Desain Rumah Terbaru dengan Ukuran 6 x 12 M, 2 Lantai Lengkap dengan 3 Kamar Tidur serta Balkon yang Luas

 


Homeshabby.com -- Hallo semuanya, di siang yang cerah ini kami akan menyapa anda di waktu istirahat sembari akan kami sajikan mengenai desain dan denah rumah yang menarik dan tentunya unik. Desain rumah yang satu ini memiliki ukuran 6 x 12 m dengan konsep natural alami, mengapa begitu karena pemilihan material yang masih terbilang ekonomis dan tentunya menyesuaikan budget yang anda miliki. Dengan fasilitas yang cukup untuk menunjang kebutuhan keluarga tercinta di rumah tak lupa dengan beberapa fasilitas pendukung tentunya akan menambah keharmonisan bersama keluarga. Berikut ini akan kami jelaskan ulasan lebih detailnya mengenai desain dan denah serta pembagian ruang pada hunian ini.



  • Desain Fasad Rumah Ukuran 6 x 12 M

Tampak depan hunian 6 x 12 m

Meskipun dengan ukuran yang terbilang minimalis, desain rumah ini  tetap menghadirkan suasana yang menarik dengan konsep yang unik. Eksterior pada rumah ini menambahkan unsur alami di bagian dinding fasad yang menggunakan material bata ekspos dengan warna khasnya merah bata. Penggunaan kusen jendela dan pintu pada rumah ini pun tetep menyeimbangkan suasana yang selaras dengan menggunakan bahan dasar kayu. Ventilasi udara yang cukup juga di tambahkan dengan penggunaan jendela kaca pada rumah ini, sehingga udara serta pencahayaan yang maskimal pun dapat di hadirkan dari rumah ini pada bangunan di lantai satu mapun lantai dua. 


  • Desain Tampak Sisi Kanan Hunian 6 x 12 m

Tampak tampilan sisi kanan hunian 6 x 12 m
 
Berikut ini merupakan tampilan dari sisi kanan pada rumah ini, terlihat penggunaan pagar roster yang hanya mengaplikasikan seperempat dari bagian bangunan, sehingga nampak lebih terbuka dan luas. Kesan terbuka dan menyatu dengan lingkungan sekitar pun di usung dari konsep hunian ini, dengan tampilan yang minimalis namun tetap unik dapat tercipta dari rumah ini tanpa menggunakan aksesoris yang berlebihan. Taman bagian depan rumah yang berukuran mungil ini pun mampu memberikan kesan lebih natural dan sejuk apabila si pemiliki rumah menambahkan beberapa tanaman.

Atap pada rumah ini menggunakan atap model pelana yang terkesan lebih minimalis dengan material genteng flat beton yang memiliki ketahanan kuat. Dengan menggunakan atap model pelana seperti ini rumah anda tetap dapat terlindungi dengan baik dari cuaca panas dan terkesan lebih dingin karena modelnya yang miring dengan sudut kemiringan tertentu. Kesan yang lebih terbuka mampu tercipta dari hunian ini yang pada bagian carport tidak menambahakn penutup atap jenis kanopi ataupun lainnya. 


  • Desain dan Tata Letak Rumah 6 x 12 M

Pembagian ruang pada lantai satu
 
Pembagian ruang pada hunian lantai satu ini yang memiliki ruang diantara sebagai berikut :

Di area paling depan pada rumah ini terdapat taman serta carport yang cukup luas untuk anda gunakan kegiatan outdoor bersama keluarga. Memasuki pintu utama pada rumah ini tedapat ruang ramu yang open space dengan ruang makan serta dapur. Pada lantai di rumah ini hanya terdapat satu kamar tidur yang terletak tepat di belakang carport, yang mana bisa anda gunakan sebagai kamar tidur utama atau kamar tamu. Area tangga pada rumah ini terletak tepat di depan area makan yang di bawah tangga terdapat kamar mandi umum. Serta di area belakang rumah ini terdapat taman yang bisa di gunakan sebagai area laundry room atau taman untuk bersantai.



  • Denah Rumah Lantai 1 Lengkap dengan Ukurannya


Denah rumah lantai 1 beserta ukurannya

Denah ruang beserta ukurannya pada rumah ini sebagai berikut :

Untuk area depan terdapat taman ukuran 1.5 x 3.5 m, terdapat carport ukuran 3 x 4.5 m dan teras rumah ukuran 1 x 3 m. Di area dalam terdapat ruang tamu yang open space dengan ruang makan serta dapur berukuran 3 x 7. 5 m. Terdapat satu kamar tidur ukuran 3 x 3 m, kamar mandi umum ukuran 2 x 1 m, serta taman belakang ukuran 3 x 2.5 m.


  • Desain dan Tata Letak Rumah 6 x 12 M

Pembagian ruang pada lantai dua

Rumah di lantai dua ini memiliki ruangan di antaranya sebagai berikut :

Menaiki tangga pada lantai dua rumah ini terdapat kamar mandi dan balkon di area paling belakang serta void area yang mampu memaksimalkan cahaya dan udara masuk ke dalam ruang secara maskimal. Terdapat dua kamar tidur yang bisa anda gunakan untuk putra-putri  tercinta.


  • Denah Rumah Lantai 1 Lengkap dengan Ukurannya
Denah rumah lantai 2 beserta ukurannya


Berikut ini pembagian denah ruang beserta ukurannya pada lantai dua:

Tangga pada rumah ini memiliki ukuran 2 x 3 m yang di bawahnya terdapat kamar mandi. Ketika menaiki tangga menuju lantai dua pada rumah ini terdapat kamar mandi ukuran 2 x 1.5 m, balkon di area belakang dengan ukuran 3 x 2 m dan terdapat void area untuk pencahayaan serta udara yang maskimal. Terdapat kamar tidur 1 ukuran 3 x 3.5 m dan kamar tidur 2 ukuran 3 x 3 m.

Itulah desain dan pembagian ruang beserta ukurannya pada hunian 6 x 12 m dua lantai ini yang memiliki konsep menarik dengan pemilihan material ekonimis. Semoga desain kali ini bisa menjadikan inspirasi untuk anda segera membangun hunian impian. Amiin.

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.