Desain dan Denah Rumah Toko dengan Ukuran 12 x 15 M 3 Kamar Tidur dan Musholla Cocok untuk Orang Kaya di Kampung

 


Homeshabby.com -- Hello, jumpa lagi dengan kami Homeshabby.com yang akan menemani hari-hari anda untuk tetap memberikan inspirasi dan desain tentang rumah dan tentunya bermanfaat. Seperti yang kita tahu, banyak orang ingin melakukan usaha atau berbisnis namun terhalang oleh area atau tempat. Dengan berkembangnya jaman yang semakin modern di samping itu juga daya beli konsumen yang semakin meningkat tentu merubah pola pikir seseorang untuk membuka usaha atau bisnis. Untuk menunjang semua kebutuhan dan tentunya sebagai tambahan pemasukan, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan inspirasi mengenai desain rumah toko yang cocok untuk anda tinggal di desa atau di kota dengan lahan yang memungkinkan. Tetap simak ya ulasan berikut,semoga bermanfaat.




Berikut ini adalah tampilan fasad rumah dengan ukuran 12 x 15 M yang terlihat begitu mewah dan modern. Eksterior yang dominan berwarna coklat dan cream pada rumah ini mampu memberikan suasana yang hangat namun tetap tampil minimalis. Area toko pada rumah ini di aplikasikan pada area paling depan rumah, sehingga mempermudahkan pengunjung dan pembeli untuk langsung mampir ke toko tanpa harus masuk ke dalam rumah. Mengaplikasikan pagar rumah dengan batu alam dan juga besi hollow putih yang terkesan mewah membuat rumah ini terkesan menawan. Penggunaan pagar di bagian area carport rumah ini pun juga sedikit menambahkan unsur kayu untuk memberikan tampilan yang estetik dan natural. 




Tampilan fasad atap rumah ini terlihat sangat menarik dengan mengkombinasikan area bangunan depan dan belakang yang menggunakan atap tak sama. Untuk area toko pada rumah ini menggunakan atap dak cor beton yang menyatu dengan bangunan di bagian belakangnya. Area carport yang di aplikasikan dengan dak cor beton namun di kombinasikan dengan kaca ini mampu memberikan kesan terang dan terbuka. Di area teras dan juga taman sengaja tanpa menggunakan atap dengan tujuan agar rumah ini mendapatkan cahaya secara maksimal sehingga udara mampu masuk ke area rumah. Pada masa bangunan di bagian rumah ini menggunakan atap model piramida dengan material genteng flat beton yang membuat rumah ini semakin terkesan mewah.



Inilah tampilan bangunan pada lantai dua di rumah ini yang mengaplikasikan void area pada sudut ruang digunakan untuk memaksimalkan cahaya bisa masuk ke dalam ruangan dengan baik. Area balkon biasanya di aplikasikan di depan area bangunan, tapi untuk desain kali ini balkon di aplikasikan di area samping agar terkesan tak terlihat dari kejauhan . Ventilasi udara pada area lantai dua ini sangat memaksimalkan penggunaan jendela, sehingga dapat tercipta rumah yang sehat.



Pembagian ruang di rumah  pada lantai satu ini memiliki penataan di antaranya  sebagai berikut :
Untuk area paling depan pada rumah ini terdapat rumah toko dengan ukuran 4 x 4 m, taman berikuran 4 x 3 m, teras ukuran 4 x 1 m, dan carport berukuran 4 x 4.5 m. Di area dalam terdapat ruang tamu berukuran 4 x 3 m, area kitchen set dan ruang makan yang open space dengan ruang keluarga berukuran 8 x 6.5 m. Terdapat kamar tidur utama dengan ukuran 4 x 5.75 m dengan toilet dalam ukuran 2 x 1.5 m, kamar tidur 1 ukuran 3.5 x 3 m, toilet umum ukuran 2.5 x 1.5 m. Terdapat void area berukuran 4 x 2 m yang bisa anda gunakan untuk tanaman atau sekedar bersantai.

Berikut ruangan di lantai dua pada rumah ini yang memiliki pembagian ruang sebagai berikut :

Terdapat tangga ke atas yang di depannya terdapat ruang keluarga open space sehingga cukup untuk berkumpul bersama saudara atau teman berukuran 3 x 5 m, terdapat kamar tidur 2 ukuran 4 x 3 m, kamar tidur 3 ukuran 4 x 3 m, toilet umum ukuran 2 x 1.5 m, ruang kerja ukuran 3 x 3 m, musholla ukuran 3 x 3 m, dan laundry room letter L ukuran 5 x 4 m. Terdapat balkon dengan ukuran 3 x 7 m.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : rumahrumahunik


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

 

Baca Juga :

Desain dan Denah Rumah Ukuran 8 x 15 M Dengan 3 Kamar Tidur Serta Ruang Makan Di Lorong Area Belakang

 Homeshabby.com -- Rumah dengan eskterior yang simpel dengan beberapa list yang mencolok tentu akan terlihat lebih menarik. Desain rumah kali ini memiliki ukuran 8 x 15 m yang memiliki memiliki eskterior simpel dengan material batu alam lebih dingin. Mengkombinasikan beberapa cat dengan warna berbeda...

 

 

 

6 Foto Rumah Minimalis Modern Mewah dan Sederhana Minimalis Bisa Menggunakan Atap Asbes

 Homeshabby.com -- Memiliki rumah dengan kosep minimalis, sederhana ataupun mewah bukanlah suatu persoalan. Jika memiliki penataan yang sesuai dengan ukuran, rumah akan menghadirkan kenyamanan untuk anggota keluarga yang menemapatinya. Mulai dari struktur dan konstruksinya rumah selalu sama dengan...


Inspirasi Rumah 6 x 10 M Konsep Tropical dengan Interior Mewah Bikin Kagum

 Homeshabby.com -- Memiliki rumah sendiri menjadi keinginan setiap orang. Bisa mendesain eksterior hingga interior sesuka mungkin, rumah dapat menjadi tempat ternyaman untuk anda tempati bersama keluarga cinta. Namun dengan perkembangan jaman yang semakin meningkat, rumah sekarang sering kali mengalami...

Inspirasi Rumah Bergaya Mewah Modern dengan Luas 136M2, Idaman Semua Orang!

 Homeshabby.com -- Hallo bund, mengawali hari senin yang sedikit mendung ini sedikit ulasan tentang inspirasi rumah akan di bagikan khusus untuk anda. Berbicara tentang rumah tak akan pernah ada habisnya, mulai dari desain, interior, konsep dan juga ruang di dalamnya. Daripada anda bingung...