Inspirasi Desain Ruang Bergaya Shabby Chic yang Tampil Cantik dan Elegan

 

Homeshabby.com -- Hai bund, sudah sering mendengar tentang gaya rumah shabby chic, bukan ! Trend shabby chic merupakan desain rumah yang berkaitan dengan gaya vintage yang elegan dan bergaya. Motif floral yang lembut bikin tampilan ruang menjadi lebih manis dan cantik. Seperti halnya pada living room, pemilihan sofa pada umumnya selalu dengan cover yang menonjolkan warna lembut dan feminim serta motif bunga yang memberikan daya tarik yang berbeda.

 

Desain ruang makan shabby chic

Beralih ke ruang makan, menampilkan interior pada furniture dan wallpaper dinding yang sengaja memadukan motif bunga dan didominasi dengan warna putih dan pastel, agar bisa membangkitkan perasaan nyaman dan rileks dengan nuansa romantis dan feminim yang elegan. Konsepnya terbilang kuno namun tetap indah dipandang karena perwarnaan yang manis.

 

Desain dapur shabby chic

Desain interior dapur rumah ini terbilang mengusung konsep yang lebih modern, namun dengan sedikit sentuhan shabby pada pemilihan warna hijau yang pastel pada pintu kabinet bawah dan dikolaborasikan dengan warna netral. Sehingga nampak lebih bersih, cerah dan tetap manis. Jika anda ingin mengekspos lebih banyak elemen shabby pada dapur, anda bisa menambahkan storage terbuka atau berbahan kaca untuk penyimpanan koleksi pernak-pernik shabby chic yang cantik.

 

Desain kamar tidur shabby chic

Warna-warna yang dipakai pada gaya interior ruang shabby chic biasanya natural dan terlihat ringan. Warna putih mendominasi dengan sentuhan cream lembut yang diaplikasikan pada wallpaper bermotif dan aksen warna pada karpet lantai. Pola-pola halus seperti motif bunga, kotak dan garis mampu meningkatkan efek kamar tidur menjadi lebih ceria.

 

Desain kamar mandi

Beralih ke kamar mandi rumah ini, berbeda dengan konsep ruangan sebelumnya. Kesan pertama yang muncul adanya tampilan yang lebih minimalis dan modern, berkat pemilihan interior yang masa kini dan tata letak ruang mungil yang nampak lega. Bathroom ini dilengkapi toilet duduk, dan area shower yang dibatasi sekat kaca serta pemilihan keramik hitam pada sisi dinding untuk desain lebih elegan.

 

Balkon

Anda dapat menciptakan gaya desain shabby chic pada taman baik di depan, samping bahkan di area balkon. Tambahkan tanaman mawar yang merupakan jenis bunga yang paling sering digunakan dalam gaya shabby chic. Tak lupa furniture outdoor bergaya vintage dan usang dengan taplak meja bermotif yang lebih manis dan bergaya.



Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Imka
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Desymg85

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.