Interior Rumah Minimalis Cocok Di Aplikasikan pada Rumah Type 36 (Rumah Subsidi)

 

Rumah by : miera_erhca

Homeshabby.com -- Seperti yang kita tahu rumah bersubsidi adalah rumah yang dijual dengan harga yang cukup terjangkau, sehingga pembeli akan mendapat kemudahan mengajukan KPR dengan bunga yang cukup rendah. Maka karena itu, rumah bersubsidi sudah atur oleh pemerintah dengan sedemikian rupa. Di masa sekarang telah banyak rumah bersubsidi yang sangat memudahkan anda untuk di dapatkan dan sangat cocok jika di miliki oleh kaum milenial. Meskipun rumah bersubsidi,, anda tidak perlu khawatir tentang penataan ruang serta interior yang cocok agar bisa serasi dan menarik untuk di lakukan. Kali ini homeshabby.com akan membagikan sedikit inspirasi mengenai interior rumah minimalis type 36 yang bisa anda terapkan di kemudian hari. Semoga bermanfaat.



Teras rumah

Sebelum memasuki bagian dalam rumah, baiknya kita membahas sedikit tentang teras rumah ini. Dengan gaya simpel dan minimalis berkat pemilihan warna putih secara menyeluruh membuat area ini semakin cozy. Tak lupa agar semakinn eye catching, anda bisa menambahkan beberapa dekorasi di bagian pintu utama dengan walldecor. Jika anda menginginkan kesan yang lebih romantis di malam hari, tambahkan lampu outdoor seperti ini yang membuat area ini semakin homey dan cantik. Untuk menghiasi area teras agar lebih sejuk, beberapa tanaman seperti monstera, janda bolong, aglonema hingga tanaman gantung pun akan sangat cocok untuk dekorasi area teras rumah ini.



Ruang tamu

Area pertama yang berada di dalam rumah adalah ruang tamu. Dengan kesan yang masih sama pada bagian eksterior teras, ruang ini menggunakan warna putih untuk bagian dinding dan putih agar terkesan lebih luas. Bata ekspos finishing putih ini tampak memberikan dimensi yang lebih terlihat dan terkesan lega. Untuk menambah pelengkap pada ruang tamu, anda bisa menggunakan sofa dengan cushion navy blue yang tampak dengan gaya monokrom dengan beberapa mini pillow di atas sofa. Tak lupa dengan dekorasi dari tanaman hidup, sudut ruang ini di hiasi dengan beberapa tanaman seperti janda bolong, monstera dan juga aglonema yang lebih natural.





Ruang keluarga

Tak jauh berbeda dengan interior pada ruang tamu rumah ini yang lebih memilih warna putih sebagai interior dinding agar terkesan lebih luas. Konsep gaya monokrom pun juga ikut di pertahankan pada penggunaan karpet dan dua stool tampak serasi. Beberapa walldecor pada ruang keluarga ini di tambahkan pajangan tulisan dan picture yang bermotif tropical agar terasa lebih natural. Furniture di sisi kanan TV pun iku melengkapai ruangan ini dengan kesan yang fungsional.



Kitchen set dan ruang makan

Mengingat ukuran rumah yang cukup mungil, pemilik mengatur area kitchen dan ruang makan menjadi satu agar terasa lebih fungsional dan cukup untuk ruangan lainnya. Kitchen set ini memiliki interior senada dengan meja makan yang tampak berwarna cream tepat di bagian alas kitchen. Untuk memberikan dimensi yang berbeda, anda bisa mengaplikasikan area backsplash dengan tegel polygon secara menyeluruh agar terkesan lebih menarik dan akan memudakan anda ketika akan membersihkan dari kotoran.



Kamar tidur

Area privasi yang berada pada rumah minimalis ini adalah kamar bergaya simpel namun tetap stylish dengan keseluruhan elemen. Dengan ukuran yang cukup mungil ini, kamar tidur pun tetap terasa lega karena meletakkan ranjang di area terdekat jendela. Selain agar terlihat terbuka, ranjang di dekat jendela seperti ini membuat tipuan ruang lebih lega. Untuk memberikan dekorasi agar tidak monoton, anda bisa menggunakan walldecor senada antara komponen lainnya agar terlihat lebih matching.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : miera_erhca



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.