Desain dan Denah Rumah Ukuran 8 x 14 M Terdapat 3 Kamar Tidur Dengan Solar Panel Semakin Ramah Lingkungan

 

Homeshabby.com -- Pemilihan desain dan denah ketika akan membangun sebuah rumah tentu perlu anda perhatikan mulai dari fasad, penataan ruang hingga peletakan sistem lainnya untuk melengkapi hunian agar terasa lebih nyaman. Desain dan denah rumah ukuran 8 x 14 m kali ini akan hadir untuk anda yang akan membangun rumah impian tercinta bersama keluarga. Dilengkapi dengan eksterior yang menawan serta sentuhan gaya tampak indsutrial berkat beberapa eleman dari bagian pilar hingga aksen woodplank di bagian segitiga atap. Tak hanya itu saja, rumah kali ini di lengkapi dengan berbagai fasilitas untuk menunjang kebutuhan anda sekeluarga. Tiga kamar tidur yang berada di tiap sudut ruang serta fasilitas publik yang bisa anda manfaatkan untuk kegiatan bersama. Tetap simak ya bund, penjelasan desain dan denah rumah berikut ini. Jangan lupa share ke kerabat dan colek suami tercinta di rumah ya..


Nampak sisi kiri rumah

Eksterior yang tampil pada desain dan denah rumah ukuran 8 x 14 m ini memiliki kesan yang industrial namun tetap sederhana. Kesederhanaan yang dapat terasa hangat dari penggunaan eskterior abu-abu serta kombinasi elemen berwarna putih dibagian kusen dan jendela membuat rumah kali ini terasa homey. Tanpa meninggalkan kesan terbuka, pemilik menambahkan bukaan cukup banyak di tiap sudut area depan agar mendapat asupan cahaya matahari secara cukup. Sehingga desain rumah ini dapat tercipta hunian sehat yang  dapat  terasa lebih nyaman dan menentramkan.


Nampak sisi kanan rumah

Tanpa menghilangkan unsur alaminya, lahan yang berada di area rumah ini terdapat kombinasi taman di sisi kanan kiri untuk suasana lebih segar. Elevasi teras yang nampak di buat lebih tinggi dari area lainnya ini bertujuan untuk menghalangi naiknya air ketika musim penghujan. Selain itu, untuk melindungi bagian dalam rumah dari hawa panas dan air hujan, desain dan denah rumah ukuran 8 x 14 m kali ini menambahkan topi-topi sebagai dekorasi tambahan lebih estetik serta menghalangi terjadinya tampias pada musim penghujan. Bagian sisi kiri rumah yang tampak dengan pintu garasi berukuran mungil ini di gunakan untuk motorport berguna sebagai tambahan kenyamanan untuk kendaraan pribadi.



Nampak atap rumah

Anda bisa menggunakan cara berikut ini untuk desain dan denah rumah ukuran 8 x 14 m agar struktur terlindungi dengan baik dari cuaca panas dan musim penghujan dari bagian atas dengan atap pelana. Kombinasi genteng flat beton serta satu titik penggunaan solar panel ini bertujuan untuk pembangkit listrik yang mengubah energi surga menjadi listrik. Hal ini bisa anda gunakan untuk memberikan kesan rumah ramah lingkungan agar dapat menghemat energi secara baik. Berbeda dengan bagian carport yang lebih memilih kanopi kaca sebagai penutup atap agar memberikan kesan terbuka dan mendapat cahaya lebih maksimal.



Pembagian ruang

Pembagian ruang pada desain dan denah rumah ukuran 8 x 14 m kali ini memiliki penataan cukup sederhana. Terdapat 3 kamar tidur yang berada di area depan dan belakang serta ventilasi sebagai tambahan asupan cahaya untuk kesan terbuka dan lebih lega. Area keluarga dan ruang tamu yang berada di depan ini di batasi dengan dinding dan penyekat ruang agar terasa lebih privasi. Desain rumah kali ini memiliki garasi motor yang berada di bagian dalam rumah serta terdapat taman di kanan kiri untuk suasana lebih asri dan natural.





Penataan ruang berserta ukuran

Desain dan denah rumah ukuran 8 x14 m ini memiliki penataan sebagai berikut :

Di mulai dari bagian outdoor, desain dan denah rumah 8 x 14 m ini memiliki taman di sisi kanan kiri rumah dengan ukuran cukup luas. Terdapat teras rumah ukuran 3.5 x 1 m, memasuki bagian dalam rumah terdapat ruang tamu ukuran 3.5 x 2.5 m, ruang keluarga ukuran 3 x 4 m dan garasi motor dalam rumah ukuran 1.5 x 4 m. Terdapat master bedroom ukuran 3 x 2.5 m dengan kamar mandi dalam ukuran 1.5 x 2 m, dua kamar tidur anak ukuran 2.75 x 3 m, laundry room ukuran 2 x 1.5 m, kamar mandi umum ukuran 1.5 x 2 m, ruang makan ukuran 2.5 x 2 m dan dapur ukuran 3 x 2 m.

Itulah sedikit ulasan mengenai desain dan denah rumah ukuran 8 x14 m yang memiliki 3 kamar tidur dengan solar panel ramah lingkungan bisa anda coba untuk hunian masa depan. Semoga anda semua tetap di berikan kesehatan untuk segera mewujudkan impian memiliki rumah bersama keluarga tercinta dan diberikan kelancaran rizki. Amiin



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Noman desain rumah



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.