7 Model Desain Teras Rumah Minimalis untuk Rumah Sederhana Type 36


Homeshabby.com -- Mendesain teras rumah minimalis untuk rumah sederhana type 36, sebenarnya tak terlalu sulit. Anda hanya perlu memilih tampilan teras yang ingin dihadirkan di rumah Anda. Teras tersebut nantinya bisa digunakan untuk bersantai sambil merealisasikan hobi merawat tanaman bahkan berolahraga di rumah. Desain teras minimalis nyaman tak harus ber-budget besar, dengan kreatifitas Anda bisa menghadirkan teras rumah minimalis yang cozy, homey dan terlihat ciamik. Sebagai inspirasi, yuk intip 7 Model Desain Teras Rumah Minimalis untuk Rumah Sederhana Type 36, di bawah ini; 


Teras Rumah Minimalis Lesehan

cr:instagram/febrilianty

Tampilan teras tak harus menghadirkan kursi sebagai tempat duduk. Anda bisa mengganti kursi dengan duduk lesehan di lantai yang telah dilapisi karpet hangat. Duduk lesehan sambil menikmati taman teras hijau dengan akan memberikan tampilan teras yang menyatu dengan alam. Pemilik juga menambahkan hiasan dinding bertema tradisional supaya dinding semen ekspos tidak terlihat kosong. 

Teras Rumah Minimalis ala Scandinavian Look

cr:instagram/agrie_sintia

Desain teras rumah juga menentukan kesan pada sebuah rumah. Anda bisa memilih tema scandinavian look untuk suasana di teras minimalis Anda. Scandinavian look kental dengan nuansa rumah yang bersih, terang dan sejuk. Pada teras Scandinavian, Anda bisa menghadirkan satu pasang kursi dan meja kopi putih untuk menemani bersantai. Berbagai tanaman dalam pot ditata berjajar agar teras terlihat rapi dan segar. Tak hanya itu, teras ini juga dilengkapi dengan kabinet untuk memudahkan penyimpanan sepatu atau peralatan kendaraan. 

Teras Rumah Minimalis untuk Berolahraga Sehat

cr:instagram/aldianty1717

Teras bukan hanya dimanfaatkan untuk bersantai. Udara teras yang segar  bisa juga dimanfaatkan untuk berolahraga di rumah. Anda bisa melakukan aktivitas fisik seperti, trademill atau sekadar streching. Agar udara makin terasa sejuk, di depan teras bisa didesain taman minimalis dengan kolam air mancur mini yang segar dan asri. 

Teras Rumah Minimalis dengan Berbagai Tanaman Hias

cr:instagram/julieanahutapea

Anda bisa memanfaatkan teras untuk memajang tanaman hias kesayangan Anda. Udara di teras cenderung segar dan baik untuk pertumbuhan tanaman. Penataan berbagai tanaman bisa disesuaikan dengan bentuk teras, misalnya memajang tanaman gantung pada dinding rumah, memajang tanaman perdu pada rak susun yang cantik. Meski minimalis, teras akan selalu terasa sejuk dan segar berkat tanaman hias di atas. 


Teras Rumah Minimalis dengan Tampilan Tradisional 

cr:instagram/mom_yuls

Nuansa teras dengan sentuhan tradisional yang khas akan mengajak kita bernostalgia ke jaman dulu. Jangan salah, teras dengan tema tradisional vintage menghadirkan kehangatan yang berbeda dengan teras lainnya. Tak sulit untuk mendesain teras bernuansa tradisional, Anda dapat menghadirkan satu pasang kursi rotan plastik di teras Anda. Gantungkan hiasan gambar klasik pada dinding biru pastel untuk memberi sentuhan teras classic dan homey. 


Teras Rumah Minimalis dengan Lantai Tegel Elegan

cr:instagram/shusihome

Meski sederhana, teras rumah Anda akan nampak elegan dan mewah dengan pemilihan jenis lantai yang tepat. Banyak orang kini menghadirkan lantai tegel dengan motif mozaik klasik di teras rumah mereka. Meskipun hanya menghadirkan satu set kursi dan meja kopi sederhana, teras akan tetap tampil stand out dengan lantai tegel cantik di atas.  


Teras Rumah Minimalis dengan Gaya Vintage

cr:instagram/vtitania

Teras rumah minimalis yang satu ini terlihat elegan dengan mengusung tema vintage. Tema vintage terutama dihadirkan dari penggunaan lantai tegel dengan motif berwarna pink. Lantai ini pun dipadukan dengan dinding bata ekspos dengan warna pink pastel senada. Tak ketinggalan, pemilik menghadirkan satu set kursi dan meja teras dengan alas dengan motif shabby chic yang menggemaskan. 



Itulah 7 desain teras rumah minimalis untuk rumah sederhana type 36. Berbagai desain cukup sederhana dan mudah diaplikasikan pada rumah Anda. Anda juga bisa memodifikasinya untuk menyesuaikan dengan bentuk teras rumah Anda. 


Terimakasih telah selalu stay on pada Homeshabby.com yang memberikan berbagai inspirasi menarik untuk pengalaman baca lebih menarik.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.

Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Baca Juga :


Inilah Kumpulan Desain Kanopi Tembus Cahaya dengan Harga Murah

 Homeshabby.com -- Banyak cara yang bisa anda gunakan untuk mengubah tampilan interior maupun ekstrior rumah lebih teduh dan indah. Salah satunya adalah dengan menggunakan kanopi. Pilihan jenis kanopi sangat beragam seperti almunium, baja ringan, temperred glass, solartuff hingga kaca. Dari segi...



6 Model Terbaru Desain Teras Minimalis Untuk Lahan Sempit

 6 Model terbaru desain teras minimalis untuk lahan Homeshabby.com -- Memiliki lahan sempit di sekitar rumah yang terlihat kosong dan perlu dekorasi? Sebaiknya anda bisa mengubah tampilan tersebut agar rapi dan nyaman untuk digunakan santai. Area mana saja yang sering terabaikan oleh penghuni...




6 Desain Model Pintu Utama dan Teras Rumah Minimalis Terbaru

Desain model pintu utama dan teras rumah minimalisHomeshabby.com -- Untuk memasuki rumah tak akan lengkap tanpa adanya pintu sebagai akses utama di rumah. Fungsi penting dari pintu adalah sebagai akses dan untuk melindungi rumah dari berbagai hirup pikuknya perkotaan. Memasuki tahun yang sudah berjalan...




6 Trik Menata Taman Minimalis di Teras Rumah yang Sempit tapi Cantik

6 Trik Menata Taman Minimalis di Teras Rumah yang Sempit tapi CantikHomehsabby.com -- Sangat umum jika masa pandemi ini mengaruskan kita untuk berada di rumah aja. Perasaan jenuh, bosan suntuk tentu akan menggangu pikiran ketika work from home sedang di terapkan. Maka untuk menghindari hal tersebut...




6 Model Teras Rumah Terbaru 2021 dengan Gaya Elegan

 6 Model teras rumah terbaru 2021 dengan gaya elaganHomeshabby.com -- Hallo bund, di akhir pekan yang dingin ini sedikit ulasan teras akan di bagikan khusus untuk anda. Teras rumah dapat dikatakan sebagai cerminan pemiliki rumah. Tak lain teras juga sering digunakan untuk tempat santai dan juga...


Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.