, tetap letakkan jendela di salah satu dinding agar pencahayaan alami dapat masuk silih bergani dan tidak menimbulkan pengap.


Dekorasi mushola cantik yang futuristik ukuran 1 x 2 m 

yulkristiana

Pandemi seperti ini mengharuskan apa-apa untuk tetap di rumah saja. Terlebih itu adalah ibadah, dan salah satunya tempat yang bisa anda buat adalah mushola dalam rumah dengan ukuran seadanya 1 x 2 m seperti ini. Walaupun terkesan kecil, anda dapat menambahkan dekorasi bertema futuristik beserta kabinet penyimpanan untuk alat sholat. Agar ibadah lebih nyaman, lantai kermaik motif kayu bisa jadi pilihan ataupun dengan menggunakan lantai parket yang alami dan membuat suasana ibadah lebih dingin dan menenangkan.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.