Contoh Desain Taman Mini di Area Rumah


Homeshabby.com - Tahu kah anda pentingnya memiliki area terbuka hijau di sekitar rumah ? adanya ruang terbuka hijau di sekitar rumah tentu akan membuat udara di sekitarnya menjadi lebih sejuk dan juga bersih. Membuat area terbuka hijau atau taman sendiri tidak selalu harus membutuhkan space yang luas lho, anda bisa membuatnya di halaman rumah, teras atau belakang rumah , bisa juga di belakang rumah jika anda memiliki sisa lahan. 

Bagi anda yang sedang ingin mencari referensi desain taman simpel , yuk mari simak dulu inspirasi dari Homeshabby.com tentang contoh desain taman mini di area rumah .

Taman Belakang dengan Swing Chair Cocok Untuk Bersantai di Hari Libur

@rumah impian
 
Hari minggu adalah waktu yang pas bagi anda untuk beristirahat dan melakukan hobby setelah enam hari penuh di sibukkan oleh pekerjaan kantor, tak harus pergi ke luar rumah anda bisa menghabiskan waktu libur anda di area taman belkang ini, selain berbagai jenis tanaman taman belakang ini semakin nyaman dengan adanya kursi ayunan memanjang cocok sebagai media bersantai sambil membaca buku kesayangan anda.

Ngopi Santai Di Taman Depan Rumah dengan Kursi Pohon Unik

@rumah impian
 
Contoh desain taman mini depan rumah dengan layout unik yang di tonjolkan oleh penggunaan set kursi pohon ini . Jika ingin membuat suasana taman teras ini tmabah rindang dan sejuk abda bisa memasang hanging plant dengan pot cantik untuk menambah kesan artistik taman teras ini.

Taman Cantik dengan Kolam Ikan Mini

@rumah impian 
 
Selain tanaman, adanya kolam ikan juga di kenal ampuh untuk menenankan pikiran juga menaikkan mood anda lho, tak perlu kolam ikan yang luas anda bisa membuatnya dnegan ukuran  1,5 x 1 meter atau setengah meter saja . Janga lupa untuk melengkapi kolam ikan dengan tanaman yang bisa mempercantik layout taman.

Taman dan Kolam  Ikan Disamping Rumah, Kecil Tapi Cantik

@Rumah impian
 
Meskipun taman identik terletak di area depan atau belakang rumah , namun jika anda hanya memiliki sisa di samping rumah tak akn jadi masalah karena anda masih bisa menyulapnya menjadi taman cantik seperti inspirasi di atas .   

Nah itulah beberapa inspirasi tentang desain taman kecil sederhana yang bisa anda contoh, semoga bermanfaat ya dan terimakasih sudah menyimak inspirasi ini sampai habis .
 
 
Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Penulis     : Eiri
Editor      : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber