Tata Layout Dapur Mungil Rumah Type 45 Ukuran 3 x 3, Perabot Lengkap Anti Sumpek!

Tata Layout Dapur Mungil Rumah Type 45 Ukuran 3 x 3, Perabot Lengkap Anti Sumpek!

Homesahbby.com -- Untuk menata dapur pada rumah type 45 yang tergolong mungil menjadi salah satu hal sulit. Namun dalam hal menentukan layout dapur perlu hal memahami penataan mulai dari area dekat dengan kamar mandi atau di area dekat taman belakang. Meski begitu, dapur dengan ukuran 3 x 3 perlu adanya perabot lengkap untuk membuat dapur tampak menarik dan fungsional. Bagi anda yang tengah kebingungan mencari inspirasi untuk menata ruang dapur. Inilah Tata Layout Dapur Mungil Rumah Type 45 Ukuran 3 x 3, Perabot Lengkap Anti Sumpek! bisa diterapkan dan menjadi rekomendasi yang tepat. Berikut ulasannya, semoga bermanfaat :)


Ukuran 3 x 3 m dengan mini bar yang menjadi satu


acasa_seis

Tata layout yang pertama untuk dapur rumah mungil type 45 ini menjadi pilihan terbaik. Desainnya cantik dengan pemilhan interior senada pas sekali menjadi dapur keluarga. Selain untuk kegiatan memasak, dengan adaya mini bar ini akan sangat membantu penghematan ruang. Dengan begitu, anda perlu memberikan kesan fungsional mulai dari pemilihan perabot penyimpanan. Dapur dengan bentu linear ini di pilih agar terasa lapang. Sisi kanan di area dapur di buat penghawaan segar serta jendela kaca untuk membawa sinar matahari masuk ke dalam ruang. Sehingga ukuran yang kecil mampu tertolong oleh sirkulasi di sekitarnya tanpa rasa sumpek.


Kabinet lengkap warna putih untuk interior dapur type 45 di rumah mungil 

windha_riezda

Sempit bukan berarti ruang tersebut akan terasa kecil dan membosankan. Untuk mengubah suasana di area dapur ukuran 3 x 3 m ini. Anda bisa mencoba interior minimalis warna putih dengan meja dapur dari keramik cokelat yang earthy. Agar suasana lebih hidup, tambahkan lighting cantik di bawah kabinet dengan lampu LED yang memberikan dapur semakin menyala. Anda juga bisa meminimalisir ruang dapur yang ukurannya kecil ini dengan menata layout dapur menggunakan kitchen set letter L untuk ruang lebih lapang.


Pola dapur shabby dengan layout pas bentuk L

lidyapuspitasari

Ukuran 3 x 3 m untuk ruang dapur bisa jadi pilihan yang tepat. Pas dan cukup muat untuk pemilihan layout bentuk L yang menghadap jendela di area sinknya. Pengguaan layout letter L di area dapur sangat memungkinkan adanya ruang gerak lebih bebas serta penggunaan perabot lengkap. Kesan sumpek dan engap pun bisa dihindari dari sirkulasi alami dari jendela serta penggunaan cooker hood untuk proses penyerapan asap ketika memesak. Dengan begitu suasana dapur akan tetap nyaman dengan interior yang menawan.


Kombinasi rak terbuka untuk dapur rumah mungil type 45

samantha_kurnia

Gaya monokrom dengan warna cokelat di ruang dapur ini mengubah suasana lebih hangat. Pemilihan perabot lengkap di kombinaiskan dengan rak ambalan di sudut ruang. Berkonsep terbuka dan tanpa penutup yang sangat memudahkan anda dalam perihal mengambil bumbu masak ataupan alat dapur lainnya. Selain fungsional, ukuran dapur 3 x 3 ini menarik di bagian visual dengan adanya gorden kolong yang mempermanis area.


Layout dapur 3 x 3  di samping rumah yang segar

ekristyanti

Pada beberapa desain dapur di atas telah di bahas jika pencahyaan menjadi salah satu elemen dasar untuk sirkulasi ruang. Tak terkecuali dapur ini yang berukuran mungil pada rumah type 45. Meski kecil dan pemilihan meja dapur cor di gunakan sebagai bentuk untuk penghematan budget dan hanya perlu di tambahkan kabinet di atasnya. Karena penchayaan dari lampu terkadang kurang maksimal untuk membuat suasana dapur lebih terang, maka anda bisa menempatakan dapur di samping rumah dengan keterbukaan lahan cukup luas. Sehingga cahaya dan udara dapat masuk ke ruang dapur secara maksimal.


Sentuhan warna netral yang membuat dapur terlihat bersih

amalyahode


Tampilan dapur ukuran 3 x 3 ini terkesan lebih bersih dan rapi. Kitchen set dari cor di gunkan untuk meminimalisir penggunaan kitchen set langsung jadi. Dan hanya perlu menambahkan penyimpanan bentuk kabinet di atasnya. Meski begitu anda tak perlu khawatir dengan perabot lengkap di area dapur yang bisa di alihkan ke area kolong dapur. Selain lebar dan luas untuk perabot dan juga bahan masak, anda bisa menutupinya dengan gorden yang senada. Kesederahanaan dari dapur ini memberikan kesan berbeda, sehingga dapur lebih ringkas dengan perabot yang tersembunyi dan unik.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.