Contoh Gambar Desain Kamar Mandi dan Toilet Mungil Dari Sederhana Hingga Mewah

 

Gambar : @rumahcaca

Homeshabby.com -- Punya kamar mandi yang berukuran kecil di rumah ? Pada umumnya, standart ukuran kamar mandi pada hunian minimalis masa kini yaitu mulai 1,5 x 1,5 m sampai 3 meter yang dikhususnya untuk kamar mandi public area. Memaksimalkan fungsi dengan menyatukan antara kamar mandi yang dilengkapi area shower dengan toilet dalam satu ruang adalah cara efektif untuk menghemat tata ruang rumah. Namun, apakah anda masih bingung dengan desain kamar mandi dan toilet  mungil yang sesuai hunian anda agar tetap lapang ? Berikut contoh gambar dari desain kamar mandi dan toilet sederhana hingga mewah yang bisa anda jadikan referensi di rumah.


Gambar : @rumahminimalis_idn

Di balik pintu alumunium, terdapat kamar mandi dan toilet mungil dengan kesan pertama yang bikin mata terpesona. Walaupun menggunakan toilet jongkok yang terbilang sederhana, namun tetap cantik dan elegan di sandingkan dengan shower stainless steel serta pemilihan keramik dinding yang epik. Kombinasi keramik monokrom mampu mempertegas kamar mandi yang berukuran mungil, dengan area storage yang memanfaatkan keberadaan dinding juga mampu membuat kesan ruang lebih lega untuk beraktifitas.


Gambar : @ida.fauziah688

Berbeda dengan desain sebelumnya, kamar mandi dan toilet mungil dari sederhana hingga mewah selanjutnya  mengusung konsep minimalis modern yang simple. Tidak terlalu banyak furniture serta ornamen yang ditonjolkan melainkan lebih memperhatikan fungsi ruang yang maksimal. Variasi pemilihan jenis dan motif keramik dengan penempatan yang pas, mampu membuat kamar mandi dan toilet duduk lebih lega walaupun terdapat sekat pembatas kaca di antara area yang berbeda.


Picture : @rumahtristan

Desain toilet kali ini bukan disatukan dengan area shower melainkan wastafel yang memang dikhususnya untuk para tamu yang berkunjung. Toilet duduk, cermin berukuran besar serta wastafel cuci tangan berwarna putih di pilih agar tampilannya lebih selaras dengan material ruang yang digunakan. Memberikan ilusi ukuran ruang kecil menjadi terkesan lebih airy, selain itu keramik glossy di sisi dinding mampu menonjolkan tekstur dinding yang mewah dan mengkilau berkolaborasi dengan dekorasi tanaman hijau yang menyejukkan mata.


Gambar : @tytyarini

Desain toilet mungil ini nampak bersih dengan konsep yang modern, Walaupun berukuran kurang dari 2 meter, berkat tata letak dekorasi dan furniture berwarna putih, cream dan coklat kayu yang tepat. Pintu toilet ini menggunakan bahan PVC yang umum digunakan pada desain kamar mandi rumah masa kini karena harganya yang lebih terjangkau namun memiliki ketahanan yang lama. Pemilihan warna ruang juga terkesan tenang dan tidak berlebihan, menggunakan material kayu dan besi sebagai storage terbuka yang enak di pandang mata mengisi kekosongan sisi dinding.


Gambar : @overatno18

Nah, kali ini desain kamar mandi dan toilet yang menampilkan konsep modern dan mewah. Masih jarang orang menerapkan bathtub sekaligus area shower yang menyatu, namun tidak ada salahnya anda mencobanya untuk kamar mandi pribadi di dalam kamar tidur untuk relaksasi berendam saat melepas lelah serta dengan sekat pintu kaca collase, sehingga area basah dan kering bisa terbatasi dan memberikan rasa aman yang maksimal.


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Imka
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.