Trik Menata Taman Teras Untuk Rumah Type 36 yang Unik

Trik Menata Taman Teras Untuk Rumah Type 36 yang Unik

Homeshabby.com -- Meski tidak memiliki halaman dan teras yang besar, rumah selalu bisa menjadi tempat ternyaman untuk ditempati. Apalagi jika anda bisa berkreasi membuat taman teras yang cantik di rumah type 36 yang ukurannya kecil. Tida perlu mewah dan usaha yang lebih, penataan area teras rumah cukup dengan hal kecil saja. Anda bisa mengambil bebebrapa contoh tentang Trik Menata Taman Teras Untuk Rumah Type 36 yang Unik di bawah ini untuk mewujudkannya. Selain teras berfungsi untuk tempat santai di sore hari, healing space bisa di ciptakan untuk membuat suasana hati dan mood kembali fresh ketika lelah bekerja. Agar penataan taman teras rumah semakin cantik, yuk simak dulu ulasan di bawah ini!


Gunakan tanaman ringan seperti kaktus dan palem

house_of_malikha

Ternyata trik untuk menata taman teras di rumah type 36 tidak begitu susah. Anda hanya perlu mendesain eksterior rumah dengan gaya sendiri dan pemilihan perbaot yang ringkas. Meletakkan dua kursi beserta coffee table di teras sangat pas untuk tempat bersantai. Apalagi jika beberapa sudut teras terisi oleh tanaman cantik yang tahan lama seperti kaktu dan palem. Agar semakin menarik, anda juga bisa memanfaatkan area dinding untuk meletakkan tanaman gantung seperti janda bolong dan sirih gading. 


Rak dari kayu bekas untuk tempat tanaman

omahrimba

Memaksimlakan barang di sekitar rumah seperti kayu bekas bangunan yang di gunakan untuk membuat rak tanaman. Anda bisa menyusunnya dengan cara berjejer ataupun melintang di sesuaikan bentuk teras. Pemilihan tanaman pun bisa anda gunakan yang sejenis untuk memudahkan dalam perawatan. Atur jarak taman teras di rumah type 36 ini dengan pintu agar sedikit jauh. Hal ini juga bisa memberikan ruang di area pintu untuk akses yang mudah dan tidak terlihat penuh.


Menentukan konsep teras : Dengan gaya vintage kekinian

manggala_ga

Taman teras rumah type 36 yang bisa dinikmati tidak harus dengan tanaman yang memenuhi area teras. Sebagai syarat saja anda bsia memilih tanaman sudut jenis calathea luthea dengan tinggi sedang. Eksterior teras vintage pun dipilih untuk mengikuti konsep teras yang hangat, sederhanan dan menyesuaikan ukuran. Mulai dari kursi, meja, lantai dan aksen jedela di area dinding membuat rumah ini tampilan cantik dan unik.


Taman teras di sudut teras yang cantik

yoppi7725

Taman teras berikut ini sangat easy untuk di coba. Memiliha area sudut teras dengan meja sebagai media letak dan juga rak tanaman. Konsep earth tone di gunakan yang terlihat pada media tanam yaitu pot untuk memberikan tampilan teras rumah semakin menawan. Supaya makin cantik, tanaman dengan daun hijau pekat ini akan sangat cocok antara eksterior dan juga perabot yang di gunakan.


Taman teras dengan penempatan suka-suka


yuli_agusershi

Trik ini bisa anda lakukan di rumah jika area halaman rumah type 36 anda jadikan teras secara keseluruhan. Penempatan tanaman pun bisa anda sebar di seluruh teras dengan tetap memperhatikan akses jalan. Walaupun konsep seperti ini jarang di gunakan karena pemilik cenderung terfokus pada satu titik, tampilan teras rumah dengan taman menyebar ini memberikan kesan rumah segar dan cantik di tiap sisi.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.