Desain Rumah Minimalis Modern dengan 3 Kamar Tidur | Lengkap dengan Ukurannya

Desain Rumah Minimalis Modern dengan 3 Kamar Tidur | Lengkap dengan Ukurannya

Homeshabby.com -- Sedang mencari inspirasi rumah lengkap dengan denahnya? Yuk simak Desain Rumah Minimalis Modern dengan 3 Kamar Tidur | Lengkap dengan Ukurannya di bawah ini!

Seperti yang kita tahu, memiliki rumah ukuran berapapun akan sangat nyaman jika pembagian ruang di dalamnya di atur rapi dan sesuai penempatan. Walaupun di lahan yang sempit sekalipun, memiliki rumah dengan interior ruang yang lengkap seperti kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu dan ruang keluarga menjadi salah satu incaran banyak orang. Nah dengan sangat siap, kali ini homeshabby.com akan membagikan inspirasi rumah ukuran 8 x 15 m yang memiliki 3 kamar tidur dan ruang lainnya yang bisa anda simak ulasannya berikut ini!


Desain fasad rumah minimalis modern yang sederhana



Inilah tampilan fasad rumah ukuran 8 x 15 m yang menggunakan konsep terbuka dan alami. Bagian pilar rumah yang memilih bahan batu alam warna cokelt di hiasi lampu eksterior menawan sebagai penerangan di malam hari. Eksterior minimalis yang cenderung warna putih hanya terfokus di sekitar atap teras yang di tambahkan jendela sebagai penerangan di siang hari. Ukuran 8 x 15 m ternyata tidak menutup kemungkinan untuk memiliki lahan sisa sebagai taman rumah di bagian depan. Selain itu, anda juga masih bisa memiliki carport yang cukup untuk menyimpan satu kendaraan mobil dilengkapi atap kanopi kaca sebagai pelindung atas.


Inspirasi ruang tamu rumah 8 x 15 m dengan tampilan sederhana

lulywidayanti

Inilah inspirasi ruang tamu rumah 8 x 15 m yang bisa anda coba sebagai referensi tambahan. Interior ruang ini hanya menggunakan satu sofa dengan kursi lainnya yang membantu melenkgapi ruang dengan fugnsionalnya. Dinding dengan warna netral ini di kombinasikan antara penggunaan sofa warna abu yang hangtkan suasana berkumpul. Sebagai dekorasi tambahan, anda bisa melengkapi dengan tanamn hias serta dekorasi dinding agar lebih attactive dan mengesankan.

Inspirasi dapur rumah dengan ruang makan

ainulia_

Ruang berikutnya adalah dapur dan ruang makan yang jadi satu dengan menggunakan konsep open plan. Pemilihan interior dapur di gunakan meja model linear untuk memaksimalkan tiap ruang jauh lebih lapang. Konsep dapur gaya skandinvian di pilih untuk menghasilkan kegiatan dapur yang nyaman dan menaikkan mood. Anda bisa melengkapi area dapur dengan kitchen kabinet sebagai ruang simpan. Selain itu, untuk menghemat tempat anda bisa meletakkan layout ruang makan di dekat dapur yang memiliki interior senada agar lebih nyaman dan efisien.


Tata layout rumah modern 8 x 1 5 m



Penataan rumah satu lantai dengan ukuran 8 x 15 m ini anda bisa melihat dari bagian depan rumah yang masih memiliki lahan cukup luas bisa digunakan untuk taman dan juga teras. Dari sisi sampingnya, anda bisa meletakkan penataan ruang terbuka dengan carport rumah. Memasuki bagian dalam rumah, area pertama yang terlihat adalah ruang tamu dengan menerapkan konsep open plan terlihat dengan ruang keluarga, ruang makan dan juga dapur di rumah bagian belakang. Untuk tata layout kamar tidurnya, ada e pembagian; yang pertama di letakkan di kedua sisi ruang tamu dengan sirkulasi lancar berupa jendela. Satu kamar tidur lainnya berada di depan ruang keluarga yang bersebelah dengan kamar madni dan juga ruang cuci jemur. 
Rumah ukuran 8 x 15 m ini memiliki 2 kamar mandi, dan 1 mushola yang berada di belakang serta 1 ruang lainnya yang masih bisa di alihkan untuk gudang ataupun ruang kerja.

Denah rumah 8 x 15 m lengkap dengan ukurannya


Berikut ini merupakan denah rumah ukuran 8 x 15 m yang memiliki ukuran lengkap tiap ruang sebagai berikut:

- Taman rumah dan teras yang berukuran 5.25 x 2 m
- Carport rumah ukuran 2.75 x 5 m
- Ruang tamu rumah ukuran 2.5 x 4 m
- Kamar tidur utama ukuran 2.75 x 5.5 m dengan kamar mandi dalam ukuran 1.5 x 1.75 m
- 2 Kamar tidur ukuran 3 x 2.75 m
-1 Kamar mandi umum ukuran 1.5 x 1.75
- Ruang keluarga yang open plan dengan dapur dan ruang makan ukruan 6.5 x 3.5 m
- 1 Mushola ukuran 3 x 1.75 dan ruang bebas ukuran 1.75 x 3.5 m


Itulah Desain Rumah Minimalis Modern dengan 3 Kamar Tidur Lengkap dengan Ukurannya yang bisa anda jadikan referensi ketika akan memangun rumah. Semoga impian untuk memiliki rumah bersama keluarga tercinta dapat segera di wujudkan. Amiin :)

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Desain dan denah (Noman Desain Rumah)



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.