6 Tips Menata Kamar Tidur Untuk Rumah Type 36

6 Tips Menata Kamar Tidur Untuk Rumah Type 36

Homeshabbby.com -- Anda memiliki kamar tidur mungil di rumah type 36 yang kecil? Bingung dalam hal penataan dan dekorasinya agar indah meski dengan ukuran yang sempit? Agar kamar tidur mungil yang anda miliki punya peranan pas selain untuk istirahat, memperhatikan dekorasi, ruang geraknya juga di perlukan. Agar kamar tidur selalu nyaman terlepas dengan ukurannya anda harus mempertimbangkan beberapa tips yang akan di bagikan berikut ini. Untuk menunjang kualitas tidur yang baik, kegiatan privasi yang nyaman inilah 6 Tips Menata Kamar Tidur Untuk Rumah Type 36 bisa anda terapkan di rumah.


Gunakan palet warna yang tidak berlebihan

rumah_rayyan

Tips menata kamar tidur bisa anda mulai dari menentukan konsep, gaya dan terutama untuk pemilihan cat kamarnya. Selain dengan warna terang, anda bisa mencoba warna pastel dengan kesan luas meski ukuran kamar tidur ini hanya 2 x 3 m saja. Selain itu pencahayaan juga sangat mempengaruhi kamar tidur memiliki ruang bebas pengap tanpa sesak. Gunakan juga ranjang multifungsi sebagai kabinet serta menggunakan single bed untuk satu orang saja. Hal lain yang dapat mempengaruhi kamar terlihat cantik adalah dekorasi dinding bisa anda desain sesuak hati dan masuk untuk di kombinasikan ke berbagai gaya.

Jangan abaikan pemilihan almari dengan cermin

christinanofitasari

Menggunakan ilusi ruang terlihat luas tidak hanya terfokus pada interior yang di gunakan saja. Namun anda bisa mencoba hal kecil lain seperti penggunaan cermin yang terpasang di lemari pakaian. Ini merupaka tips paling aman untuk membaut pantulan cahaya menyebar ke seluruh ruang. Karena ukuran kamar ini cukup lebar 3.5 x 4 m anda bisa memilib bed king size yang cocok untuk pasangan suami istri. Dengan begitu, penataan dekorasi lainnya bisa di atur sesuka hati atau malah cukup dengan dekorasi minim yang  melengkapi ruang semakin menawan.


Tempatkan ranjang di sisi jendela ruang

heshom29

Karena pencahayaa merupakan satu hal utama yang mendasari ruang kecil terlihat luas. Kali ini anda bisa mencoba membuat kesan berebeda dengan penchayaan tersebut. Menyandingkan dengan furniture kamar seperti ranjang tidur yang sengaja di tempatkan di dekat jendela untuk membuat ruang terkesan lebih laus. Anda bisa memaksimalkan ukuran kamar tidur 2.5 x 3 m ini dengan dekorasi dan furniture multifungsi sebagai kelengkapan untuk ruang tidur yang nyaman.

Abaikan penggunaan headoard

lulywidayanti

Banyak sekali ukuran bed queen size dan lainnya yang menggunakan headboard di kamar tidur. Padahal ini merupakan salah satu yang dapat membuat kamar tidur terkesan penuh dan berisi. Nah karena berada di rumah type 36 yang mungil. kamar tidur 2.5 x 3 m ini bisa anda abaikan penggunaan headboard tersebut. Anda bisa menggantikannya dengan pemilihan ranjang multifungsi untuk kabinet sebagai penghematan ruang dan furniture. Selain hal tersebut, tetap perhatikan penernagan alami dengan memasang jendela dan menambahkan dekorasi dari cermin sebagai ilusi ruang terlihat luas.




Manfaatkan area dinding secara maksimal


denipancas

Banyak tips yang bisa di lakukan untuk menata kamar tidur rumah type 36 seperti ini. Dengan ukuran 4 x 4  yang cukup luas, anda bisa saja menaruh semua perlengkapan dekorasi ataupu furniture di dalamnya. Namun hal tersebut tentu akan menambah kesan ruang pengap dan sumpek. Nah ada satu cara yang bisa di lakukan jika ukuran kamar di rumah seperti ini. Anda bisa memaksimalkan area dinding dengan wall art untuk menghindari kesaan kosong. Selain itu, gunakan dindingn sebagai ruang galeri untuk penempatan foto-foto holiday bersama orang terkasih. Simple kan?



Menggunakan furniture yang hemat ruang


rumah_fatihyuki

Dalam mendesain kamar tidur mungil rumah type 36 ini pastikan untuk tidak menggunakan furniture berlebihan. Sealin akan memenuhi ruang, kesan sesak juga bsia di rasakan. Apalagi jika ukuran kamar tidur anda 3 x 3 m yang sangat minim jika memasukkan banyak perabot ke dalamnya. Anda bisa memilih perabot yang built-in-storage dengan ukuran kabinet yang tidak begitu besar. Dengan begitu anda hanya perlu menambahkan dekorasi di sekitarnya dengan lampu-lampu yang cocok bagi anda pecinta make over.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.