6 Desain Meja Kopi yang Unik untuk Mempercantik Ruang Tamu

6 Desain Meja Kopi yang Unik untuk Mempercantik Ruang Tamu

Homeshabby.com -- Untuk menata ruang tamu di rumah, penataan dekorasi furniture ataupaun berbagai pernak-pernik kecil lainnya perlu di perhatikan. Terutama dalam penempatan meja kopi atau yang biasa disebut coffee table haruslah tepat. Selain akan mempengaruhi bentuk ruang tamu dan seisinya, adanya meja kopi itu sendiri sangat bermanfaat untuk menerima tamu atau sekedar bersantai sendirian dirumah. Banyak pilihan meja kopi yang bisa di gunakan untuk menyesuaikan ukuran dan bentuk ruang tamu di rumah. Mulai dari material kayu, besi hingga kaca. Beberapa inpirasi tentang 6 Desain Meja Kopi yang Unik untuk Mempercantik Ruang Tamu ini akan di bagikan untuk anda dan bisa jadi rekomendasi tepat dalam hal dekorasi ruang. Berikut penjelasannya semoga bermanfaat :)


Meja kopi bundar dengan tema senada

hananovitasr

Mengusung tema senada di tiap detail ruang, pemilihan interior untuk ruang tamu ini sungguh menawan. Dengan warna kuning yang cerah tidak hanya terfokus pada satu perabot saja melainkan di seluruh perabot. Tak lain adalah di bagian meja kopi bentuk bundar ini. Ukurannya kecil dengan tinggi sedang sehingga cocok untuk ruang tamu ukuran minimalis 3 x 3 m. Penempatan yang pas berada di tengah ruang ini memberikan jarak antara sofa dan kursi tampak lapang. 


Hitam pekat untuk meja kopi banyak kaki

rieesudjono

Material kayu untuk penggunaan perabot di rumah khususnya ruang tamu sangatlah terkesan hangat dan sederhana. Selain mudah untuk dimasukkan ke berbagai desain ruang yang bertema beda, kayu menjadi pilihan material yang unik. Khususnya pada penggunaan meja kopi ini, berakhir dengan finishing hitam pekat memberikan suasana ruang tampak kontras dan sepadan. Model meja kopi ini di pilih bentuk bundar dengan banyak kaki untuk memberikan desain unik yang cantik. Pewarnaan pastel di guunakan untuk pemilihan sofa agar memberikan kesan homey, sehingga ruang tetap menawan. 


Minimalis dengan material besi untuk meja kopi ruang tamu

lulywidayanti

Masih dengan model meja kopi bentuk bundar yang terkesan memberikan space ruang lebih lenggang untuk ukuran ruang tamu 2 x 3 m ini. Tak hanya terpaku pada penempatan sofa dan kursi besi, meja kopi ini di pilih dari material besi bundar dengan model kaki geometris yang unik dan lebih ringkas. Meski bagian dalamnya tidak bisa untuk penyimpanan, desain meja kopi yang satu ini cukup menambah ruang tamu terkesan lebih cantik dan manis.


Meja kopi dua tingkat dari kombinasi kayu dan besi


nelly_swl

Menggunakan tema senada dengan warna monokrom, ruang tamu 2 x 3 m ini bukan hanya terlihat cantik tapi juga masih lapang untuk duduk lesahan di bawah. Mulai dari dinding, sofa, furniture pintu dan lighting yang terang mampu memberikan sentuhan airy untuk ruang tamu dengan dominasi monokrom. Namun cukup berbeda untuk pemilihan meja kopi pada ruang tamu ini. Meski dari kombinasi kayu untuk mejanya dan besi untuk rangkanya tetap menjadi kesatuan apik sebagai dekorasi fungsional. Desain meja kopi dua tingkat seperti memberikan fungsional lebih sebagai jamuan untuk tamu dan dekorasi lain seperti vas bunga.


Desain meja kopi oval dari kaca

cherryblossomhomez


Fungsi penggunaan meja kopi untuk ruang tamu bukan hanya di gunakan untuk tempat jamuan bagi tamu yang datang. Tapi anda bisa menggunakan meja kopi ini sebagai penyimpanan barang di area ruang tamu dengan model meja kopi yang memiliki dua tingkat di satu meja. Anda bisa menggunakan meja yang berada di bagian bawah untuk tempat majalah foto-foto keluarga agar menambah daya tarik. Tetap dekorasikan ruang tamu di bagian sudut ruang agar tampilan ruang tamu tetap cantik dan membuat nyaman tamu yang datang.


Minimalis shabby dengan model meja kopi dua tingkat

dekorasiruangminimalis

Desain meja kopi yang terkahir ini cukup simpel dengan konsep shabby minimalis. Pemilihan interior netral dengan latar warna putih memberikan ruang tamu yang hanya berukuran 2.5 x 3 m pun nampak luas dan terlihat lega. Begitu juga dengan pemilihan meja kopi model dua tingkat bundar yang simple ini. Selain akan memberikan ruang tamu lebih lenggang, pemilihan perabot lainnya juga mengikuti bentuk ruang, Sehingga dengan mengingat ukurannya, anda bisa memasukkan dekorasi di bagian dinding dengan kombinasi gaya rustic dan shabby yang cantik.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.