Kumpulan Contoh Rumah Atap Miring Minimalis yang Lagi Hits Saat Ini

 

 
Homeshabby.com -- Atap memang berfungsi sebagai pelindung sebuah rumah, namun juga bisa membuat tampilan yang lebih cantik pada hunian. Desain atap miring yang saat ini sedang trend dan populer di beberapa kalangan bisa menjadi pilihan untuk memberikan tampilan yang berbeda dari rumah lainnya. Pada kesempatan ini kami akan memberikan beberapa desain model atap miring yang bisa anda coba di rumah. Dengan beberapa model atap yang unik kali ini kami akan memberikan beberapa contoh model atap miring serta tampilan fasad rumah yang menarik, berikut ulasannya.


1. Rumah Atap Miring Kombinasi Dak Cor Beton

Sumber : Ig (@roby_skate17)

Terlihat penggunaan atap miring pada rumah ini yang di kombinasikan dengan dak cor beton di bagian pinggiran. Aksen persegi yang terkesan melingkari bagain atap pada rumah ini tampak unik dengan kesan hangat dari pemilihan warna dominan abu-abu pada beberapa list di rumah ini. Dengan struktur yang tepat serta pemilihan atap miring ini sangat cocok untuk rumah dua lantai yang terkesan mewah dari luar. Penggunaan ventilasi yang cukup pada rumah ini membuat suasana semakin terang sehingga cahaya matahari dapat masuk ke dalam rumah secara leluasa.


2. Rumah Atap Miring Minimalis dengan Bata Ekpos

Sumber : Ig (@djavacontractotr)

Sekilas tampilan rumah ini terlihat mungil bukan? Pemilihan kombinasi atap miring dengan ukuran berbeda seperti ini mampu memberikan kesan unik pada hunian ini. Meskipun rumah ini terlihat hanya untuk lantai satu, nyatanya si pemilik mampu mendesain dengan ide kreatif untuk kusen, jendela dan pintu garasi pada rumah ini terkesan lebih alami dan terbuka dengan lingkungan sekitar. Hunian seperti ini sangat cocok untuk di buat villa keluarga pada daerah pegunungan dengan suasana yang sejuk dan dingin.


3.  Rumah Atap Miring Minimalis dengan Fasad Kontemporer

Sumber : Ig (@desainrumahminimalis)

Model atap berikutnya terlihat pada fasad pada rumah ini, megaplikasikan atap model miring yang searah memberikan suasana yang berbeda dengan tampilan yang unik. Selain membuat tampilan fasad semakin unik anda bisa memanfaatkan ruangan di bagian loteng untuk area laundry room atau tempat bersantai bersama keluarga. Atap miring seperti ini biasanya menggunakan material dak cor beton, sehingga tidak di ragukan lagi ketahanannya, namun adna tetap memperhatikan daerah resapan hujan meskipun menggunakan atap model miring seperti ini. 


4. Rumah Atap Miring Minimalis Kontemporer

Sumber : Ig (@thiosainal)

Tampilan sisi kiri pada rumah ini mengkombinasikan atap miring dengan atap pelana yang mampu menjadi satu kesatuan, sehingga tampak sangat menarik. Dengan mengaplikasikan ventilasi pada bagian segitiga di atap rumah ini mampu memberikan suasana yang segar dengan pencahayaan yang cukup, sehingga membuat rumah ini terkesan lebih terbuka dan sehat.  Desain rumah ini memang sudah cantik apalagi ditambahakan dengan atap model miring seperti itu mampu menambah nilai jual yang lebih pada rumah ini. Anda bisa mencoba desain rumah dengan atap miring seperti ini untuk membuat tampilan rumah semakin unik, industrial dan menarik.


5. Rumah Atap Miring Minimalis dengan Kesan Industrial


Sumber : Ig (@arsifanproject)

Desain model atap yang terakhir ini sangat cantik dari tampilan fasad rumah yang sudah tampak menarik. Desain yang sudah apik memang mampu membuat tampilan fasad pada sebuah rumah semakin menarik, apalagi jika di kombinasikan dengan model atap miring sebagai pelindung atas yang menambah kesan industrial pada rumah ini. Selain dengan penggunaan model atap miring yang terlihat eye catching, rumah ini menambahkan beberapa unsur alami seperti kayu, bata eskpose dan roster yang telihat pada bagian fasad, sehingga menambah kesan yang apik dan cantik pada rumah ini.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.