Desain dan Denah Rumah Kecil Modern Ukuran 5 x 14 M, 2 Kamar Tidur Cocok Untuk Keluarga Baru

 

Homeshabby.com -- Hai bund, kembali lagi bersama Homeshabby.com inspirasi desain rumah yang akan membantu anda mewujudkan impian dalam perencanaan pembangunan hunian yang nyaman bagi keluarga anda. Kali ini hunian di atas lahan 5 x 14 m yang memiliki tata letak ruang yang lapang dengan kapasitas 2 kamar tidur serta area outdoor yang terbuka sangat cocok untuk referensi desain dan denah rumah kecil modern bagi keluarga baru. Penasaran lebih detailnya, langsung simak ulasan di bawah ini !

Tampak samping kiri rumah

Menampilkan dinding sopi-sopi di bagian fasad dengan lisplang GRC yang memiliki kelebihan bahan yang ringan dan kuat sehingga tidak membebani struktural bangunan rumah kecil modern ukuran 5 x 14 m ini. Tahan terhadap cuaca serta pemasangan GRC di percaya lebih cepat dan efisien dari segi waktu. Bagian kanopi carport menggunakan rangka baja ringan berwarna hitam dikombinasikan dengan tempered glass ketebalan 9 - 12 mm agar lebih safety untuk melindungi kendaraan yang terparkir.

Tampak samping kanan depan rumah

Pada desain fasad rumah kecil modern ukuran 5 x 14 m ini memaksimalkan lebar 5 meter untuk pagar pembatas dengan ketinggian rendah yang menggunakan jenis material yang bervariatif. Sliding gate yang saving space dari bahan besi hollow dan woodplank finishing cat coklat agar menyerupai serat kayu secara alami dengan permainan garis horizontal yang membuat tampilan area carport semakin cantik dan modern. Sedangkan untuk pembatas sebelahnya menggunakan dinding roster beton unfinished mudah dipasang sebagai ventilasi udara yang memudahkan sinar matahari masuk dari lubang roster ke bagian teras. Coraknya yang indah mampu menambah nilai dekoratif dari sisi eksterior rumah dengan ukuran terbatas ini.

Tata letak ruang rumah kecil modern ukuran 5 x 14 m

Pada desain rumah kecil modern ini cocok untuk keluarga baru karena hanya memiliki 2 kamar tidur dengan posisi tata letak yang bersebelahan serta dilengkapi ventilasi udara dari jendela yang berasal dari area garden depan dan belakang rumah. Publik room di konsep open plan dengan pembatas bukaan kaca yang lebar guna menyatukan suasana outdoor dan indoor agar lebih terasa nyaman dan asri.

Denah rumah

Berikut ini merupakan denah ruang beserta pembagian ukuran yang lebih detail dengan penjabaran :

Bagian carport berukuran 2,8 x 4,5 m memanjang ke belakang sehingga bisa menampung 1 mobil dan 1 kendaraan bermotor, taman depan 3 x 3,5 m dan teras 1,5 x 3 m. Masuk ke interior ruang sebelah kanan difungsikan sebagai publik area yang terbuka untuk living room, kitchen dan dining area seluas 3 x 7 m. Sedangkan untuk sebelah kiri terdapat 2 kamar tidur yaitu 3 x 2 m di depan dan 3,8 x 2 m di belakang dengan 1 bathroom di bagian tengah berukuran 1,5 x 1,5 m. Di lahan belakang terdapat area taman seluas 5 x 2 m yang bisa digunakan untuk area bermain anak, laundry room dan area jemur yang nyaman dan aman.

 

Bagaimana dengan inspirasi desain dan denah kali ini, menarik bukan ? Ukuran lahan tidak menghalangi anda dan keluarga untuk mewujudkan hunian idaman yang nyaman, semoga segera tercapai bagi anda yang ingin berencana memiliki rumah bersama keluarga.

 

Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Imka
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Abba Studio Design

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.