Kumpulan Model Teras Rumah Type 36 yang Modern Tidak Kampungan

 


Homeshabby.com -- Type rumah yang beragam dengan model berbeda menjadikan beberapa orang bingung ingin menggunakan model yang mana untuk sebuah hunian. Salah satunya rumah type 36 yang memiliki luas bangunan sebesar 36 meter persegi dengan ukuran yang minimalis. Rumah type 36 ini sangat cocok untuk keluarga kecil anda atau pasangan yang baru menikah. Anda jangan khawatir atau takut jika desain rumah type 36 memiliki tampilan fasad yang tampak begitu-begitu saja. Di kesempatan kali ini kami akan memberikan inspirasi mengenai model teras rumah type 36 yang tentunya terlihat eye catching dan unik untuk rumah masa depan anda. Simak yuk ulasan yang satu ini semoga bermanfaat.


  1. Model Teras Rumah Type 36 dengan Finishing Glossy

Sumber : Ig (@gerairumahsyariah)

Tampilan fasad pada rumah ini tampak begitu minimalis dengan pemilihan eksterior yang dominan berwarna putih, serta bahan kayu untuk penggunaan kusen jendela dan pintu yang tampak begitu elegan dengan finishing glossy. Ventilasi dari rumah ini sengaja menggunakan kaca polos yang mampu memaksimalkan cahaya masuk ke dalam ruangan secara leluasa. Meskipun teras pada rumah ini memang kecil, namun jangan salah rumah ini tetap memiliki tampilan yang menarik. Batu alam yang di aplikasikan pada bagian carport memberikan sentuhan yang berbeda pada desain rumah ini. Tanpa menggunakan pagar yang membuat hunian ini lebih berkesan luas dengan mengkombinasikan tanaman hijau tepat di depan rumah yang membuat suasana semakin sejuk.  


2. Model Teras Rumah Type 36 dengan Kombinasi Atap  Pelana dan Miring

Sumber : Ig (@gerairumahsyariah)


Model teras rumah yang berikut ini memiliki tampilan fasad menarik bukan? Terlihat unik dari penggunaan atap yang di kombinasikan dengan atap pelana dan atap miring di sisi bangunan bagian kiri yang nampak serasi. Teras yang menyatu dengan alam pada rumah ini tampak jelas dengan taman yang berada tepat di sampung carport. Pemilihan eksterior yang menggunakan warna grey dengan material batu alam yang terkesan lebih sejuk pada rumah ini. Meskipun dengan eksterior yang keseluruhan berwarna earth tone, rumah ini tetap mengaplikasikan jendela kaca yang hanya terlihat dari dalam saja sehingga kesan yang terbuka tetap di ciptakan dari hunian ini dari penggunaan dinding roster serta tanpa pagar tepat di area depan.



3. Model Teras Rumah Type 36 dengan Kisi-Kisi Rumah


Sumber : Ig (@roemahmoejogja)

Untuk model rumah type 36 yang satu ini terlihat berbeda dari yang sebelumnya. Tampak jelas penggunaan dua model atap yang sama yaitu atap pelana, namun dengan ukuran yang berbeda. Pada masa bangunan bagian kiri bangunan yang menggunakan atap model pelana dengan ukuran lebih besar dari sisi kanan hunian ini yang terkesan luas dari fasad depan. Pemilihan eksterior pada rumah ini pun memiliki warna minimalis serta dengan penggunaan material bahan kayu yang tampak lebih natural. Konsep yang terbuka dan hangat mampu di hasilkan dari penggunaan ventilasi udara pada rumah ini mampu memaksimalkan cahaya dan udara tetap masuk ke dalam ruangan secara maksimal.


4. Model Teras Rumah Type 36 dengan Finishing Biru dan Putih


Sumber : Ig (@rumah.jogjaku)

Meskipun dengan rumah type 36 hunian ini tetap terlihat menarik dari pemilihan eksterior yang dominan berwaran biru dan putih. Dengan ukuran yang tidak begitu besar, penggunaan pagar juga berpengaruh untuk memberikan kesan luas pada sebuah rumah, begitu juga dengan bagian carport yang tidak mengaplikasikan atap kanopi. Area taman yang memiliki ukuran hampir sama dengan bagian carport juga mampu memberikan hawa sejuk pada rumah anda, sehingga kesan sesak pun tidak terasa. Dengan model teras yang seperti ini pun rumah anda tetap terlihat modern, apabila anda bisa memberikan dekorasi yang apik dan eye cathcing dari kejauhan.


5. Model Teras Rumah Type 36 dengan Finishing Warna Maskulin


Sumber : Ig (@gerairumahsyariah)

Model teras rumah yang terakhir ini memang sekilas tampak sama dengan beberapa model di atas. Namun jika anda melihat lebih detail dari fasad rumah ini jelas tampak berbeda dari model atap piramida yang pada bagian bawahnya mengaplikasikan dak cor beton dengan kesan kokoh. Pemilihan esksterior yang terkesan hangat dengan warna abu-abu gelap dan tetap menambahkan sedikit warna putih yang terlihat minimalis. Pilar pada rumah ini di letakkan tepat di bagian teras yang mampu memberikan pelindung ketika cuaca panas ataupun hujan pada bagian teras. Untuk menambah kesan sejuk dan alami anda bisa menambahkan taman di area depan untuk tampilan yang cantik dan manis pada sebuah rumah.


Itulah beberapa model teras rumah type 36 yang bisa anda jadikan referensi untuk hunian masa depan. Dengan memperhatikan beberapa elemen seperti atap ataupun material dari sebuah bangunan dapat mempengaruhi keindahan rumah.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.