Inspirasi Rumah Minimalis Type 45 Konsep Scandinavian yang Nyaman

 

Homesabby.com - Rumah yang nyaman itu tidak selalu dengan ukuran yang besar atau menggunakan furniture  mahal, terkadang beberapa pemilik rumah lebih menyukai  konsep yang simpel, sederhana namun mampu membuat keluarga merasa aman dan betah.

Selain rumah type 36, rumah minimalis type 45 juga kerap dijadikan alternatif bagi mereka yang berencana membangun sebuah hunian minimalis. Rumah type 45 sendiri umunya memiliki ukuran sekitar 6 x 7,5 meter.

Berikut Homeshabby.com telah merangkum inspirasi rumah minimalis type 45 konsep scandinavian yang nyanman . Yuk simak ulasannya dibawah ini !

 

Teras Rumah 45 Konsep Scandinavian

Fb : desain rumah modern
 
Teras menjadi sebuah first imperession bagi setiap rumah, letakkan yang berada paling depat memang membutuhkan desain eksterior yang menarik dan cantik. Meskipun rumah anda  type 45, tak menutup kemungkinan untuk memiliki teras type 45 yang cantik. 

Cukup simpel saja, teras scandinavian type 45 yang cnatik bisa anda wujudkan melalui pemilihan warna pada cat dindingnya. Sesuai dengan konsep yang diusung maka anda bisa menggunakan warna netral seperti putih atau cream, untuk memberikan sentuhan klasik gunakan model jendela french dengan desain aksen kotak - kotak putih.



Ruang Tamu Type 45 Konsep Scandinavian 

Fb :desain rumah modern
 
 
Beralih pada area ruang tamu, di area ini juga tak perlu menggunakan banyak ornamen dekorasi atau walldecor yang justru membuat tampilan ruang tamu jadi sumpek. Selain itu perhatikan juga ukuran furniture yang akan anda gunakan ya agar sesuai dengan luas ruang tamu yang ada.
 
Sebagi referensi anda bisa memilih armchair abu dan satu coffee table, sedangkan untuk memperkuat nuansa scandinavian pada ruang tamu anda bisa menggunakan karpet aksen anyam berwarna natural atau dengan menggunakan kursi puff anyam. Terakhir beri sentuhan natural dengan meletakkan aneka tanman indoor di sekitarnya. 


Kamar Utama Pada Rumah Type 45 

Fb : desain rumah modern
  

Membuat banyak bukaan pada rumah type 36 atau rumah type 45 sepertinya memang  menjadi solusi yang tepat ya karena cara ini cukup manjur untuk mengatasi rasa sumpek atau sempit pada rumah yang tidak luas.

Kamar utama pada rumah type 45 meski tidak terlalu luas memiliki tampilan yang rapi dan cantik, hal ini tentu saja karena penataan interiornya yang tepat. Mulai dari pemilihan jenis material vinyl pada flooring, dipan kayu dan cat interior  kamar yang berwarna putih bersih. Nah untuk menghindari kesan monoton anda bisa memasang walldecor macrame atau meletakkan tanamn indoor di sekitarnya. 


Coffee Bar Rumah Minimalis Type 45

Fb : desain rumah modern
 
 
Siapa bilang rumah minimalis type 45 tidak bia mempunyai spot ngopi yang asik? tentu saja bisa, tidak perlu menyediakan space yang luas anda cukup menyisakkan sudut ruangan di dekat dapur atau ruang keluarga. Selain untuk tempat ngopi, coffee bar minimalis ini juga bisa anda gunakan untuk aktifitas work from home yang nyaman.


Ruang Makan dan Dapur yang Menyatu 

Fb : desain rumah modern
 
 
Selain membuaat bukaan, untuk membuat rumah type 45 tetap teras lapang dan nyaman adalah dengan menggabungkan beberapa ruangan lainnya seperti menggabungkan ruang makan dengan dapur seperti ini. Dengan dapur dan ruang makan yang menyatu tak hanya akan membuat rumah type 45 anda terasa luas namun juga akan memudahkan anda ketika menghidangkan makan untuk keluarga.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Penulis    : Eiri
Editor      : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.