Desain Rumah Lengkap Ukuran dengan Musholla Terbaru Tahun Ini

 



Homeshabby.com -- Musholla adalah ruangan vital bagi seorang muslim. Mushola yang terdapat pada suatu rumah dapat Anda jadikan tempat untuk melaksanakan kegiatan sholat berjamaah bersama keluarga. Dengan desain yang minimalis dan unik akan membuat keluarga Anda semakin nyaman beribadah di rumah. Inspirasi kali ini kami akan menjelaskan tentang desain rumah yang lengkap dengan mushola. Semoga inspirasi kali ini bermanfaat. Yuk simak ulasan berikut.

1. Tampak desain rumah dari fasad


Bagaimana dengan tampilan fasad rumah ini? Menarik bukan? Tentunya desain kali ini terlihat elegan meskipun minimalis. Perpaduan antara atap pelana dan juga kanopi pada bagian carport menggunakan rangka besi dengan kaca akan menambahkan pencahayaan yang cukup dan rumah akan terlihat terang. Pemilihan dinding menggunakan granit pada bagian depan pintu masuk dan penggunaan bata ekspos pada bagian carport akan terlihat sangat menarik.

2. Tampilan desain rumah sisi atas




Nampak tampilan dari atas bagian rumah ini memang sangat unik. Penggunaan atap pelana pada bagian sisi kanan memberikan kesan modern dan juga terdapat beberapa bagian yang menggunakan atap kaca tentunya akan membuat rumah Anda semakin terang dan terkesan terbuka. Bagian depan atap yang ditambahkan jendela kecil juga sangat bagus untuk pencahayaan dan sirkulasi udara di rumah anda.

3. Desain rumah yang terdapat ruang kerja di dalamnya



Hunian ini memiliki ruang kerja pada bagian depan yang tepat di samping ruang tamu. Desain ruang kerja dengan gaya semi kontemporer dan monokrom akan sangat menambah produktifitas Anda untuk melakukan pekerjaan dan aktifitas saat di rumah. Lantai keramik dengan motif kayu mengkilap dan beberapa elemen berbahan kayu sangat cocok untuk di gabungkan dengan furniture yang berwarna hitam.  Karpet warna hitam dan putih dengan pola monokrom tentu akan membuat suasana ruang kerja anda semakin menarik.


5. Desain rumah memiliki mushola


Ruang musholla pada rumah ini terletak tepat pada belakang ruang kerja. Anda dapat melaksanakan kegiatan sholat setelah mengerjakan pekerjaan kantor ataupun juga untuk berjamaah bersama keluarga. Desain musholla yang tampil minimalis dengan cat dinding berwarna putih akan memberikan kesan fokus ketika anda beribadah. Penambahan bata ekspos yang terlihat mencolok juga akan memberikan kesan menarik ketika anda melewati ruang musholla ini. 


6. Denah rumah terbaru tahun ini



Detail dan denah pada rumah ini memiliki 2 kamar tidur, 2 kamar mandi, ruang kerja, musholla, ruang tamu dan juga kitchen set. Pada bagian depan terdapat carport dengan ukuran 3.47 x 5.25 m, teras depan ukuran 1.92 x 5.3 m. Pada ruangan bagian dalam terdapat ruang tamu ukuran 2.5 x 2.5 m, ruang kerja ukuran 2.5 x 2.8 m, musholla ukuran 2.5 x 2.14 m, living room ukuran 4.3 x 2.5 m, kamar tidur 1 ukuran 3.54 x 2.5 m, kamar tidur 2 ukuran 3.54 x 3 m, kitchen set dan juga ruang makan berukuruan 5.3 x 3.38 m, dan terdapat  2 kamar mandi berukuran 2.25 x 1.23 m dan 2.14 x 1.5 m. MAsih terdapat space untuk taman belakang dengan ukuran 3.79 x 1.5 m.
Desain rumah kali ini bisa di terapkan pada rumah impian yang ingin anda bangun dengan budget yang sesuai. 


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.