Inspirasi Jitu Mengatur Ruang Tamu Mungil yang Terkesan Luas

 

Homeshabby.com -- Salah satu masalah yang sering terjadi dalam mendekorasi ruang pada rumah adalah keterbatasan ruang. Salah satunya ruang tamu di rumah yang ternyata ukurannya sangat mungil tentu akan membuat anda semakin bingung bagaimana akan menata secara tepat dan rapi. Nah kali ini, beberapa cara jitu untuk membuat kesan luas pada ruang tamu di rumah bisa anda lakukan agar terasa lebih lega tanpa rasa sesak. Untuk ulasan lebih jelasnya, simak ya bund berikut ini. Semoga bermanfaat.


Permainan interior warna

Ruang tamu by : dekorasiruangtamu

Ruang tamu merupakan area yang terpenting berada di dalam rumah. Selain untuk menyambut tamu yang datang, ruang tamu juga berfungsi untuk berkumpul dengan kerabat terdekat. Namun beberapa hal cukup fatal dilakukan, karena dekorasi yang kurang tepat. Nah beberapa cara bisa anda lakukan salah satunya dengan permainan interior warna pada ruang tamu agar terkesan lebih luas meskipun dengan ukuran yang minimalis. Anda bisa menggunakan warna pastel seperti ini agar ruangan terasa lebih ceria dan earthy.


Tambahkan bukaan dengan ventilasi serta gorden

Ruang tamu by : ovieekaoru

Anda bisa mengatur ruang tamu rumah yang berukuran mungil dengan menambah bukaan ventilasi seperti ini agar lebih terang. Selain dengan pemilihan interior yang tepat dan serasi, cara yang satu ini sangat tepat untuk anda coba. Di bantu dengan kombinasi interior serta penataan yang tepat, dan juga anda bisa menambahkan gorden yang serasi agar terasa lebih lapang tanpa sesak.


Gunakan cermin

Ruang tamu by : sriharyati__18

Salah satu cara agar memberikan kesan lega pada ruang tamu anda bisa membuat tipuan dengan menggunakan cermin. Hal ini sangat efisien jika untuk anda coba agar ruang tamu di rumah terasa lebih lega daripada aslinya. Selain dengan cermin, anda bisa meletakkan furniture yang cukup tanpa berlebihan agar memberikan ruang gerak lebih leluasa lagi.


Penggunaan sofa secara tepat

Ruang tamu by : rumah_angin

Pemilihan interior pada ruang berukuran kecil seperti ruang tamu ini bisa anda lakukan selain pada pemilihan interior warna dan dekorasi lainnya. Penggunaan sofa berukuran pas dan tidak terlalu besar ini bisa membantu menghilangkan kesan sempit pada ruang tamu. Cukup satu sofa dengan coffee table yang melengkapi ruang tamu ini serta kombinasi warna yang senada agar ruang tamu anda semakin melegakan.


Memasang jendela kaca agar terliahat lebih lega

Ruang tamu by : amalia.hd6

Pencahayaan alami untuk sebuah ruang selain memberikan akses udara secara silih berganti juga dapat menambah kesan lega. Hal ini bisa anda lakukan dengan menambahkan jendela kaca untuk ruang tamu kecil di rumah dan terlihat fungsional seperti di sudut ruang. Selain itu, anda juga bisa memilih ukuran sofa berbentuk letter L yang dapat memberikan tipuan ruang semakin melegakan.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.