Inspirasi Menata Dapur Berbentuk Lorong 1 x 2 M. Kecil tapi Punya Ruang Simpan

Inspirasi Menata Dapur Berbentuk Lorong 1 x 2 M. Kecil tapi Punya Ruang Simpan

Homeshabby.com -- Tekadang memiliki rumah type kecil seperti 36 atau 45 akan mendapati ukuran rumah yang pas untuk keluarga keci saja. Walaupun ini masih terdengar tabu untuk beberapa orang, namun anda bisa memperkirakan ukuran ruang di rumah dengan beberapa penataan yang pas, rapi dan sesuia antara kebutuhan penghuni rumah. Tak terkecuali area dapur yang menjadi area penting untuk kegiatan memasak, menyantap hingga tempat berkumpul yang tak sengaja di lakukan oleh pemilik rumah. Nah kemungkinan besar jika anda memiliki rumah dengan type kecil dan tidak begitu besar, anda akan menjumpai ruang dapur yang ukurannya mungkin hanya 1 x 1 m, 1 x 2 , hingga 2 x 3 m.
Tak hanya itu saja, besar kemungkinan yang terjadi rumah dengan type tersebut akan berada pada ruang yang sempit dan juga bisa di tempatan di lorong rumah. Namun anda tak perlu khawatir dengan desain dan juga penataannya. Homeshabby.com telah merangkum Inspirasi Menata Dapur Berbentuk Lorong 1 x 2 M. Kecil tapi Punya Ruang Simpan di bawah ini yang bisa anda coba terapkan tanpa ragu!

Dapur lorong 1 x 2 m dengan meja cor yang simple

erghena_mustika

Inspirasi pertama untuk dapur bentuk lorong ini memang tidak sebesar yang terlihat. Namun, dengan penataan yang tepat, penggunaan meja cor dapur ini ternyata sangat efisien mulai dari penyimpanan dan juga pemilhan perabot yang di gunakan. Dengan ukuran 1 x 2 m ini, anda bisa menyiasati bentuk dapur dengan model L yang dapat memberikan ruang gerak lebih bebas. Jangan khawatir dengan penyimpanannya, anda bisa memanfaatkan kolong dapur dan cukup memasang gorden untuk kesan privasi dan lebih cantik.


Dapur lorong 1 x 2 m dengan banyak kabinet. Bahan makanan aman dan ringkas

rumahputuhabuabu

Memiliki dapur 1 x 2 m yang sudah kecil akan semakin sesak jika furniture yang di gunakan berlebihan. Apalagi dapur yang ada di rumah berbentuk lorong seperti ini. Nah solusi yang bisa anda coba lakukan adalah untuk menggunakan kabinet dapur yang berfungsi untuk penyimpanan perabot ataupun bahan makanan. Pemilihan interior dapur bisa anda pilih warna abu-abu yang hangat dan menghasilkan ruang lebih simple, nyaman dan tertata. 

Full pencahayaan. Dapur 1 x 2 m bentu lorong ini semakin segar

liliofheartly

Nah jika inspirasi dapur sebelumnya nampak sedikit dark dan lebih hangat. Dapur 1 x 2 m bentuk lorong kali ini terasa segar, terbuka dan menyanangkan. Meski penggunaan kabinet dapur terabaikan, pemilik mengganti dengan rak tempel yang bisa meminimalisir ruang penyimpanan di dapur. Dengan adanya jendela ruang dan juga pintu terbuka di satu sisi, dapur minimalis ini tetap terasa segar dan lebih nyaman. Anda cukup mendesain dapur dan juga menempatkan beberapa perabot yang fungsional agar tidak memenuhi ruang di dapur.


Konsep modern untuk dapur 1 x 2 m bentuk lorong

dapurminimalist

Anggapan orang jika memiliki dapur kecil ukuran 1 x 2 m adalah sempit dan tidak bisa tampil mewah. Tapi hal ini bisa saja berubah dengan penataan yang tepat dan konsep yang pas. Nah konsep modern ini di gunakan untuk dapur kecil anda dengan tampilan menawan. Mulai dari pemilihan meja dapur stainless in di gunakan untuk kesan modern dan lebih kontras. Penyimpanannya juga banyak karena berfungsi untuk memaksimalkan perabot dan juga bahan makanan. Dengan begitu anda bisa menggabungkan meja tambahan yang berperan sebagai kitchen set island jika ruang tampak lebih lega.


Dekat taman belakang untuk dapur 1 x 2 bentuk lorong

dapurminimalist

Memiliki dapur berada di ruang belakang ruang seperti ini dapat membuat kegiatan masak jauh lebih menyenangkan. Meski ukurannya 1 x 2 m yang kecil dan minimalis, penggunaan kitchen kabinet dan juga meja dapur dari granit membuat tampilan lebih mewah. Kitchen set linear ini di gunakan untuk membuat ruang dapur lebih maksimal dan kegiatan jauh lebih bebas. Sebagai ruang penyimpanan yang maksimal, gunakan kabinet untuk mendapatkan fungsional dapur lebih modern.





Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.