6 Kiat Menata Dapur Kecil Tetap Nyaman dan Tidak Boros di Kantong

 

Homeshabby.com -- Dapur merupakan elemen terpenting yang harus ada dalam rumah, ukurannya yang beragam membuat beberapa pemilik merasa kebingunan untuk menata area dapur agar terkesan lebih luas dengan kenyamanan yang seperti apa. Beberapa peralatan dapur yang tidak tertata rapi dan berserakan akan membuat dapur di rumah terasa sempit dan membuat perasaan semakin kesal lho bund. Namun anda bisa menyiasati beberapa hal tersebut agar area dapur lebih nyaman dengan tetap memperhatikan budget agar tidak boros pengeluaran. Beberapa kiat berikut ini bisa anda coba di rumah untuk memberikan suasana yang lebih nyaman dan menarik. Selamat menyimak dan menginpirasi ya bund.



Dapur by : dekorasidapurkita

Penataan dapur berikut ini terlihat bergabung dengan area makan menjadi satu terkesan lebih fungsional secara keseluruhan. Pemilihan interior yang tampak berwarna kuning di beberapa bagian seperti pada bukaan kulkas, alas meja dan beberapa elemen lainnya yang membuat dapur ini lebih ceria dengan suasana yang earthy. Sedangkan untuk memberikan kesan luas dan bersih, dapur ini memilih dengan interior warna putih pada dinding yang menyeluruh. Penataan dapur yang menyatu dengan ruang makan seperti ini sangat menghemat tempat sehingga anda tidak perlu mengeluarkan budget untuk menambah ruangan berbeda di rumah. 




Dapur by : dapurmungil

Tampak focal point pada dapur ini dengan penggunaan keset warna serta list kabinet yang berwarna merah yang memberikan nuansa lebih berani. Di kombinasikan dengan interior warna putih untuk area dinding dengan sentuhan bata ekspos yang terkesan lebih alami. Penggunaan jendela untuk area dapur seperti ini pun bisa anda lakukan untuk memberikan penghawaan yang lega dengan udara yang lebih segar. Kabinet untuk penyimpanan barang di buat dengan konsep berbeda, dari material kayu finishing glossy yang membuat dapur ini semakin tertata rapi dengan pengeluaran yang sangat minim.



Dapur by :dapurmungil

Minimalis dengan warna putih membuat dapur ini terlihat luas meskipun berada di area yang mungil. Bentuk kitchen yang letter L membuat dapur di rumah ini semakin fleksibel dengan penataan area sink dan pantry yang berbeda. Anda bisa menambahkan sentuhan yang lebih earthy dengan warna kuning di beberapa bagian agar membuat suasana di dapur ini terlihat lebih stylish dengan keseluruhan area.



Dapur by :dekorasidapurkita

Dominan dengan penggunaan material kayu untuk bagian pantry dan lantai, memberikan sentuhan yang natural untuk dapur ini. Kombinasi warna putih untuk pemilihan kabinet dari bahan HPL glossy yang terlihat menawan dan terkesan lebih menyegarkan. Agar lebih menyatu dengan alam anda bisa menggunkan bata ekspos di beberapa titik saja yang dapat menambah tampilan lebih menarik. Selain itu, tanaman di sudut ruang pun bisa anda letakkan untuk menambah hawa segar dan nyaman ketika memasak dengan perasaan yang lebih semangat.



Dapur by : 1001dapuridaman

Desain dapur berikut ini terlihat lebih elegan dengan pemilihan interior warna hitam di beberapa bagian saja, meskipun begitu dapur ini tidak tampak gelap berkat kombinasi warna putih yang lebih bersih membuat suasan semakina lega dan terang. Jika area di rumah anda berukuran minimalis, dengan menggabungkan area makan menjadi satau seperti ini bisa menjadi alternatif agar tidak mengeluarkan budget yang lebih untuk membuat ruangan baru. Area makan yang di kombinasikan dengan barstool berwarna kuning dari material besi seperti ini bisa anda gunakan untuk memberikan sedikit sentuhan yang berani dan ceria.


Dapur by :dekorasidapurkita

Gaya minimalis seperti ini pun juga ikut membuat area dapur anda semakin terlihat lebih bersih dengan kesan yang luas lho bund. Dominan dengan interior keseluruhan yang berwarna putih untuk area kabinet, pantry hingga laundry memberikan tampilan dapur ini berkesan lebih simpel dan rapi. Penataan untuk rak dan ambalan yangdi biarkan terbuka sangat membantu anda ketika akan mencari peralatan masak tanpa kesusahan. Suasana yang terang pun bisa anda lakukan dengan penggunaan hanging lamp di tengah ruang agar terkesan lebih lega, begitu juga dengan penggunaan jendela di ruangan ini yang di tambahkan tirai dari kayu yang semakin natural.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.