6 Denah Ukuran Rumah Minimalis dengan 3 Kamar Tidur Cocok Untuk Rumah Type Kecil

 

Homeshabby.com -- Desain rumah dengan fasilitas 3 kamar di dalamnya memang masih menjadi favorit banyak orang. Meskipun desainnya minimalis, rumah dengan 3 kamar masih menjadi icaran banyak orang untuk kebutuhan anggota keluarga. Selain dengan fasilitas kamar tidur, rumah minimalis juga masih memiliki beberapa fasilitas yang cukup untuk menunjang semua kegiatan anda bersama keluarga. Jika anda tertarik dengan beberapa denah rumah 3 kamar tidur, kali ini homeshabby.com akan membagikan sedikit ulasan mengenai denah rumah beserta ukuran dan ruang yang cukup lega untuk anda tinggali bersama keluarga tercinta. Semoga bemanfaat.


Denah by  : Arsimatra

Denah rumah kali ini memiliki pembagian ruang beserta ukurannya yang terlihat cukup minimalis, namun tetap sangat nyaman jika bisa anda terapkan. Di bagian paling depan rumah ini memiliki area carport dan taman yang bisa memberikan ruang gerak secara maksimal dan taman sebagai resapan air ketika musim penghujan. Tak hanya itu, bagian dalam rumah ini terdapat publik area seperti ruang tamu ukuran 3 x 3 m, ruang keluarga ukuran 3.75 x 3 m, kamar mandi umum yang berada di tengah ruang ukuran 1.5 x 1.5 m serta dapur dan juga ruang makan yang open space dengan taman belakang rumah ukuran 3.75 x 3 m. Rumah ini memiliki master bedroom yang berada di bagian paling depan ukuran 4.5 x 3 m, kamar tidur 1 di area depan juga berukuran 4 x 3 m dan kamar tidur 2 ukuran 5 x 3 m dan terdapat teras belakang rumah bisa anda manfaatkan sebagai laundry room dan tempat bersantai.



Denah by  : Arsimatra

Denah rumah kali ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap mulai dari area publik hingga area privasi sangat melengkapi kebutuhan anda bersama keluarga. Terdapat ruang tamu yang berada di bagian depan ukuran 3 x 3 m dan open space dengan ruang keluarga ukuran 3.75 x 3 m serta dapur dan ruang makan ukuran 3.75 x 3 m. Terdapat dua kamar tidur berukuran sama 3 x 3 m berada di depan dan dibelakang kamar mandi umum ukuran 1.5 x 2.75 m serta kamar tidur di bagian paling belakang ukuran 2.75 x 2.75 m. Fasilitas untuk keagamaan rumah ini menyediakan mushola di bagian belakang ukuran 1.5 x 2.75 m dan taman belakang rumah.


Denah by  : Arsimatra

Penataan ruang yang terdapat pada denah rumah kali ini tampak lega dengan pembagian tertata rapi dari depan hingga belakang. Sebelum memasuki bagian dalam rumah, terdapat taman untuk resapan air sehingga sangat cocok untuk daerah tropis seperti di Indonesia. Memasuki bagian dalam rumah terdapat ruang tamu ukuran 2 x 3 m yang tampak lega dan di bagian belakangnya terdapat ruang makan ukuran 3 x 4 m. Rumah ini memiliki 3 kamar tidur dengan ukuran sama 3 x 3 m, terdapat satu kamar mandi umum ukuran 1.5 x 1.5 m dan dapur ukuran 1.5 x 4 m.

 

Denah by  : Noman desain rumah

Denah rumah ini memiliki ukuran 8 x 16 m dengan fasilitas lengkap di dalamnya yang menunjang kegiatan anda bersama keluarga. Di mulai dari bagian depan, rumah ini terdapat carport ukuran 3 x 5 m, teras ukuran 3 x 1 m dan mini garden ukuran 2 x 2.5 m. Memasuki bagian dalam rumah terdapat living room ukuran 3 x 3.5 m, kamar tidur di bagian paling depan ukuran 3 x 2 m dan kamar mandi umum ukuran 1.5 x 2 m. Master bedroom pada rumah ini memiliki ukuran 3 x 3.5 m, ruang keluarga yang open space dengan ruang makan ukuran 3 x 7.5 m dan dapur ukuran 2 x 3 m.Terdapat jemuran di bagian belakang berukuran 2.5 x 1.5 m serta gudang berukuran 1.5 x 2.5 m.


Denah by  : Noman desain rumah

Dengan ukuran 8 x 15 m rumah ini memiliki pembagian ruang beserta ukurannya sebagai berikut :
Di mulai dari bagian depan rumah, terdapat carport ukuran 5.15 x 4.45 m. Memasuki bagian dalam rumah terdapat ruang tamu ukuran 2.6 x 2.85 m, dua kamar tidur anak ukuran 2.85 x 2.85 m dan master bedroom ukuran 2.85 x 4.2 m. Terdapat musholla ukuran 2 x 2.85 m, ruang makan ukuran 3.35 x 4.55 m dan dapur ukuran 3 x 1.8 m. Terdapat ruang keluarga ukuran 3.35 x 3 m, ruang kerja ukuran 1.5 x 1.8 m, kamar mandi umum ukuran 1.5 x 1.85 m, kamar art ukuran 2 x 1.85 m dan area taman serta jemuran di belakang rumah ukuran 3.35 x 2 m.



Denah by  : Abba Studio Design

Rumah minimalis kali ini berukuran 9 x 17 m dengan pambagian ruang sebagai berikut :
Terdapat taman depan rumah ukuran 6 x 3.36 m dan carport ukuran 3 x 17.36 m memanjang hingga area belakang rumah. Di bagian dalam rumah terdapat living room ukuran 2 x 5 m, ruang keluarga ukuran 3 x 3 m, ruang makan dan dapur ukuran 3.5 x 6 m. Terdapat tiga kamar tidur berukuran sama 3 x 3 m, tiga kamar mandi ukuran 1 x 2 m dan taman belakang rumah ukuran 3 x 1.75 m.

Itulah beberapa ulasan mengenai desain dan denah rumah yang berukuran minimalis dengan fasilitas lengkap cocok untuk hunian masa depan anda bersama keluarga tercinta.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.