Inspirasi Ruang Cuci Jemur di Dalam Rumah Yang Sempit. Yuk Manfaatkan Space Kosong Jangan Sampai Terbengkalai!

Inspirasi Ruang Cuci Jemur di Dalam Rumah Yang Sempit. Yuk Manfaatkan Space Kosong Jangan Sampai Terbengkalai!



Homeshabby.com -- Memiliki sisa lahan kecil di dalam rumah sangatlah bermanfaat. Namun ini semua terkadang tidak di manfaatkan dan malah menjadi area yang terbengkalai dan akhirnya membuat rumah terkesan angker. Untuk menyiasati hal tersebut, anda perlu langkah untuk mendesain suatu ruang yang berguna. Salah satunya ruang cuci jemur di dalam rumah dengan lahan yang seadanya. Walaupun di area sempit sekalipun, kegiatan cuci jemur tetap di perlukan untuk keberlangsungan kegiatan sehari-hari. Yakin tidak ingin menyimak Inspirasi Ruang Cuci Jemur di Dalam Rumah Yang Sempit. Yuk Manfaatkan Space Kosong Jangan Sampai Terbengkalai! ini. Yuk simak ulasan menarik di bawah in!


Ruang cuci minimalis dengan atap transparan ukuran 2 x 2 m dinding unfinish


ratnatjahyo


Hal utama yang paling penting untuk mendesain ruang cuci jemur di dalam rumah adalah adanya ketersediaan cahaya alami. Salah satunya yang bisa anda gunakan pada inspirasi ini adalah penggunaan atap transparan dari kanopi kaca. Kombinasikan dengan desain dinding unfinish yang terlihat natural, anda bisa menambahkan unsur alami dengan tanaman untuk memberikan kesan yang segar dan kegiatan cuci jemur yang lebih menyenangkan.


Tidak terlalu besar bukan masalah. Yang penting efisein dan menghemat ruang


umahawak

Standar untuk memiliki ruang cuci jemur adalah adanya mesin cuci dan pengering serta adanya rak jemuran. Apalagi dengan ukuran yang luas, tentu menjadi sebuah kesenangan tersendiri untuk pemilik rumah. Namun itu semua bisa anda lakukan di dalam ruang cuci jemur di dalam rumah yang ukurannya kecil 1 x 2 m seperti ini. Walaupun tidak begitu besar, seluruh perlengkapan dan kegiatan cuci jemur anda bisa teratasi dengan aman.


Space bawah tangga untuk ruang cuci jemur di dalam rumah

rumah.indah30

Meminimalisir penghematan ruang di sekitar rumah untuk keperluan lainnya sangat membantu ruang terhindar dari keterbengkalaian. Apalagi untuk kegiatan penting seperti cuci jemur. Anda sangat bisa memanfaatkan area bawah tangga atau sekitar tangga sebagai penempatan ruang cuci jemur di dalam rumah. Walaupun tidak harus dengan ukuran yang besar, anda bisa mendesain area ini lebih rinci mulai penempatan mesin cuci, rak jemur, hingga kabinet untuk penyimpanan detergen. Supaya lebih menarik lagi, ada baiknya tanaman membantu kesegaran di area ini dengan aksen hijau yang sejuk.


Masih di sekitar rumah, ruang cuci jemur dengan batu koral sebagai resapan air

akarumah

Tampilan stylish dari ruang cuci jemur ini memilih kesan yang segar dan di area terbuka. Ukurannya yang kecil memungkinkan akan hanya akan ada mesin cuci dan rak jemur sebagai kelengkapan. Namun dengan ukuran ruang cuci jemur yang tidak begitu besar dapat anda kombinasikan dengan beberapa perlengkapan seperti kabinet untuk tempat simpak detergen dan lainnya. Anda juga bisa mengaplikasikan batuan koral sebagai penutup lahan agar resapan air dapat langsung ke serap di bagian tanah dan tidak menimbulkan genangan.



Ruang cuci jemur dekat area wudhu di dalam rumah

rumahaksa

Menghadrikan area cuci jemur di dalam rumah sekaligus  dekat dengan tempat wudhu seperti ini sangatlah efisien dan hemat ruang. Apalagi ukurannya tidak begitu besar, dengan keterbatasan lahan yang minim. Anda bisa mendesain ruang cuci jemur dengan detail dan tidak begitu berlebihan. Cukup letakkan mesin cuci lengkap pengering serta menambahkan kabinet dan juga rak jemur untuk kegiatan mencuci yang lebih ringkas dan cepat.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.