Inspirasi Dekorasi Ruang Tamu dengan Partisi, Buat Ruangan Lebih Rapi dan Cantik

Inspirasi Dekorasi Ruang Tamudengan Partisi, Buat Ruangan Lebih Rapi dan Cantik

Homeshabby.com -- Sebuah ruangan di rumah tidak harus di pisahkan dengan dinding tembok. Namun untuk memberikan kesan yang lebih luas, setiap ruangan perlu di berikan pembatas agar menjaga privasi tersendiri-sendiri. Untuk mempernagruhi tampilan ruangan, pemberian sekat akan memberikan kesan fungsional dengan segi visual yang menarik. Tidak heran jika kebanyakan orang merancang ruang tamu di rumah dengan memberikan partisi sebagai penyekat dari berbagai material berbeda. Nah kali ini anda akan dibagikan tentang Inspirasi Dekorasi Ruang Tamu dengan Partisi, Buat Ruangan Lebih Rapi dan Cantik dengan banyak pilihan yang bisa di sesuaikan dengan ukuran rumah!

Partisi ruang dari kayu dengan bentuk rapat agar privasi

rumanesia

Antara ruang tamu dan ruang keluarga pada rumah kali ini mengusung konsep earth tone dengan partisi kayu. Sebagai alternatif lain dari penyekat ruang yang modern, penggunaan kayu partisi ini di pilih model yang berjarak rapat agar terkesan privasi antara kedua ruang di rumah. Anda bisa menyamakan interior ruang tamu di rumah dengan tema earth tone seperti pada sofa ruang warna cokelat beserta gorden dan tampilan attractive lainnya di bagian pintu utama warna kuning. Natural dan homey pada ruang ini dapat anda gunakan sebagai kesan cantik dan menghadirkan suasana berkumpul yang nyaman untuk di gunakan bersama kerabat.


Batang bambu untuk partisi ruang tamu yang natural minimalis

miia.yuda

Cara untuk menctiptakan ruang tamu di rumah yang berkesan lebih natrual, anda bisa mencoba partisi dari batang bambu seperti ini. Meski ukurannya di buat tidak penuh dan rapat, anda bisa merasakan kesan estetik dati kedua ruang tamu dan ruang TV ini. Susunan batang bambu yang di pilih ukuran kecil dengan dekorasi tanaman di sudut ruang menambahkan konsep ruang asri dengan interior minimalis yang hangat. Dengan tampilan ruang seperti ini, anda bisa memaksimalkan penerangan alami dari arah jendela untuk kesan yang hangat terbuka dan segar.


Partisi kayu dengan lebar setengah ukuran ruang 

mizz_elok

Siapa sangka jika penggunaan partisi ruang tidaklah harus sepenuhnya menutupi ruang di belakangnya. Anda bisa mencoba inspirasi dekorasi ruang tamu seperti yang hanya memaksimalkan bagian setengah ruang untuk menutupi ruang keluarga di belakangnya. Di pilih dari bahan kayu serta jarak di buat sedikit renggag agar memberikan privasi antara kedua ruang tersebut. Interior ruang yang cenderung dengan warna cokelat dari bahan kayu ini membuat kesan hangat sehingga anda perlu memberikan penchayaan terang di seluruh ruang dari lampu ataupun cahaya alami sinar matahari.


Inspirasi partisi kayu dengan rak box dari besi

rumahputihkecil

Partisi ruang berikutnya ini memiliki model unik dan lebih kreatif. Meski tidak full menutupi ruang di belakangnya, anda bisa mengkombinasikan rak partisi ini dengan box di beberapa sisi. Sebagai tempat dekorasi, box yang kosong ini bisa di maksimalkan sebagai tempat pajangan. Material besi dan kayu yang di kombinasikan jadi satu tidak hanya tampil estetik melainkan unik dan menambah nilai pada ruang tamu di rumah semakin mahal dan modern.


Partisi ruang dengan pola labirin minimalis

lulywidayanti

Salah satu untuk menciptakan ruang tamu yang praktis dan mudah, penggunaan material kayu dengan pola labirin bisa anda gunakan. Meski hanya di buat seperempat dari lebar ruangan, adanya partisi ini tetap saja menambahkan kesan privasi di ruang belakajngya. Anda bisa membiarkan beberapa dekorassi menempel di partisi ini utnuk menghilangkan kesan kosong, sehingga menampilkan ruang yang estetik dan lebih menarik.


Partisi ruangan dengan pola daun yang ideal

mahdalena2490

Membuat tampilan ruang tamu semakin indah meski dengan ukuran kecil dapat anda hadirkan suasana berbeda yang lebih menawan. Agar memberikan privasi dan kesan luas, partisi motif daun  ini bisa jadi pertimbangan untuk memiliih partisi yang lebih ringkas dan menawan. Bahan partisi dari lembaran kayu ini dapat anda pilih dengan pola yang berbeda sesuai dengan konsep ruang agar jauh lebih menarik dan mengesankan.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.