Desain Rumah Terbaru Ukuran 10 x 15 M Terdapat 3 Kamar Tidur, Laundry Room serta Fasilitas Lengkap Lainnya dengan Tema Tropis

 


Homeshabby.com -- Hallo bunda jumpa lagi dengan homeshabby.com yang akan menginspirasi anda pada kesempatan kali ini untuk membahas desain dan denah rumah, tentunya dengan eksterior dan interior yang menarik. Desain rumah kali ini memiliki ukuran 10 x 15 m dengan tampilan fasad serta interior yang mengagumkan untuk bisa anda coba di rumah. Dengan ukuran yang terbilang cukup luas desain kali ini memiliki beberapa fasilitas lengkap seperti kamar tidur, kamar mandi, ruang makan, dapur serta beberapa fasilitas lainnya. Bagaiamana bund, penasaran dengan inspirasi yang akan kami bagikan berikut ini ? Tetap simak ya ulasan yang satu ini semoga bermanfaat.


  •  Desain Rumah Tampak Fasad

Tampak fasad rumah

Berikut ini merupakan tampilan fasad pada rumah ukuran 10 x 15 m yang memiliki desain eksterior minimalis namun tetap terlihat menawan. Pemilihan eksterior yang terlihat cukup populer seperti granit dan batu alam untuk penggunaan fasad bagian depan pada rumah ini yang terkesan lebih natural. Telihat pemilihan batu alam berwarna gelap yang hanya di aplikasikan sedikit di sisi kanan rumah mampu memberikan nuansa yang sejuk, begitu juga dengan granit yang di letakkan di bagian tengah dinding fasad yang terlihat menonjol sehingga mampu menjadi focal point pada rumah ini. Memiliki tampilan yang menarik dari pemilihan eskterior yang tidak begitu bold namun tetap terkesan elegan dengan penggunaan topi-topi yang ditambahkan aksen persegi menonjol di bagian teras pada rumah ini.

  • Desain Rumah Tampak Atas


Tampilan atas rumah

Pemilihan eskterior atap pada rumah ini memiliki warna yang senada dengan dinding batu alam di bagian fasad berwarna gelap, sehingga mampu menampilkan suasana rumah yang hangat dan elegan. Dengan model atap pelana seperti ini membuat hunian terlihat minimalis dan ramping, serta penggunaan material genteng flat beton yang memiliki ketahanan kuat sehingga sangat cocok apabila di gunakan di daerah tropis. Terlihat dari bagian atas pada teras rumah ini yang nampak dengan penggunaan atap dak cor beton pada bagian sisi kiri yang di gunakan untuk menghalangi hawa panas serta percikan air ketika hujan tiba masuk ke dalam rumah. Dengan kesan yang lebih terbuka, rumah ini sengaja tidak menggunakan pagar sebagai pelindung bagian depan yang mampu menyatu dengan lingkungan sekitar.


  • Desain Ruang Tamu Bertema Tropis


Living room pada rumah

Bagian dalam yang paling utama pada rumah ini adalah living room. Dengan ukuran 3 x 3.5 m ini cukup untuk anda gunakan menerima tamu di rumah. Pemilihan interior sofa yang berwarna abu-abu berkuran besar seperti ini mampu menghemat pengeluaran anda tanpa harus menambahakan beberapa sofa lagi. Dengan tampilan yang minimalis tanpa menambahkan interior berlebihan mampu memberikan kesan luas dan lapang. Untuk menambah kesan yang lebih manis pemilik rumah meletakkan furniture buffet di bagian sudut ruang berbahan dasar kayu coklat gelap sehingga mampu menyeimbangkan suasana pada area ini untuk nuansa yang lebih berwarna.


  • Desain Kamar Tidur dengan Tema Tropis


Bedroom 

Area privat pada rumah ini memiliki 3 kamar tidur dengan ukuran yang berbeda. Salah satunya dengan bedroom pada rumah ini yang memiliki desain unik dari penggunaan walldecor bertema tropis bermotif daun monstera besar  yang terlhat lebih natural, sehingga area pada kamar ini terkesan lebih sejuk. Kombinasi yang tepat di pilih dari dekorasi pada kamar ini dengan penggunaan single bed dan selimut berwarna oranye yang terkesan lebih ceria, sehingga bedroom yang satu ini cocok untuk di gunakan putra atau putri anda tercinta. Meskipun dengan ukuran yang terlihat mungil kamar ini meletakkan jendela untuk menambah suasana yang terang dari sinar matahari dan kesan yang lebih luas. Untuk menunjang kegiatan putra atau putri anda, cukup dengan satu set meja belajar bisa di letakkan di ujung bed pada kamar ini agar kegiatan putra-putri anda bisa berjalan dengan maksimal.



  • Pembagian Desain dan Denah Rumah Model Terbaru 10 x 15 M


Pembagian denah dan ukuran

Berikut ini merupakan pembagian denah dan ruang pada rumah ukuran 10 x 15 m yang memiliki ukuran diantaranya adalah :

Dengan ukuran 10 x 15 m rumah ini memiliki area carport pada bagian depan ukuran 4 x 5 m, taman ukuran 3 x 3 m, halaman kecil di dekat taman ukuran 3 x 2.5 m serta teras berukuran 3 x 1.5 m. Untuk pembagian ruang pada rumah ini memilik area living room ukuran 3 x 3 .5 m, terdapat kamar tidur di area depan ukuran 3 x 4.5 m. Pada bagian tengah rumah ini memiliki area kitchen yang open spcae dengan ukuran 4 x 3.5 m, living room yang cukup luas dengan ukuran 4 x 4.5 m yang langsung open space dengan teras belakang ukuran 1 x 4 m. Di area belakang pada rumah ini terdapat kamar mandi umum ukuran 2 x 1.5 m, kamar tidur ukuran 3 x 3 m serta master bedroom dengan kamar mandi dalam ukuran 6 x 3 m. Terdapat area laundry room di bagian paling belakang dengan ukuran 3 x 2 m dan storage ukuran 1.5 x 2 m.

Inilah desain dan penataan ruang pada rumah ukuran 10 x 15 m ini, semoga dapat menginspirasi anda untuk cepat membangun rumah ini bersama keluarga tecinta. Amiin


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Youtube (Ide denah rumah)



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.