6 Ide Kamar Tidur yang Menonjol dan Memukau Dimata

 


Homeshabby.com -- Kamar tidur merupakan tempat privasi yang paling nyaman di rumah, karena ruangan tersebut dapat memberikan inspirasi dan juga tempat untuk beristirahat merebahkan badan ketika anda lelah berkegiatan seharian. Kamar tidur juga mencerminkan pribadi si pemilik. Anda juga dapat bereksperimen untuk mendekor kamar tidur anda menjadi sangat menarik atau mengikuti trend pada saat ini. Berikut ini akan kami bagikan beberapa ide kamar tidur yang membuat anda semakin betah dirumah.


1. Ide Kamar Tidur Gaya Aesthetic

Jika anda menyukai gaya aesthetic dan terkesan vintage, dekorasi kamar tidur ini bisa anda terapkan pada kamar tidur anda. Dengan elemen warna cream dan lantai finishing kayu dapat menciptakan suasana kamar yang membuat kualitas tidur anda semakin nyaman. Peletakan lampu putih terang pada sisi kanan dan kiri pada kasur yang memberikan sedikit pantulan cahaya dari dinding berwarna cream akan membuat kamar anda terlihat redup.


 2. Kamar tidur dengan pemilihan Warna yang Soft dan Kalem


Kamar tidur dengan konsep feminine dengan pemilihan warna dominan pink cocok bagi anda  penyuka kelembutan. Dengan memadukan warna abu-abu akan membuat kamar anda semakin tampil sweet, terkesan kalem dan dewasa. Kasur dengan warna abu-abu dan bantal, selimut yang berwarna pink akan terlihat sangat menggemaskan dan anda tentu ingin segera merebahkan diri ke kasur. Kamar tidur dengan konsep feminine ini cocok untuk semua umur apalagi pada usia remaja.



3. Ide Kamar Tidur Natural Terkesan Outdoor


Kamar tidur dengan gaya natural ini akan memberikan kesan simple namun menarik. Desain yang cantik dengan pencahayaan pada jendela yang terbuka dapat menggantikan udara dan  sirkulasi yang baik apalagi jika anda menyukai tanaman hias yang membuat kamar tidur anda semakin segar. Kamar ini terkesan kuno dengan pemilihan bata ekspos berwarna merah bata dan lantai finishing kayu. Penggunaan kayu yang tersusun rapi untuk menopang kasur ini terlihat sangat mengesankan ditambah pada pemilihan bed dengan sprei berwarna cream yang memberikan kesan vintage.  Anda juga dapat menambahkan gorden berwarna senada untuk menambah tampilan kamar semakin cantik. Kamar dengan desain ini cocok untuk anda yang menyukai ruangan yang terkesan terbuka.


4. Kamar Tidur Nuansa Monokrom

Mendekor kamar tidur dengan nuansa monokrom memang terlihat sangat menarik, yang dominan dengan warna hitam dan putih. Kombinasi warna netral tentunya akan membuat anda semakin tenang dan rileks untuk beristirahat. Kasur dan karpet pada lantai memiliki corak dengan warna putih dan bermotif besar menambah suasana kamar anda semakin cantik. Dengan pemilihan warna yang senada juga akan memberikan kesan elegan pada dekorasi kamar anda. 


5. Kamar Tidur Gaya Maskulin


Inspirasi dekorasi kamar tidur yang menawan dan terlihat maskulin ini  dapat anda jadikan sebagai referensi untuk mengubah kamar anda semakin menarik. Warna dominan biru gelap atau navy dengan beberapa list pada furniture dengan cat emas menambah kesan mewah dan rapi pada kamar anda. Penataan ruang yang tepat dengan beberapa furniture yang di dominasi dengan warna navy dan hitam tidak akan terlihat gelap, karena pemilihan dinding dan juga lantai yang berwarna cream ini dapat membantu suasana kamar anda semakin terang.


6. Kamar Tidur Terkesan Luas



Diantara banyaknya warna, mungkin warna cream ini bisa menjadi pilihan anda untuk mendekorasi ruangan. Sehingga ruangan anda semakin tampil baru dan terlihat bersih. Pemilihan warna cream ini juga memeberikan kesan pada kamar tidur anda tampak luas dan menambah suasana yang menenangkan. Warna yang dominan cream dengan perpaduan warna putih pada beberapa bagian menampilkan kesan yang kalem dan lembut. Anda juga bisa menambahkan beberapa tanaman hias seperti tanaman merambat pada sisi jendela kamar. 


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.