Kumpulan Desain Dapur Menyatu Dengan Ruang Makan Ukuran 3 x 2.7 Tampil Lebih Lapang

 

Homeshabby.com -- Untuk mendesain dan menata ruang di rumah perlu di lakukan ketelitian agar terlihat rapi dan cantik. Salah satunya ketika anda akan menata dapur rumah dengan ukuran yang cukup mungil, tentunya perlu konsep baik dan tepat. Dapur yang berukuran kecil pun bukan suatu masalah yang cukup sulit jika konsep dan penataannya sangat tepat. Nah kali ini homeshabby.com akan mengulas tentang kumpulan desain dapur yang menyatu ruang makan mengingat ukurannya kecil dan terbatas. Semoga desain dapur kali ini bermanfaat ya bunda cantik. Semoga menginspirasi !


Dapur by : rumahazkaa

Desain dapur yang menyatu dengan ruang makan kali ini cukup simpel dan tampil lebih elegan. Penggunaan interior yang senada berwarna putih ini bisa anda coba terapkan di rumah untuk memberikan kesan luas dan lebih bersih. Selain itu, penggunaan kitchen set berbentuk letter L ini pun sangat cocok untuk anda terapakan di rumah jika memiliki ruang berukuran cukup kecil. Untuk memaksimalkan ruang, pemilik menambahkan meja bar berukuran tinggi di gunakan sebagai ruang makan sekaligus. Kabinet-kabinet terbuka yang berada di atas ini sangat fungisonal, bisa anda letakkan bahan makanan ataupun barang yang sering di butuhkan.

 

Dapur by : renovasidapur

Selain dengan penggunaan kitchen set yang berbentuk letter L menjadi alternatif untuk ruangan lebih lega, anda perlu memperhatikan pencahayaan untuk memberikan kesan terang pada dapur ini. Karena ingin meminimalisir ruangan secara maksimal, pemilik pun menggabungkan ruang makan menjadi satu meja antara kitchen set agar terasa lebih homey. Desain dapur yang menyatu dengan ruang makan ini terlihat elegan dan mewah berkat keramik pada area backsplah yang bermotif 3D nampak memberikan dimensi pada dapur terasa semakin mewah, apalagi dengan tambahan cookerhood sebagai cara untuk mengurangi bau tak sedap ketika memasak ini sangat membantu untuk membersihkan udara lebih segar lagi.


Dapur by : rumahimani

Agar membuat area dapur rumah semakin terasa semi outdoor anda bisa menggunakan ventilasi udara tepat di area pantry seperti ini. Karena desain dapur menyatu antara ruang makan ini terlihat cukup simpel dan menawan, pemilik pun menggunakan interior kayu sebagai cara untuk memberikan kesan natural dan lebih ramah lingkungan. Rak tambahan yang menggantung ini sengaja di tambahkan sebagai cara untuk memberikan kesan fungsional lebih terasa meskipun pada dapur yang hanya berukuran minimalis ini.


Dapur by : mariavega.artanti

Desain dapur yang berukuran sempit bukan berarti akan terasa membosankan dan monoton ya bund. Seperti desain dapur menyatu dengan ruang makan ini yang terasa homey karean penggunaan interior lebih fungsional dan cukup multifungsional di beberapa area. Terlihat dari konsep yang di hadirkan lebih terasa homey dengan rak gantung sebagai tempat untuk perabot memasak berukuran kecil agar memudahkan untuk mencari. Selain itu karena, pemilik menginginkan suasana lebih harmonis ketika berkumpul bersama keluarga, meja makan pun ikut tergabung pada area dapur ini dengan gaya elegan namun tetap matching dan stylish dengan keseluruhan desain dapur di ruangan ini.



Dapur by : gina.dm

Berbeda dengan desain  menyatu dengan ruang makan kali ini yang terlihat cukup memanjang ke belakang dan  lebih luas. Bahan HPL yang dipilih untuk penggunaan meja makan hingga pantry ini bertujan agar terasa lebih natural dengan finishing glossy semakin mewah. Untuk membedakan ruang agar terkesan fungsional, pemilik memberikan sedikit space dengan jarak agar ruang gerak di area dapur terasa lebih luas. Ventilasi udara yang berada di kanan dapur ini di tambahkan bertujuan untuk memberikan kesan terang dan lebih terbuka ketika pagi hingga siang hari agar menghemat penggunaan listrik di rumah.


Dapur by : rumah_melody

Terlihat masih dengan konsep sama dengan beberapa desain dapur sebelumnya, pemilik menggabungkan area dapur dan meja makan sebagai cara untuk meletakkan makanan dan berkumpul bersama. Desain dapur menyatu dengan ruang makan ini memiliki kitchen set yang berbentuk letter L agar terasa lebih lega meskipun hanya dengan ukuran 3 x 2.7 m. Untuk memberikan kesan terang pada area ini, pemilik menggunakan interior yang dominian putih dengan lantai vynil sebagai pembeda tone agar lebih berdimensi. Selain itu, dekorasi cermin dan tanaman pun ikut meramaikan suasana dapur ini agar terlihat lebih cantik namun tetap homey serta nyaman ketika memasak.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.