Desain dan Denah Rumah Ukuran 8 x 15 M Terdapat 3 Kamar Tidur dengan Atap Piramid dan Kombinasi Pagar Sliding Gate Lebih Elegan

 

Homeshabby.com -- Hunian rumah yang berukuran minimalis kali ini sudah banyak di minati oleh banya orang. Ukurannya sedang dengan fasilitas lengkap di dalamnya serta eksterior yang menarik tentu akan membuat anda semakin nyaman dan betah di rumah. Penggunaan material yang terkesan ramah lingkungan dengan berbagai kualitas terbaik hadir untuk membuat rumah semakin kuat tahan lama. Suasana yang melegakan pun juga dapat terasa dari bagian depan rumah tanpa penggunaan atap serta mini garden berukuran minimalis. Kali ini kami akan memberikan sedikit ulasan mengenai desain dan denah rumah ukuran 8 x 15 m dengan fasilitas 3 kamar tidur yang cukup untuk keluarga baru di rumah. Semoga bermanfaat dan menginspirasi ya bund.



Tampak fasad depan rumah

Suasana yang hangat dapat terasa dari rumah berikut ini, menggunakan eskterior yang tampak hangat terasa dari material batu alam tampil kekinian. Selain itu untuk menghadirkan kesan yang lebih minimalis dan simpel, pemilik tanpa berlebihan menggunakan ornamen di bagian depan. Untuk menghadirkan kesan yang lebih simpel, rumah ini terasa melegakan di bagian depan yang terlihat lebih luas tanpa penggunaan atap sebagai penutup atasnya. Untuk menghadirkan kesan yang dingin pada bagian dalam rumah, anda bisa menggunakan ventilasi udara di bagian atas teras yang cukup untuk memberikan tampilan semakin estetik. Dengan begitu, meskipun rumah anda berukuran minimalis, jika penataan untuk bagian fasad tampil menarik dan senada tentu akan menghadirikan suasana yang lebih cantik dan eye catching.



Tampak samping kanan rumah

Penggunaan pagar yang mengkombinasikan hollow besi dan batu alam ini hadir untuk suasana lebih stylish dan menarik. Kombinasi pagar hollow besi berwarna hitam yang tampil elegan dari biasanya ini terasa mewah dan serasi untuk penggunaan pagar batu alam yang tampak lebih simpel. Pemilik rumah ini menggunakan sliding gate pada bagian pagar tepat di depan carport sebagai akses keluar masuk ke rumah tanpa harus kesusuahan. Gaya minimalis untuk rumah seperti ini sangat menarik jika bisa anda coba sebagai dekorasi lebih simpel namun tetap terlihat kekinian. 

Penggunaan model atap piramida ini bisa anda gunakan untuk menambah perlindungan struktur bagian bawahnya. Dengan sisi kemiringan yang simetris, desain rumah kali ini menyediakan ruang untu ventilasi udara agar terasa menyegarkan dan tampil lebih minimalis seuai konsep rumah ini. Eksterior yang di pilih untuk atap ini menggunakan genteng flat beton, yang sudah tidak di ragukan lagi kekuatannya.


Inspirasi desain kamar tidur 

Jika anda menginginkan kesan yang lebih simpel dengan penataan yang tepat, anda bisa menggunkan desain kamar tidur berikut ini untuk anak anda atau sebagai kamar tamu. Dengan konsep minimalis dari pemilihan interior putih tampil menyeluruh di bagian dinding terlihat lebih bersih dan rapi. Agar terasa dekoratif, anda bisa meletakkan lukisan yang tampil lebih estetik dengan matahari sore hari. Penggunaan bed cover dengan gaya monokrom ini bisa anda contoh agar ruangan lebih berdimensi dan tak nampak monoton dengan warna putih saja.




Pembagian ruang rumah

Dengan ukuran 8 x 15 m, rumah ini memiliki pembagian fasilitas yang merata untuk keluarga tercinta. Terdapat foyer di area dalam rumah yang hadir tampak dengan pembatas ruang untuk membagi ruang di belakangya. Tiga kamar tidur yang berada di sudut ruang ini bisa anda tambahkan ventilasi udara sebagai penghawaan yang melegakan dan terasa terang. Terdapat dua taman yang berada di sisi kanan depan dan belakang rumah ini sangat bagus untuk memberikan suasana segar dan lebih sejuk. Tak lupa dengan fasilitas kamar mandi yang melengkapi rumah ini berada di area belakang dapur terasa lebih privasi.


Denah ruang beserta ukuran

Dengan ukuran 8 x 15 m rumah ini memiliki pembagian ruang beserta ukuran sebagai berikut :

Di mulai dari bagian depan, rumah ini memiliki carport berukuran 3 x 4.5 m, teras rumah ukuran 2 x 4 m dan garden di bagian depan ukuran 5 x 2.5 m. Terdapat foyer ukuran 4 x 2.5 m, living room ukuran 4 x 3.5 m dan mini garden di samping rumah ukuran 1 x 3 m. Terdapat dua kamar tidur di bagian depan dengan ukuran 3 x 3 m dan master bedroom ukuran 3 x 4.5 m. Di bagian paling belakang terdapat dapur serta ruang makan ukuran 3.7 x 3 m, 1 kamar mandi ukuran 1.7 x 1.5 m dan juga taman samping rumah ukuran 4.5 x 1.3 m beserta laundry room di sekitarnya.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Abba_studiodesign



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.